XPAD, tablet gaming dari Infinix. (Sumber gambar: Infinix)

XPAD, Tablet Gaming dari Infinix Dijual Kurang dari Rp2 Juta

27 August 2024   |   21:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Infinix meluncurkan tablet pertamanya, XPAD, di pasar gawai Indonesia. Perangkat dengan layar 11 inci dengan asisten cerdas Folax yang sudah didukung ChatGPT itu, dirancang khusus untuk para gamer dan pelajar. Harganya terbilang ramah kantong, di bawah Rp2 jutaan. 

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan Infinix XPAD hadir dengan layar 11 inci FHD+ Bright Display, memberikan pengalaman visual yang imersif. Rasio layar ke bodinya sebesar 83 persen agar pengguna mendapatkan sudut pandang yang lebih luas, terutama saat menonton konten atau bermain game

Layar tablet ini didukung refresh rate 90Hz, sementara tingkat kecerahannya 440 nits, memungkinkan layar tetap terlihat jelas meski digunakan di luar ruangan. XPAD juga dilengkapi dengan desain metal unibody dengan tekstur berbintang yang meningkatkan kesan ramping dan stylish. 

Baca juga: Cek Daftar Ponsel & Tablet Samsung Lawas yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI

Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Titan Gold, Stellar Grey, dan Frost Blue, XPAD diperkuat chipset Mediatek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm. Dengan demikian, performanya terasa lebih mulus melalui pengelolaan sumber daya yang optimal dan menjaga frame rate tetap stabil.  

Untuk memaksimalkan pengalaman gaming, Infinix XPAD juga menyediakan XArena Game Space yang memungkinkan pengguna memblokir panggilan atau mengubah mode performa selama bermain gim. Infinix diketahui menjalani kolaborasi dengan Garena Free Fire untuk mengoptimalkan perangkat agar XPAD dapat mendukung aktivitas gaming, terutama saat bermain Free Fire.

“Infinix XPAD sebagai tablet pertama kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan produktivitas mobile serta memberikan pengalaman gaming dan hiburan yang optimal di kelasnya,” ujar Sergio dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Selain itu, Infinix menyematkan asisten cerdas Folax yang didukung oleh ChatGPT pada tablet pertamanya ini. Dengan perintah sederhana “Hey Folax”, pengguna dapat memberikan instruksi kepada XPAD untuk mengirim pesan singkat atau mencari informasi.

Sistem operasi XOS 14 berbasis Android 14 pada tablet ini dirancang untuk multitasking yang lebih mulus, serta dilengkapi dengan jaminan security patch selama dua tahun untuk menjaga keamanan perangkat.

“Dengan layar luas beresolusi tinggi dan performa yang tangguh, XPAD menjadi produk teknologi pelengkap dari Infinix yang ditujukan bagi XFans dengan gaya hidup aktif dan kebutuhan multitasking yang lancar,” tutur Sergio. 
 

Harga dan Ketersediaan 

Buat Genhype yang tertarik, Infinix XPAD tersedia dengan harga spesial selama flash sale pada 28 Agustus 2024. Untuk varian RAM/ROM sebesar 4/128GB, harga yang dibanderol yakni Rp 1,79 juta. Adapun harga normalnya Rp1,89 juta dan tersedia di seluruh Infinix Official Shop di platform e-commerce. 

Sementara varian RAM/ROM sebesar 4/256GB ditawarkan seharga Rp1,99 juta. Harga normalnya yakni Rp2,09 juta dan dijual secara eksklusif di Shopee.

“Melengkapi XPAD Wi-Fi edition, Kami juga akan menghadirkan Infinix XPAD 4G LTE Edition mulai September, dengan banyak benefit sebagai bagian dari kolaborasi Infinix dengan Telkomsel sebagai Official Telco Partner untuk Infinix XPAD di Indonesia,” tambah Sergio. 

Baca juga: Rekomendasi Tablet Spek Terbaik Harga 2 Jutaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Destinasi Wisata Populer Arab Saudi, Menyusuri Pasar Taif sampai Kota Kabut Al Namas

BERIKUTNYA

Cara Membuat Oi Muchim, Salad Timun Korea yang Segar dan Pedas Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: