Youtuber IshowSpeed (Sumber foto: Youtube/Ishow Speed)

Ini Kondisi Youtuber IshowSpeed yang Diduga Alami Sakit Kepala Cluster

31 July 2023   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kondisi kesehatan Youtuber IshowSpeed dikabarkan sedang memburuk. Pria yang memiliki 18,8 juta subcribers itu sedang berjuang melawan penyakit yang tampaknya cukup serius. Dalam video singkat yang diunggah di YouTube pribadinya, dahinya terlihat diperban.

Selain itu, mata kanannya juga terlihat membengkak, kontras dengan keadaan mata kirinya. Saat membuat video, dia diduga sedang berada di sebuah ambulan dan akan segera dilarikan ke sebuah rumah sakit setempat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

Pria bernama asli Darren Watkins Jr itu sedang dalam kondisi yang cukup buruk. Dia sendiri pun belum mengetahui sakit apa yang sedang dialaminya. Namun, yang pasti dirinya sangat tidak nyaman dengan hal tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya akan menjalani operasi. Mata saya bengkak dan seperti ditusuk-tusuk dengan pisau. Saya sangat pusing,” kata IshowSpeed dalam video singkat tersebut, dilihat Senin (31/7/2023).
 

Dia juga menggambarkan rasa sakit yang begitu menganggunya secara detail. Rasa sakit itu hanya tepat di area dahi yang kini telah terbungkus suatu perban tersebut. Dia merasakan kepalanya berdenyut dengan cepat dan menyakitkan.

IshowSpeed hanya berharap situasinya segera membaik setelah dokter melakukan pengobatan. Jika kondisinya mulai stabil, dia hanya ingin pulang ke rumah dan beristirahat untuk beberap waktu. Sebab, dia tak ingin hal ini terjadi lagi padanya.

Pria berambut gimbal itu memang sedianya ingin pulang ke kampung halamannya untuk menghilangkan penat. Namun, kesehatannya terus memburuk sehingga harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dalam video yang dibagikan, dia tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyakitnya. Dia hanya berharap dokter cepat menyembuhkannya. Akan tetapi, mengingat dia merasakan rasa sakit kepala di satu sisi saja, banyak penggemar yang kemudian menduga IshowSpeed terkena sakit kepala cluster.

Melansir dari Kemenkes, sakit kepala cluster adalah salah satu jenis sakit di bagian kepala. Jenis ini umumnya bisa terjadi berulang dalam sebuah siklus yang teratur. Rasa sakitnya paling terasa biasanya terjadi di bagian mata dan area sekitarnya.

Rasa nyeri yang timbul juga umumnya berlangsung lama. Bisa terjadi dalam durasi mingguan bahkan bulan. Kemudian, akan hilang selama beberapa bulan atau tahun, sebelum akhirnya muncul lagi sebagai sebuah siklus.

Sementara itu, laporan dari Healthline menyebut sakit kepala jenis ini memang lebih banyak dialami pria daripada wanita. Terkait dengan usia, sakit kepala kluster bisa dialami oleh semua umur tanpa pandang bulu.

Ada dua jenis sakit kepala kluster yang paling sering terjadi. Sakit kepala cluster episodik, yakni terjadi secara teratur antara satu minggu dan satu tahun. Jenis ini juga diikuti dengan periode bebas sakit kepala selama satu bulan atau lebih.

Kemudian, sakit kepala cluster kronis yang terjadi secara teratur selama lebih dari satu tahun. Jenis ini diikuti dengan periode bebas sakit kepala yang berlangsung kurang dari satu bulan.

Beberapa tanda seseorang terkena sakit kepala cluster adalah kelopak mata yang terkulai, air mata berlebihan, mata merah, sensitif terhadap cahaya, dan bengkak di bagian sekitar mata. Selain itu, hidung juga bisa tersumbat dan wajah menjadi kemerahan.

Penyakit ini terjadi karena pelebaran pembuluh darah yang mengalir ke otak dan wajah. Pelebaran tersebut memberikan tekanan pada saraf trigeminal yang menimbulkan sensasi tertentu dari wajah ke otak.

Sebagai informasi, IshowSpeed melakukan live streaming pertamanya dengan bermain game Fortnite pada 28 Desember 2018. Dia lalu mulai membagikan video live sreaming dengan banyak genre, tak terkecuali bermain game NBA 2K dan Fortnite Battle Royale. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal publik dan pengikutnya terus bertambah pesat.

Baca juga: Kisah Suka Duka YouTuber Syarif Zapata Merayakan Lebaran di Luar Negeri

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rawon Jadi Sup Terenak di Dunia Versi Taste Atlas, Ini Daftar Lengkapnya

BERIKUTNYA

Resep Rawon, Sup Terenak di Dunia yang Kalahkah Ramen Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: