Seventeen jadi idol K-Pop pertama yang tampil sebagai headline Lollapalooza. (Sumber: X/pledis_17)

Seventeen Pecahkan Rekor Jadi Bintang Utama K-Pop Pertama di Lollapalooza

10 September 2024   |   13:45 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Boy group besutan Pledis Entertainment, Seventeen, tak henti-hentinya mengejutkan fans K-Pop. Setelah beberapa waktu lalu comeback dengan single bertajuk Maestro, serta sub unit yang berisikan dua membernya, Jeonghan dan Wonwoo. Tak ketinggalan rangkaian tur dunia mereka juga turut menambah kesibukan boy group beranggotakan 13 orang ini.

Setelah sederetan kesibukan tersebut, Seventeen juga menerima undangan dari salah satu festival musik terbesar di dunia, Lollapalooza, yang diadakan di Berlin pada 8 September beberapa waktu yang lalu. Uniknya, pada kesempatan kali ini, Seventeen tak hanya menjadi bintang tamu biasa, melainkan menjadi salah satu line up headline.

Baca juga: Cek Jadwal Tur Dunia SEVENTEEN Right Here, Start Oktober 2024 di Korea Selatan

Hal ini tentu memecahkan rekor industri K-Pop dimana Seventeen menjadi idol K-Pop pertama yang menjadi bintang utama atau headline dalam Lollapalooza. Menurut The Korea Herald, Seventeen tampil selama 90 menit dan menampilkan 19 lagu dengan pertunjukan berskala besar layaknya panggung tunggal mereka. 

Namun, Jun dikonfirmasi tidak dapat hadir karena jadwalnya yang bentrok dengan proyek akting sedang dia kerjakan di China. Selain itu, penampilan ini menjadi penampilan terakhir untuk salah satu member tertua Seventeen, Jeonghan, sebelum dia melaksanakan kewajibannya untuk wajib militer. 

Melalui wawancaranya bersama NME, para member mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan yang mereka terima ini. Joshua mengatakan bahwa momen ini menjadi kehormatan tak pernah dia duga. Pria kelahiran 1995 tersebut juga mengatakan bahwa sejak masa pandemi, tampil atau bertemu penggemar Eropa menjadi hal yang tampak hampir mustahil.
 

Menurutnya, usai mendapatkan kesempatan tampil di Glastonbury beberapa waktu lalu sudah menjadi salah satu pencapaian yang dapat mereka banggakan. Maka, menjadi salah satu bintang utama dalam Lollapalooza tentu menjadi salah satu pencapaian tertinggi mereka di tahun ini. 

Dikutip dari NME, Wonwoo mengatakan bahwa kesempatan untuk tampil di panggung Lollapalooza merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menampilkan musik dan energi mereka. Mengingat penampilan mereka di Glastonbury beberapa waktu silam, membuatnya ingin berusaha sebaik mungkin untuk kembali menghadirkan energi dan penampilan yang sama hebatnya di panggung Lollapalooza Berlin. 

Penampilan Seventeen ini dimulai dengan single mereka berjudul Super yang dirilis pada 2023. Kemudian, dilanjut dengan lagu berbahasa inggris bertajuk Darl+ing, serta Ready to Love, Rock With You, dan Left & Right. Tak ketinggalan, mereka juga menampilkan deretan lagu hits mereka seperti Clap, Maestro, dan Hot

BSS, sub unit Seventeen yang terdiri Seungkwan, DK, dan Hoshi turut menyumbangkan penampilan dengan lagu mereka yang bertajuk Fighting. Penampilan mereka ditutup dengan encore dari lagu Very Nice yang mendapatkan banyak sorakan dari penonton. 

Seventeen bukanlah satu-satunya bintang utama dalam festival musik ini. Sam Smith, Martin Garrix, Burna Boy, dan The Chainsmokers turut meramaikan line up bintang utama dalam Lollapalooza Berlin tahun ini.

Dilansir dari The Korea Herald, Seventeen juga dinominasikan sebagai grup terbaik dalam MTV Video Music Awards 2024 yang akan dilaksanakan di UBS Arena di Elmont, New York. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil The Jeblogs, Band Klaten yang Bakal Tampil di Panggung Synchronize Fest 2024

BERIKUTNYA

Cara Daftar Face Recognition Boarding Gate Kereta Api

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: