IShowspeed akan berkunjung ke sejumlah negara di Asia Tenggara (Sumber gambar: IG/ishowspeed)

Profil YouTuber IShowSpeed yang Bakal ke Indonesia

08 September 2024   |   12:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

YouTuber IShowSpeed akan berkunjung ke Indonesia pada September 2024. Remaja asal Amerika Serikat tersebut akan melakukan siaran langsung melalui platform digital video streaming YouTube saat berada di Indonesia dan negara-negara lain di Asia Tenggara yang akan dikunjunginya.

Berdasarkan unggahannya di akun media sosial instagram @ishowspeed, kunjungan pria pemilik nama asli Darren Watkins Junior itu ke Indonesia merupakan bagian dari tur ke negara-negara Asia Tenggara bertajuk Speed’s Southeast Asia Tour.

Selain Indonesia, dia juga akan berkunjung ke negara lainnya seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Kamboja, dan sebagainya. “9 September berada di sana,” tulisnya.

Kabar itu pun mendapatkan respons yang positif dari para pengguna media sosial lainnya di beberapa negara. Mereka menunggu kreator tersebut datang ke negaranya. 

Baca juga: Kanal YouTube Cristiano Ronaldo Tembus 28 Juta Subscriber Hanya dalam Sehari
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IShowSpeed (@ishowspeed)


IShowspeed merupakan YouTuber dengan jumlah subscriber mencapai 28,7 juta. Akun YouTube yang dimiliki tercatat sudah ada sejak 2016. Kemudian, sampai dengan saat ini, video yang diunggah secara keseluruhan telah ditonton sebanyak 2,9 miliar kali.

Dalam ungghan video-video lamanya, Darren memulai aktivitas YouTube-nya dengan perminan gim video secara langsung atau live stream. Video pertamnya pada 6 tahun silam mendapatkan 2,5 juta penayangan. Ketika itu, dia mengunggah klip video NBA 2K18.

Setelahnya, video-video yang diunggah oleh Darren hanya mendapatkan mendapatkan ribuan–ratusan ribu penayangan. Beberapa tahun kemudian, dia mulai mengunggah aktivitasnya, seperti bermain basket dan lain sebagainya. 

Tidak hanya itu, dia juga kerap melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak. Dia pernah mengungguah video ketika bersama dengan pemain sepak bola Lionel Messi. Kemudian, Darren juga tercatat mengunggah sejumlah perjalanannya ke beberapa negara di laman YouTube, seperti Jepang dan Brazil.

Video-video terbaru yang diunggah di platform media digital streaming YouTube itu pun mendapatkan jutaan penayangan. Di antara video yang diunggahnya, konten berjudul IShowSpeed - Shake (Official Music Video) menjadi yang paling banyak ditonton. Konten dengan durasi 2 menit 36 detik itu 213 juta kali penayangan.

Darren adalah seorang pria kelahiran 21 Januari 2005. Pria yang kini baru berusia 19 tahun itu berasal dari Ohio, Amerika Serikat. Pada usianya yang masih tergolong muda, dia juga kerap masuk dalam nominasi Streamy Awards. Pada edisi 13, dia tercatat masuk dalam nominasi kategori Streamer Of The Year dan Variety Streamer.

Dia tercatat memenangkan kategori Variety Streamer dengan mengalahkan streamer lainnya yang masuk dalam nominasi, yakni Emiru, LIRIK, Ludwig, dan Valkyrae.

Selain sebagai streamer atau YouTuber, Ishowspeed juga terkenal di media sosial. Akun media sosial instagramnya, yakni @ishowspeed memiliki pengikut sebanyak 23,9 juta. Sementara itu, dia juga tercatat memiliki pengikut sebanyak 3,06 juta di media sosial Twitter (X).

Baca juga: 10 Channel YouTube Anak dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Koleksi Sama Lineage dari Parang Kencana Hadirkan Batik Pria dalam Siluet Modern

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Literasi Internasional yang Diperingati Setiap 8 September

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: