Ghost of Yotei, sekuel game Ghost of Tsushima diumumkan di State of Play (Sumber gambar: PlayStation)

Rekap State of Play September 2024, Ada Sekuel Game Ghost of Tsushima 

25 September 2024   |   11:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

PlayStation kembali menggelar State of Play, ajang presentasi online reguler yang mengumumkan jajaran gim dan informasi terbaru lainnya dari perusahaan. Showcase berdurasi 49 menit itu menyuguhkan update yang telah lama dinantikan dan sejumlah kejutan menarik. 

Ajang State of Play kali ini tak berselang lama setelah PlayStation mengumumkan iterasi konsol terbarunya, PS5 Pro. Tak ayal, presentasi itu diharapkan memberikan informasi lebih lanjut mengenai gim-gim yang akan menjadi andalan perangkat anyarnya, dan perusahaan menjawab hal tersebut. 

Tak cuma itu, beberapa rumor yang telah beredar juga akhirnya dikonfirmasi lewat showcase ini. Selain itu, PlayStation memberikan sejumlah kejutan yang tak disangka-sangka. Apa saja pengumuman paling menarik State of Play September 2024? Yuk simak. 

Baca juga: Sony Resmi Rilis Konsol Terbaru PS5 Pro, Begini Spesifikasinya 
 

1. Game enhance PS5 Pro 


Meski belum ada judul baru yang akan jadi gim eksklusif untuk konsol barunya, PS5 Pro, PlayStation telah mengungkap bahwa mereka akan melakukan peningkatan (enhance) sejumlah permainan. Nantinya, gim-gim ini akan mendapat optimalisasi saat dimainkan di PS5 Pro. 

Dalam presentasi kali ini, ada tujuh gim tambahan yang telah diumumkan bakal mendapat pembaruan tersebut. Gim-gim itu adalah Stellar Blade, Star Wars Jedi: Survivor, F1 24, Metal Gear Solid Delta: Snake Eater, Resident Evil Village, Resident Evil 4, dan Dragon Age: The Veilguard. 

Tujuh gim itu menambah panjang daftar gim enhance yang telah diumumkan sebelumnya termasuk Alan Wake, Assassin's Creed Shadows, FF VII Rebirth, Hogwart Legacy, Horizon Forbidden West, Marvel’s Spider-Man 2, dan lain-lain dengan total 20 gim. 


2. Ghost of Yotei 


Secara mengejutkan, menjelang akhir presentasinya, pengembang Sucker Punch memberikan 'hadiah' dengan mengumumkan gim baru dari seri Ghost berjudul Ghost of Yotei. Ini dipastikan menjadi sekuel dari Ghost of Tsushima yang rilis pada 2020 dan mendapatkan pujian positif. Adapun, Ghost of Yutei dijadwalkan rilis pada 2025. 


3. DLC Astro Bot 


Gim terbaru PlayStation, Astro Bot, dipastikan bakal menghadirkan konten unduhan (downloadable content/DLC) gratis! Team Asobi sebagai pengembang gimnya menyatakan bahwa mereka menyiapkan 5 level Speedrun terbaru di konten mendatang. Selain itu, akan ada 10 Bot Special anyar yang bisa diselamatkan.


4. Game Horizon 


Salah satu seri gim terpopuler PlayStation, Horizon, mengambil spot State of Play kali ini dengan dua pengumuman berbeda. 

Pertama, gim Horizon Zero Dawn yang rilis perdana pada 2017 di konsol PS4 bakal mendapat remastered untuk PS5 dan PC. Projek ini bakal meningkatkan grafik permainan sampai optimalisasi fitur pengontrol Dualsense. Rencananya Horizon Zero Dawn Remastered akan rilis pada 31 Oktober 2024. 

Kedua, Horizon juga bakal mendapat pengembangan gim LEGO berjudul LEGO Horizon Adventures. Ini memang telah diumumkan, tapi akhirnya PlayStation mengungkap jadwal perilisannya yakni pada 14 November 2024. 


5. Kolaborasi Stellar Blade x Nier Automata 


State of Play juga jadi ajang pengumuman kolaborasi menarik dari dua gim kenamaan, yakni Stellar Blade dari SHIFT UP dan Nier Automata dari PlatinumGames. Rencananya kolaborasi ini akan dirangkum dalam konten unduhan (DLC) yang dijadwalkan rilis pada akhir 2024. Stellar Blade juga akan mendapat mode foto, penyempurnaan untuk PS5 Pro, serta soundtrack ikoniknya yang segera tersedia di platform music streaming

Baca juga: Cek Bocoran Game Battlefield Selanjutnya, Balik ke Konsep Lama?

Selain lima pengumuman di atas, State of Play September 2024 juga mengungkap banyak projek remastered gim-gim lawas Sony, update DLC, dan penayangan trailer baru gim-gim yang telah diantisipasi para penggemar, termasuk Alan Wake 2: The Lake House, Dynasty Warriors: Origins, Monster Hunter Wilds, dan masih banyak lagi. 

Genhype bisa menyaksikan presentasi selengkapnya di sini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Prediksi Line up Timnas Indonesia vs Maladewa dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2024

BERIKUTNYA

GFriend Bakal Reuni pada Januari 2025 Rayakan 10 Tahun Debut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: