Game Ghost of Yotei (Sumber gambar: Sucker Punch Productions/PlayStation)

Sucker Punch Umumkan Game Ghost of Yotei, Sekuel dari Ghost of Tsushima

25 September 2024   |   17:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang gim video Sucker Punch Productions bakal merilis game terbarunya berjudul Ghost of Yotei. judul tersebut merupakan sekuel dari Ghost of Tsushima yang pertama kali diluncurkan pada Juli 2020. Dalam versi sekuelnya ini, sejumlah pembaharuan menarik akan dihadirkan. 

Ghost of Yotei masih akan hadir dengan membawa genre laga-petualangan dan siluman. Pilar gim ini masih juga masih akan mengandalkan peran dan aksi prajurit samurai pengembara dengan misi khusus.

Melansir laman resmi PlayStation, Gim Ghost of Yotei membawa latar cerita yang baru dibanding versi terdahulunya. Jika Ghost of Tsushima berada pada invasi bangsa Mongolia, Ghost of Yotei kini berlatar tahun 1603 atau 300 tahun setelah kisah versi pertamanya terjadi. Kisah ini berada di seputar zaman Feodal Jepang. 

Baca juga: Rekap State of Play September 2024, Ada Sekuel Game Ghost of Tsushima 
 

Gim Ghost of Yotei (Sumber gambar: Instagram/Sucker Punch Productions)

Gim Ghost of Yotei (Sumber gambar: Instagram/Sucker Punch Productions)

Lantaran berbeda 3 abad setelah kisah Ghost of Tsushima, gim versi barunya ini pun melakukan beberapa pembaharuan, termasuk dari sisi karakter. Karakter Jin Sakai dan teman-temannya tidak bisa dimunculkan pada versi gim barunya. Sebagai gantinya, gim ini memperkenalkan karakter baru bernama Atsu. 

Dia merupakan perempuan pengembara yang kerap ditemani seekor serigala. Karakter ini bukan hanya seorang ahli samurai, dia juga senang memainkan shamisen, alat musik tradisional Jepang. Elemen ini pun jadi sesuatu yang menarik dan membuat banyak orang menebak-nebak karakter seperti apa yang akan diwujudkan di gim baru ini. 

Dalam trailer yang dibagikan, animasi tersebut memperlihatkan karakter baru bernama Atsu yang pergi mengembara ke berbagai daerah. Dia tengah melawan musuh-musuhnya sembari menunggang kuda untuk menjelajah sampai akhirnya bertemu sosok serigala di akhir tayangannya.

Sebagai sebuah game, efek visual kini menjadi salah satu elemen yang sangat penting. Gim Ghost of Yotei ini dikabarkan akan cukup memanjakan mata pemain dengan pemandangan memukau Gunung Yotei.

Sucker Punch memang terlihat memberikan perhatian besar terhadap detail di dalam gim ini, terutama yang berkaitan dengan lingkungan, atmosfer, dan cuaca di dalam gim. 

Manajer komunikasi Sucker Punch Andrew Goldfarb menyebut pengaturan visual gim ini membuat pemain akan menikmati pemandangan yang luar biasa, dari langit malam yang dihiasi bintang hingga aurora yang berkelap-kelip.

Sejauh ini, belum ada tanggal pasti terkait dengan perilisan gim Ghost of Yotei ini. Namun, pihak studio telah mengumumkan gim ini akan dirilis pada 2025. Kemudian, gim ini juga akan tersedia pertama kali di PS5. 

Baca juga: Spesifikasi HP untuk Main Game Naruto: Ultimate Ninja Storm
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Strategi Pendanaan UMKM, Mengoptimalkan Pinjaman dan Kartu Kredit untuk Pertumbuhan Bisnis

BERIKUTNYA

Kematian Akibat Penyakit Jantung Diprediksi Meningkat pada 2030, Kenali Gejala dan Pencegahannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: