Co Produser film Pulau Hantu Amrit Punjabi (Sumber gambar: MVP Pictures)

Amrit Punjabi Ungkap Kemungkinan Film Horor Pulau Hantu Jadi Universe Baru

27 February 2024   |   13:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Pulau Hantu merupakan IP (Intellectual Property) yang cukup besar pada zamannya. Pertama kali dirilis pada 2007, film horor yang menceritakan sebuah pulau misterius tersebut mendapat sambutan yang baik hingga berkembang menjadi trilogi.

Kali ini, kisah tentang keberadaan pulau berhantu yang penuh misteri tersebut bakal kembali dihadirkan oleh MVP Pictures dalam konsep reborn. Cerita pada film ini masih akan berkutat pada perjalanan seorang sahabat yang terjebak di sebuah pulau. 

Baca juga: 6 Film Horor Indonesia yang Bakal Tayang di Bioskop Maret 2024

Namun, MVP Pictures lebih memilih menggunakan alur cerita yang berbeda dari versi lama. Dengan demikian, cerita dari Pulau Hantu (2024) adalah berdiri sendiri dan tidak memiliki hubungan dari versi triloginya.

 
Amrit Punjabi (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Abdurachman)
Co Produser Amrit Punjabi mengatakan pihaknya punya alasan tersendiri mengapa film reborn ini mengambil jalan cerita yang berbeda. Sebab, IP lama ini akan dikembangkan menjadi sebuah franchise yang nantinya bisa memunculkan banyak kemungkinan, termasuk membangun universe baru.

Dengan tidak menyambungkannya ke cerita lama, Amrit menilai IP Pulau Hantu bakal lebih bisa untuk berkembang secara luas. Sebab, hal ini akan memungkinkan berbagai cerita muncul tanpa khawatir tidak saling menyambung satu sama lain.

Dalam artian, nantinya bisa saja IP ini berkembang menjadi sebuah cerita pulau berhantu pada era 80-an. Di sisi lain, bisa juga berkembang pulau hantu pada era sekarang. Masing-masing akan menjadi cerita yang berdiri sendiri.

“Jadi, semua jenis variasi pulau hantu nanti bisa saya ceritakan. Itu adalah rencana saya ke depan yang semoga membuat ini jadi sesuatu yang beda,” ungkap Amrit Punjabi kepada Hypeabis.id saat seusai syukuran Film Pulau Hantu di kantor MVP Pictures, Kamis (22/2/2024).

Amrit mengatakan bahwa Film Pulau Hantu saat ini memasuki proses syuting. Dimulai pada 25 Februari 2024, proses syuting dilakukan di tiga tempat, yakni Jakarta, Tanjung Lesung, dan Sukabumi yang diperkirakan memakan waktu 20 hari. 

Baca juga: Film Pulau Hantu Janjikan Sesuatu yang Fresh dan Berani untuk Genre Horor Indonesia

Dengan konsep baru ini, Amrit juga membuat penyegaran di hampir semua lini kru filmnya. Di bangku sutradara, dia memercayakan film ini untuk digarap oleh Ferry Pei Irawan. Lalu, Erwanto Alphadullah yang menjadi penulis naskahnya.

Jajaran pemainnya juga banyak diisi oleh bakat-bakat muda, seperti Taskya Namya, Bukie B Mansyur, Samo Rafael, Cindy Nirmala, Hanna Hannon, Amanda Green, Azkya Mahira, Patty Sandya, Verdi Solaiman, Izabel Jahja, dan Pipin Putri.

“Karena kita sudah mulai syuting pada tanggal 25 ini, seharusnya dalam beberapa bulan ke depan filmnya sudah siap. Rencana kita ini untuk tayang tahun ini,” imbuhnya.
 

Jajaran cast film Pulau Hantu (Sumber gambar: MVP Pictures)

Jajaran cast film Pulau Hantu (Sumber gambar: MVP Pictures)


Amrit berharap film ini akan menyuguhkan horor yang berbeda dari yang sudah ada. Sebab, nuansa horor yang diberikan tidak terbatas hanya di satu ruang yang saja. Di film ini, Amrit mencoba menawarkan horor adventure.

Para penonton bisa merasakan sebuah petualangan yang berujung pada kisah mistis penuh teror. Tak hanya itu, film ini disebut Amrit juga akan mengajak para penonton masuk lebih dalam ke cara pikir manusia dan melihat bagaimana merespons kejadian-kejadian yang akan muncul. 

Baca juga: 12 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Maret 2024, Didominasi Horor & Drama Religi

Pulau Hantu mengisahkan sebuah kapal yang digunakan untuk berpesta terdampar di pulau misterius. Lalu, seorang remaja pembangkan harus mempertaruhkan nyawa melawan serangkaian teror gaib mematikan demi bisa pulang kerumah dan bertemu ibunya. Orang yang selama ini dia abaikan. 

(Ikuti terus laporan hypeabis.id di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menilik Kualitas Chipset AI Terbaru Buatan Qualcomm, Samsung, & Mediatek

BERIKUTNYA

Pengusaha Kerajinan Bersiap 'Lebaran' Lagi di Inacraft 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: