IShowSpeed (Sumber gambar: Instagram.com/ishowspeed)

Dua Penerbangan Dibatalkan, Netizen Minta Kemenparekraf Fasilitasi IShowSpeed ke Papua

24 September 2024   |   17:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

YouTuber kelahiran Ohio, Amerika Serikat, IShowSpeed mendadak mengonfirmasi kebatalannya mengunjungi Papua. Padahal, bagian Timur Indonesia tersebut direncanakan sebagai wilayah yang akan menutup rangkaian tur IShowSpeed di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Speed tersebut tengah melakukan tur Asia Tenggara dengan konten uniknya, yakni melakukan in real live stream (IRL stream) mengunjungi berbagai tempat menarik di Asia Tenggara. Speed akhirnya sampai di Indonesia setelah menjelajah Thailand, Filipina, Vietnam, dan Kamboja.

Baca juga: Cek Estimasi Pendapatan IShowSpeed dari YouTube Setiap Bulannya

Di Indonesia, pria kelahiran 2005 ini menyinggahi tiga kota besar, yakni Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Diketahui, Speed melakkan polling kota selanjutnya yang harus didatangi setelah Bali. Voting tersebut menunjukkan Papua sebagai wilayah dengan voting tertinggi yang akhirnya menarik Speed untuk mendatanginya.

Alih-alih melakukan streaming di Papua, Speed justru terlihat melakukan streaming di Yogyakarta pada Sabtu (21/9/2024). Hal tersebut membuat netizen bertanya-tanya mengapa Speed tidak jadi menjungi Papua.

Dalam kesempatannya di streaming tersebut, pria dengan nama asli Darren Jason Watkins Jr ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah berusaha untuk mendatangi Papua. Namun, ada kendala terkait penerbangan yang dibatalkan sehingga rencana perjalanan Speed dan timnya juga batal ke Papua.

Akhirnya, Yogyakarta menjadi opsi lain bagi Speed untuk menutup tur Indonesia sebelum terbang ke Singapura. Meski terkendala persoalan eksternal, Speedters menerima hujanan permintaan dari fans Indonesia untuk mengunjungi Papua.

Dia bahkan telah mengontak berbagai kreator konten asal Papua, seperti Mamat Alkatiri untuk menemaninya berkunjung ke sekitar Jayapura. Speed mengaku telah melakukan pemesanan tiket menuju Papua sebanyak 2 kali, dan keduanya dibatalkan dengan alasan lack of tickets yang mengartikan maskapai membatalkan penerbangan dikarenakan kurangnya kuota penumpang untuk berangkat.
 


“Saya akan tunjukkan screenshoot-nya, saya sudah melakukan pemesanan tiket 2 kali dan keduanya dibatalkan oleh maskapai,” kata Speed menjelaskan saat melakukan streaming di Kamboja pada Senin (23/9/2024).

Speed juga menerima banyak permintaan untuk melakukan streaming untuk kota keempat di Indonesia. Namun, Speed menegaskan Indonesia akan mendapat bagian ke-4 hanya jika dia bisa berkunjung ke Papua. “Saya merasa Papua akan menjadi penutup yang keren. Saya ingin sekali ke Papua untuk menutup seluruh tur (Asia Tenggara) ini,” jelasnya.

Beberapa netizen pun sontak menyerukan agar Speed menyewa private jet untuk penerbangannya ke Papua. Beberapa di antara netizen juga menyarankan Speed untuk menghubungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraff) RI.

Baca juga: Keseruan Tur IShowSpeed di Yogyakarta, Coba Minum Jamu Hingga Terima Tantangan Masangin

Mereka juga mendorong Kemenparekraf untuk bisa memfasilitasi Speed berkunjung dan menyebarkan promosi budaya Papua kepada ratusan ribu penonton streaming Speed dari seluruh penjuru dunia. “Berikan aku kontaknya (Kemenparekraf),” tegas Speed.

Ambisi Speed untuk menyelesaikan tur streaming-nya di Asia Tenggara masih tertuju ke Papua. Setelah membaca banyak komentar netizen, Speed juga mulai mempertimbangkan kemungkinan terbang menggunkan private jet ke Papua. “Indonesia part 4? Aku butuh private jet,” ungkapnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil Band Rock The Script yang Bakal Konser di Jakarta & Surabaya

BERIKUTNYA

Cara Login Info GTK 2024 untuk Validasi Data dan Cek Tunjangan Guru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: