The Script (Sumber gambar: X/the script)

Profil Band Rock The Script yang Bakal Konser di Jakarta & Surabaya

24 September 2024   |   13:58 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Belum lama ini, band rock asal Irlandia The Script mengumumkan bakal mengadakan konser lagi di Indonesia pada 2025. The Script akan menyapa dan menghibur penggemarnya di dalam negeri lewat konser turnya bertajuk Satelittes World Tour Live in Indonesia.

Masuknya Indonesia dalam rangkaian tur dunia The Script tentu saja akan menghapus dahaga kerinduan para penggemar. Tak tanggung-tanggung, pelantun lagu Hall of Fame tersebut dijadwalkan menggelar konsernya di Indonesia di dua kota sekaligus.

Baca juga: Band Oasis Bakal Rilis Film Dokumenter Persiapan Tur Konser Reuni 2025

Kota pertama yang dikunjungi The Script adalah Jakarta. Di kota ini, konser Satellites World Tour Live in Indonesia akan diadakan di ICE BSD CITY, Tangerang pada 14 Februari 2025 pukul 20.00 WIB. 

Kota kedua yang didatangi The Script adalah Surabaya. Band yang digawangi Danny O’Donoghue cs tersebut akan menggelar konsernya di Jatim Expo pada 16 Februari 2025.

“#TheScriptFamily We’re thrilled to announce that the Satellites World Tour is heading to ASIA & AUSTRALIA!! Check your local venue for on sale time and date. See you there!” tulis akun media sosial terverifikasi @thescriptofficial, beberapa waktu lalu. 
 


Profil The Script

The Script adalah band beraliran rock yang beranggotakan Danny O’Donoghue sebagai vokalis, Glen Power sebagai drummer, dan mendiang Mark Sheehan sebagai gitaris. Band ini kemudian menambah anggota baru, yakni Ben Sargeant dan Ben Weaver, setelah Mark Sheehan meninggal dunia pada 2023 lalu.

Band ini pertama kali berdiri pada 2001. The Script merilis album perdananya bertajuk The Script pada Agustus 2008. Album debutnya ini langsung membawa band tersebut ke tangga popularitas.

Tak butuh waktu lama, karya perdananya tersebut mampu menempati posisi satu di Irlandia dan UK. Album ini juga menempati posisi 64 Billboard 200 Amerika Serikat. Beberapa lagu populer mereka di album pertama ini ialah single We Cry, The Man Who Can't Be Moved, Breakeven, dan Talk You Down.

Berselang 2 tahun, The Script merilis album kembali bertajuk Science & Faith. Album ini juga tak kalah suksesnya, dengan menempati posisi satu di Irlandia dan Inggris, serta posisi ketiga di tangga lagu populer AS waktu itu.

Beberapa lagu legendaris mereka memang juga berada di album ini. Dimulai dari single For The First Time, Nothing, If You Ever Comeback, dan Science & Faith. Sepanjang karier mereka, enam album ciptaannya selalu berhasil menjadi nomor 1 di Inggris dengan lebih dari 6 miliar streaming saat ini.

Di Spotify, The Script bahkan memiliki lebih dari 13 juta pendengar bulanan. Salah satu lagu hit mereka, Hall of Fame bahkan kini melampaui 1 miliar streaming di Spotify.

Baca juga: Jangan Terlewat, Cek Harga dan Link Pembelian Tiket Konser Maroon 5

Tak hanya sebatas dinikmati oleh penggemar, lagu-lagu mereka juga makin populer berkat banyak dipakai di acara televisi ternama, dari Ghost Whisperer, Made in Chelsea, Waterloo Road, hingga The Vampire Diaries.

Baru-baru ini, The Script juga merilis single baru bertajuk Dare You To Doubt Me yang direkam saat dalam perjalanan tur globalnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Skenario Terbaik Cannes The Substance Diputar di Jakarta World Cinema 2024

BERIKUTNYA

Dua Penerbangan Dibatalkan, Netizen Minta Kemenparekraf Fasilitasi IShowSpeed ke Papua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: