Jeonghan Seventeen (Sumber gambar: Instagram/jeonghaniyoo_n)

Jeonghan Seventeen Tulis Surat Manis untuk Penggemar Sebelum Ikut Program Wamil

26 September 2024   |   12:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu anggota grup vokal laki-laki Seventeen, Yoon Jeong-han, bakal rehat sejenak dari dunia entertainment untuk memulai program wajib militernya pada Kamis (26/9/2024). Sehari sebelumnya, Rabu malam (25/9/2024), Jeonghan berpamitan melalui sebuah surat dengan isi yang manis.

Jeonghan menuliskan pesan khusus kepada para Carat, panggilan nama penggemar Seventeen, sebelum akhirnya mereka sama sekali tak bisa berkomunikasi. Surat manis itu dibagikan oleh Jeongham melalui aplikasi Weverse.

“Carat, ini Jeonghan. Aku tidak akan melupakan betapa bersyukurnya aku atas rasa cinta yang selalu diberikan Carat kepadaku,” tulis Jeonghan, membuka surat pendeknya, dikutip Hypeabis.id dari Allkpop.

Baca Juga: SEVENTEEN Gelar Konser Bertajuk RIGHT HERE di Jakarta 8 Februari 2025

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@jeonghaniyoo_n)


Jeonghan mengatakan selama menjalani program wamil, dirinya akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan anggota Seventeen lainnya. Member tertua kedua di Seventeen ini meminta penggemar untuk tak terlalu menghawatirkan dirinya selama wamil.

Selama di dalam program wamil, dirinya berjanji untuk selalu menjaga kesehatannya dengan baik, dari makan teratur sampai tidur tepat waktu. Dia ingin masa-masa wamil berjalan lancar hingga nantinya bisa bertemu lagi dengan penggemar.

Dengan manisnya, Jeonghan juga berpesan agar para penggemar juga turut menjaga kesehatannya. Dia ingin para penggemar juga berjanji, suatu saat mereka akan bertemu lagi.

“Carat, tetap sehat juga ya dan aku akan menemui kalian lagi. Aku akan kembali! Hanihae,” imbuhnya.

Jeonghan merupakan member pertama Seventeen yang menjalani program wajib militer. Beberapa member lain dari boy group tersebut, kemungkinan akan mengikuti jejaknya dalam beberapa waktu ke depan.

Rencana wajib militer Jeonghan telah diumumkan sejak Agustus 2024 lalu. Saat itu, Pledis Entertainment selaku agensi Seventeen mengumumkan ada dua member yang akan absen dalam aktivitas grup pada paruh kedua 2024.

Member pertama itu adalah Jeonghan karena wajib militer. Adapun member kedua adalah Jun yang sejenak melanjutkan kariernya sebagai aktor di China.

Lantaran telah memasuki kamp pelatihan pada hari ini, 26 September 2024, Jeonghan dipastikan tidak dapat mengikuti promosi comeback mini album ke-12 Seventeen yang akan digelar pada Oktober 2024 mendatang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@jeonghaniyoo_n)


Kendati demikian, Seventeen diketahui telah menyelesaikan syuting MV mini album ke-12 mereka tersebut. Semua member juga turut berpartisipasi, termasuk Jeonghan dan Jun.

Jeonghan juga dipastikan tidak dapat mengikuti tur dunia Seventeen yang direncanakan dimulai Oktober tahun ini juga. Dengan demikian, tur dunia bertajuk Right Here pun akan cukup mengubah formasi Seventeen.

Sejauh ini, beberapa project ke depan Seventeen memang harus dijalani tanpa Jeonghan. Dia dijadwalkan mengikuti program wajib militer selama 18-21 bulan. Sebagai informasi, di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun memang wajib ikut wamil selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer 2020 negara tersebut.

Baca Juga: Seventeen Pecahkan Rekor Jadi Bintang Utama K-Pop Pertama di Lollapalooza

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Gim Assassin's Creed Shadows Batal Rilis November 2024, Ubisoft Takut Salah Langkah

BERIKUTNYA

Tertarik Berkarier di Startup? Cek Daftar 10 Top Startup Indonesia 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: