Realme C61 (Sumber gambar: Realme)

Spesifikasi dan Harga Realme C61, Suguhkan Fitur RAM Dinamis 24GB 

01 October 2024   |   17:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar (smartphone) Realme resmi memboyong produk terbarunya, Realme C61 ke pasar Indonesia hari ini, Selasa (1/10/2024). Perangkat tersebut menambah panjang portofolio perusahaan di pasar kelas entry level. Realme memposisikan ponsel ini dengan nilai utama tahan banting dan RAM besar. 

Public Relations Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mengatakan bahwa Realme C61 dihadirkan dengan peningkatan kualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Menurutnya, banyak pengguna mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, untuk berbagai kondisi penggunaan. 

“Kami hadirkan Realme C61 dengan durabilitas tinggi… menjadi smartphone tahan banting yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” katanya. 

Baca juga: Realme Note 60 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1 Jutaan
 

Spesifikasi Realme C61 

Salah satu nilai jual utama Realme C61 adalah posisinya yang diklaim tahan banting. Berdasarkan pengujian Realme Lab, ponsel yang mengusung drop resistance structure ini mampu bertahan saat jatuh dari ketinggian 1 meter ke permukaan granit. Ponsel ini juga punya fitur IP54 untuk daya tahan debu dan percikan air. 

Selain itu, Realme juga menonjolkan kapasitas memori RAM besar yang bisa diekspansi hingga 24GB. Secara default, Realme C61 dibekali dengan RAM 8GB, tetapi punya fitur dukungan RAM Dinamis hingga 16GB. Kapasitas besar ini penting untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di background

Adapun, memori penyimpanannya sebesar 128GB, dengan dukungan penggunaan memori eksternal hingga 2TB. 

Performa Realme C61 didukung oleh 48-month Fluency Certification dari Realme Lab, yang diklaim memberi kepastian kelancaran performa selama 4 tahun penuh. Untuk mencapai klaim tersebut, perusahaan telah melakukan berbagai pengujian software dan pengetesan fisik ekstrem. 

Kapasitas memori besar itu juga dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, dengan pengisian daya cepat 15 watt. Komponen baterainya telah memiliki 38 tingkat keamanan pengisian daya, dan mendapat sertifikasi dari lembaga internasional. 

Realme C61 juga punya beberapa fitur kekinian. Misalnya Air Gestures, fitur yang memungkinkan pengguna tetap mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung. Ada juga fitur Dynamic Button untuk mengakses fitur dan aplikasi favorit serta 360 derajat NFC. 
 

Harga Realme C61 

Realme memboyong smartphone Realme C61 ke Indonesia dengan dua varian warna yakni Sparkle Gold dan Dark Green. Sementara untuk variasi kapasitas memorinya hanya disediakan satu pilihan yaitu 8GB (+16GB) RAM dan 128GB memori penyimpanan. Perusahaan membanderol produk ini dengan harga normal Rp1,79 juta. 

Akan tetapi, untuk periode pembelian awal, perusahaan menawarkan potongan harga khusus menjadi Rp1,69 juta untuk pembelian di seluruh kanal resmi mereka, baik di Shopee maupun Realme.com pada 4 Oktober 2024 mulai pukul 00.00 WIB. 

Baca juga: Intip Spesifikasi dan Harga Xiaomi T14 & T14 Pro, Resmi Meluncur 1 Oktober di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Microsoft Blokir Windows 10 Tahun Depan, Cek Cara Upgradenya!

BERIKUTNYA

Inacraft on October Hadirkan Kerajinan dengan Sentuhan Kreativitas Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: