Planet Sports Run Unlock Your Best ajang ini akan dihelat pada 8 Desember 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. (sumber gambar : Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Bawa Inovasi Baru di Olahraga Lari, Planet Sports Run Siap Dihelat di ICE BSD

26 September 2024   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tren olahraga lari saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Tidak hanya menjadi kegiatan fisik yang menyehatkan, aktivitas lari saat ini telah menjadi lifestyle lewat berbagai acara kompetisi lari yang belakangan masif digelar di Tanah Air.

Salah satunya adalah lomba lari maraton yang dihelat oleh Planet Sports Asia, yang tahun ini telah memasuki gelaran keduanya. Bertajuk Planet Sports Run Unlock Your Best ajang ini akan dihelat pada 8 Desember 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Baca juga: Berlari Sambil Menikmati Bentang Alam Indah di Bromo Marathon 2024

Menjadi kompetisi fun run, total akan ada 4 kategori yang dilombakan, yakni 5K, 10K, 21K, dan kids Category. Selain menggabungkan geliat industri sport di Tanah Air, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih giat berolahraga khususnya lari.

General Manager Marketing MAP Active Panji Cakrasantana mengatakan, kompetisi Planet Sports Run memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh kompetisi lainnya. Salah satunya adalah dengan mengajak peserta aktif mengumpulkan poin lewat kegiatan menarik sejak awal pendaftaran hingga perlombaan selesai dilaksanakan.

Poin-poin tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai produk lari di Planet Sports Asia secara daring. Uniknya, misi-misi yang dihadirkan juga dapat dapat dimanfaatkan para peserta sebagai bagian dalam melatih tubuh menjelang kompetisi.

"kami juga urut menghadirkan Shoe Try-On Experience yang akan memberikan kesempatan kepada pelari untuk mencoba teknologi sepatu lari berkualitas dan terbaru dari merek-merek olahraga terbaik dunia ," katanya saat ditemui awak media pada Rabu, (25/9/24).
 
 

Panji menjelaskan alasan pihaknya memilih ICE BSD sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut karena berbagai pertimbangan. Termasuk sesi traffic yang mudah dilacak, kualitas infrastruktur yang baik, serta medan jalanan yang cukup datar sehingga memudahkan para pelari pemula agar dapat ikut bergabung.

Selaras, Race Director Planet Sports Run 2024 Didit Santoso mengatakan, ajang ini  jga bukan sekadar perlombaan, melainkan momen di mana semua peserta dapat menikmati lari secara bersamaan. Bahkan, pihaknya juga menyiapkan rangkaian training sebelum race day pada para pegiat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami ingin semua peserta tidak hanya finish strong namun juga finish happy! Dan tidak hanya berhenti di sini saja, semoga seluruh peserta yang ikut bisa turut menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk mulai bergerak aktif," katanya.

Sebagai ajang olahraga lari pertama, gelaran Planet Sports Run dapat diikuti oleh peserta dari usia 13 tahun dan usia maksimal 70 tahun. Selain itu, kegiatan ini juga dapat diikuti seluruh warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) serta dalam keadaan sehat.

Genhype yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan biaya Rp349.000 untuk kategori 5K, Rp449.000 untuk kategori 10K, Rp649.000 untuk kategori 21K, dan Rp199.000 untuk kategori anak.

"Semua inovasi ini kami hadirkan untuk mendukung pengalaman berlari yang lebih menyeluruh dan berdampak bagi semua usia. Setiap peserta bisa bergerak aktif dengan lebih seru sambil mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan running gear,"imbuhnya.

Baca juga: Intip Gaya Hidup Berkelanjutan ala Pelari di Maybank Marathon 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fitur Arsip Instagram Menghilang? Begini Cara Menyimpan Cadangan Foto dan Video

BERIKUTNYA

Rekomendasi iPhone Keluaran Lama yang Masih Layak Dibeli Tahun 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: