Film Thunderbolts (Sumber gambar: YouTube Marvel Entertainment)

Fakta Menarik Film Thunderbolts: Villain ikonik Marvel Bersatu

24 September 2024   |   13:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, Marvel akhirnya resmi merilis teaser trailer film Thunderbolts. Dalam trailer berdurasi 3 menit 25 detik ini, para penonton langsung disuguhkan dengan berbagai informasi menarik, dari kemunculan karakter ikonik Marvel hingga teka-teki soal jalan cerita yang ditawarkan.

Disutradarai oleh Jake Schreier, film Thunderbolts bakal menjadi judul ke-36 yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini pun diplot menjadi judul terakhir dari Fase 5 MCU.

Baca juga: Mengenal Doctor Doom Versi Komik Marvel, Villain Tangguh yang Bakal Diperankan Robert Downey Jr

Thunderbolts adalah kelompok beranggotakan para penjahat ikonik dalam jagat MCU. Dalam acara Sandiego Comic Con 2022 lalu, Marvel sudah mengumumkan mereka akan membuat film tentang Thunderbolts.

Namun, proses pembuatan film ini memang panjang. Meski trailer sudah dirilis, Film ini baru direncanakan tayang di bioskop Amerika mulai 2 Mei 2025. Sembari menunggu film ini rampung produksi, yuk simak beberapa fakta menarik soal film Thunderbolts.


1. Film Thunderbolts Usung Konsep Unik

Film Thunderbolts mengusung konsep yang cukup unik. Sekelompok penjahat ikonik Marvel ini akan saling bersatu dan dipaksa bekerja sama dengan pemerintah AS. Mereka akan menjalankan satu operasi yang sangat rahasia.

Bucky Barnes atau Winter Soldier dari Captain America bakal menjadi pemimpin kelompok ini. Adapun, Yelena Belova, adik dari Natasha Romanoff juga turut bergabung. Lalu, Red Guardian dan Taskmasker juga ikut ambil bagian dalam operasi ini.

Sejauh ini premis tentang cerita film ini memang masih abu-abu. Namun, dalam Marvel Comics, Thunderbolt memang diceritakan sebagai tim penjahat super yang menyamar sebagai pahlawan, terutama ketika Avengers tak ada. Namun, pengalaman pahit kemudian menghampiri mereka.

 


2. Yelana Bakal Mengunjungi Red Guardian

Dalam teaser resmi yang dibagikan, terlihat Yelena memiliki rencana bakal mengunjungi Red Guardian di rumahnya. Red Guardian awalnya menolak keras tamu di rumahnya. Namun, saat Yelena membuka identitasnya, dia akhirnya bisa masuk.

Red Guardian pun dibuat kebingungan. Dia tak tahu apa yang membuat Yelena mesti pergi menemuinya di kediamannya. Sayangnya, adegan teaser kemudian beralih ke gambar yang lain. Namun, tentu scene ini menimbulkan teka-teki menarik.


3. Calon Tim Thunderbolts Saling Serang

Calon tim Thunderbolts terlibat saling serang. Dalam teaser, digambarkan saat Yelena menyerang laboratorium, ada gangguan yang muncul. Dia tiba-tiba ditembak John. Keduanya pun bertarung.

Tak lama Taskmaster dan Ghost juga muncul. Keduanya ikut saling menyerang. Tanpa disadari, keempatnya kini dalam keadaan bahaya karena bisa terkunci di dalam laboratorium. Namun, mereka akhirnya bersatu dan saling mendukung satu sama lain.


4. Muncul Sosok Baru

Ketika para calon tim saling serang, ada satu sosok baru yang muncul. Yelena dan kawan-kawannya mulanya menduga sosok itu adalah kiriman dari lawannya. Namun, orang tersebut memperkenalkan diri sebagai Bob dan berkata bukan suruhan orang lain.

Sosok yang diperankan Lewis Pullman ini diketahui bernama Sentry. Dia memiliki kekuatan super yang terbilang gila. Di dalam teaser, muncul gambar emblem milik Sentry. Emblem itu sedang diambil oleh seseorang.


5. Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

Film Thunderbolts akan menjadi judul ke-36 di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini pun dibuat dengan totalitas tinggi, termasuk menghadirkan deretan aktor dan aktris ternama untuk memerankan karkater ikonik di dalamnya.

Mereka yang tergabung di film ini di antaranya David Harbour sebagai Alexei Shostakov alias Red Guardian, Hannah John-Kamen sebagai Ava Starr, Julia Louis-Dreyfus sebagai Valentina Allegra, Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes, Wyatt Russell sebagai John Walker alias U.S. Agent, Geraldine Viswanathan sebagai Mel, Lewis Pullman sebagai Bob alias Sentry.

Baca juga: Simak Sinopsis Agatha All Along, Marvel Ungkap Nasib Scarlet Witch

Kemudian, pemain lain yang tergabung adalah Olga Kurylenko sebagai Antonia Dreykov alias Taskmaster, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Harrison Ford sebagai Thaddeus "Thunderbolt" Ross, Laurence Fishburne sebagai Bill Foster, dan Rachel Weisz sebagai Melina Vostokoff.
 
.
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

11 Film Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Didominasi Horor

BERIKUTNYA

Darurat Depresi di Asia Pasifik, Remaja Dewasa jadi Kelompok Paling Rentan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: