Aktor Jerome Kurnia saat berperan dalam film Kuasa Gelap (Sumber gambar: Siaran pers Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment)

Jerome Kurnia Jadi Romo Thomas di Film Eksorsisme Kuasa Gelap

26 September 2024   |   06:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film eksorsisme pertama di Indonesia, yakni Kuasa Gelap akan tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2024. Aktor Jerome Kurnia menjadi salah satu pemeran utama yang akan menjalani peran sebagai Romo Thomas dan beradu peran dengan aktor senior Lukman Sardi.

Jerome Kurnia mengatakan bahwa peran sebagai Romo Thomas memberikan tantangan dan perspektif yang baru sebagai individu maupun aktor. Salah satu di antaranya adalah pelajaran tentang ritual eksorsisme.

“Dari doa hingga urutannya, serta betapa terstrukturnya Gereja Katolik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Baca Juga: Film Kuasa Gelap Siap Tayang di 33 Negara lewat Jalur Distribusi Pre-Sale

Tidak hanya itu, amanah sebagai Romo Thomas juga memberikan Jerome sudut pandang baru tentang kekuatan iman dalam menghadapi ancaman luar biasa.

Dalam film horor ini, Jerome berperan sebagai seorang Romo yang melakukan ritual eksorsisme untuk menyelamatkan remaja perempuan dari cengkeraman kekuatan jahat. Dalam ritual tersebut, Romo Thomas tidak sendirian.

Romo Thomas menjalankan ritual eksorsisme Katolik bersama dengan Romo Rendra yang diperankan oleh Lukman Sardi. Kedua karakter tersebut melakukan ritual eksorsisme untuk mengusir setan dari Kayla yang diperankan oleh Lea Ciarachel.

Sementara itu, Produser Kuasa Gelap Robert Ronny mengatakan bahwa film tersebut tidak hanya menawarkan ketegangan horor. Karya in juga menggali sisi spiritual dan emosional yang tidak sering diangkat dalam film horor serupa.

“Kami ingin memberikan film yang berakar pada riset mendalam, dengan nuansa spiritual yang kuat, serta menjadi karya yang menggugah penonton,” ujarnya.

Produser eksekutif Andi Boediman menambahkan bahwa proyek film Kuasa Gelap merupakan bagian dari upaya tim dalam menghadirkan inovasi dalam industri perfilman Indonesia. Karya ini mempersembahkan horor yang tidak hanya menakutkan dengan mengangkat kisah nyata yang jarang diekspos. Film ini juga memberikan kedalaman emosional dan perspektif baru di dunia perfilman horor Indonesia.

Film Kuasa Gelap diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment dengan mendapatkan dukungan dari Anami Pictures, Netzme, Nuon Digital Indonesia, KMIF, dan Legacy Pictures. Sementara itu, sutradara Kuasa Gelap adalah Bobby Prasetyo.

Selain Lukman Sardi dan Jerome Kurnia, sejumlah aktor dan aktris Indonesia juga memerankan film ini, yakni Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, Delia Husein, dan Erdin Werdrayana.

Baca Juga: Cerita Jerome Kurnia & Lukman Sardi Jadi Pastor di Film Horor Kuasa Gelap

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Rekomendasi iPhone Keluaran Lama yang Masih Layak Dibeli Tahun 2024

BERIKUTNYA

Art Jakarta 2024 Tempati Ruang Lebih Luas, Targetkan 40.000 Pengunjung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: