IShowSpeed sedang melakukan tur live streaming di Asia Tenggara (Sumber gambar: IG/ishowspeed)

Cek Estimasi Pendapatan IShowSpeed dari YouTube Setiap Bulannya

23 September 2024   |   18:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

YouTuber asal Amerika Serikat IShowSpeed baru saja merampungkan tur live streaming di Indonesia. Dalam kunjungannya ke sejumlah kota di Tanah Air, pria pemilik nama asli Darren Watkins Junior itu berhasil mendapatkan subscriber baru dan membuat pundi-pundi pendapatannya terus bertambah.

IShowSpeed tercatat memiliki jumlah pengikut atau subscriber puluhan juta, tepatnya 31,8 juta. Tidak hanya itu, dia juga tercatat memiliki total view mencapai puluhan miliar. Kondisi tersebut membuat sang YouTuber masuk dalam salah satu orang paling top di platform video milik Google tersebut. 

Tidak hanya itu, dia juga sering mendapat banyak view saat mengunggah video. Jumlah penonton yang diperoleh oleh sang YouTuber bukan hanya tentang angka orang yang melihat. Hal ini juga berarti ada pendapatan yang diperolehnya. 

Baca juga: IShowSpeed Cetak Rekor dengan 1,5 Juta Subscriber Baru Selama Tur di Indonesia 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IShowSpeed (@ishowspeed)


Dikutip dari laman YouTubers.me, pendapatan bulanan IShowSpeed dari YouTube berada di kisaran US$42.000-US$252.000 atau sekitar Rp634,2 juta-Rp3,81 miliar (kurs Rp15.100).

Pada 19 September 2024, dia diperkirakan memperoleh pendapatan sekitar US$17.100-US$102.000 atau Rp258,1 juta-Rp1,54 miliar, setelah mendapatkan tambahan view sebanyak lebih dari 45 juta.

Sebagai informasi, IShowSpeed tengah melakukan tur live streaming ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Indonesia adalah salah satu tempat bagi sang YouTuber melakukan siaran langsung melalui akun platform digital YouTube.

Saat live streaming di Indonesia, dia total mendapatkan 46 juta view dari 3 video. Unggahan pertamanya berjudul irl stream in Indonesia berhasil mencapai 23 juta penayangan. Sementara itu, video lainnya berjudul irl stream in Indonesia pt 2 Bali memperoleh 13 juta penayangan.

Adapun, video ketiga ketika di Yogyakarta dengan judul irl stream in Indonesia pt3 Yogyakarta memperoleh 10 juta penayangan. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan lebih dari 1 juta subscriber baru ketika berkunjung ke Indonesia. 

Di Indonesia, IShowSpeed melakukan berbagai aktivitas, mulai dari mencicipi makanan dan minuman khas Indonesia, menggunakan pakaian batik, bernyanyi bersama dengan musisi jalanan, menari bersama dengan para penari di Bali, dan masih banyak lagi, yang menyedot ribuan penggemarnya turun ke jalan. 

Baca juga: Keseruan Tur IShowSpeed di Yogyakarta, Coba Minum Jamu Hingga Terima Tantangan Masangin

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Udang Asam Manis dan Cara Memasaknya Supaya Tetap Juicy

BERIKUTNYA

Game Legendaris Fatal Fury Bakal Berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: