Jungkook BTS. (Dok. BIGHIT Music)

Ulang Tahun, Jungkook BTS Ciptakan Lagu Pendek dari Komentar Penggemar

01 September 2021   |   11:56 WIB

Tepat pada hari ini, Rabu (1/9), anggota termuda atau maknae dari boy group BTS yaitu Jungkook merayakan ulang tahunnya yang ke-24! Perayaan ulang tahun ini dilakukan melalui siaran langsung dalam kanal VLIVE pada Selasa (31/8) malam pukul 23:31 WIB selama lebih dari dua jam 30 menit.

Dalam siaran langsung berjudul Happy Birthday to Me, berbagai momen terjadi di dalam siaran ini mulai dari kilas balik dari beberapa kejadian ikonik dari para anggota, kedatangan J-Hope di dalam ruangan latihan tempat Jungkook melakukan siaran, hingga membuat konser kecil dengan marathon lagu. 

Tapi dari semua ini, salah satu yang paling ikonik dalam siaran ulang tahun ini adalah Jungkook membuat sebuah lagu pendek dengan lirik yang dia ambil dari kolom komentar unggahan foto ulang tahunnya di forum komunitas penggemar Weverse.
 

Beberapa komentar yang digunakan merupakan permintaan Jungkook, di mana kalimat yang digunakan memiliki karakteristik layaknya lirik lagu.

Melansir dari Koreaboo, kalimat-kalimat yang telah dipilih kemudian dibuat dalam sebuah lagu yang diciptakan saat itu juga. Kemampuan ini tidak hanya menunjukkan bagaimana dia bisa merancang sebuah lagu, tapi juga menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris dari lirik-lirik ini.
 
Hasilnya, tercipta sebuah lagu berdurasi sekitar 20 detik dengan sembilan baris lirik yang berisikan tentang rasa rindu kepada penggemarnya, ARMY. Melodinya sendiri dibuat dengan unsur gitar yang kental dengan sedikit unsur piano ditambah dengan kombinasi adlib dan harmonisasi yang digabungkan sehingga lagunya terasa lebih sempurna.

Siaran langsung dari Jungkook BTS bisa disaksikan di situs resmi VLIVE.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Garam Bisa Atasi Serangan Panik? Cek Faktanya Yuk

BERIKUTNYA

Setelah Parkour, Kali Ini Kak Seto Bikin Heboh Netizen dengan Push Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: