Logo Marvel Studios (Sumber gambar: Marvel.com)

Cek Update Jadwal Perilisan Film Anyar dari Marvel Studios

18 December 2023   |   21:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Perusahaan studio film kenamaan asal Amerika yaitu Marvel Studios, baru-baru ini memperbarui jadwal perilisan film anyar garapannya. Dikutip dari laman resmi Marvel Studios, The Walt Disney Company selaku induk perusahaan Marvel, mengumumkan tanggal baru untuk 4 film yang akan dirilis pada 2024 dan 2025.

Dalam pengumumannya tersebut salah satu disebutkan film Untilted Deadpool Movie yang sebelumnya dijadwalkan rilis pada 3 Mei 2024 diubah menjadi 26 Juli 2024. 

Baca juga: Marvel Studios Tengah Siapkan Proyek Eksplorasi Baru berjudul Eyes of Wakanda

Ada juga daftar film yang akan dirilis pada 2025 seperti Captain America: Brave New World, Thunderbolts, dan Blade yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Marvel. Berikut jadwal lengkap dari perilisan film terbaru Marvel Studios


1. Deadpool 3/Untilted Deadpool Movie (2024)


Film yang sebelumnya dijadwalkan akan rilis pada 3 Mei 2023, baru-baru ini diubah menjadi 26 Juli 2024. Sebelumnya, film tersebut berjudul Deadpool 3, namun saat ini berubah menjadi Untilted Deadpool Movie. Seperti dikutip dari ComicBookMovie.com, Walt Disney Studios secara resmi mengubah judul Deadpool 3 untuk keperluan distribusi filmnya, dan hanya mencantumkan judulnya dengan Untitled Deadpool Movie.

Untilted Deadpool Movie akan menjadi satu-satunya film MCU yang dirilis pada 2024. Beberapa perubahan jadwal rilis yang dibagikan oleh Disney tersebut diakibatkan aksi mogok kerja di Hollywood. Film Untilted Deadpool Movie akan menjadi film ke-34 di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan merupakan lanjutan dari sekuel Deadpool (2016) dan Deadpool 2 (2018).

Film ini disutradarai oleh Shawn Levy berdasarkan naskah yang ditulis oleh tim penulis Rhett Reese dan Paul Wernick serta Zeb Wells, Ryan Reynolds, dan Levy. Film ini akan menampilkan karakter utama yang diperankan oleh Ryan Reynolds dan Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman, bersama dengan aktor dan aktris lainnya seperti, Morena Baccarin, Brianna Hildebrand, dan Jennifer Garner.


2. Captain America: Brave New World (2025)


Film selanjutnya yaitu, Captain America: Brave New World. Film tersebut sebelumnya dijadwalkan akan rilis pada 26 Juli 2024, namun baru-baru ini perilisan film tersebut diubah menjadi 14 Februari 2025 mendatang. Sama halnya seperti Untilted Deadpool Movie, film Captain America: Brave New World sebelumnya berjudul Captain America 4. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Marvel melalui unggahan akun media sosial mereka.

Selain perubahan judul, pihak Marvel juga membagikan first look Anthony Mackie dan Harrison Ford di lokasi syuting. Dalam foto first look itu, Anthony Mackie yang berperan sebagai Sam Wilson terlihat mengenakan kostum Captain America. Tameng super ikonis pemberian Steve Rogers juga terlihat melekat di punggungnya.

Film tersebut merupakan sebuah film pahlawan super Amerika berdasarkan karakter Marvel Comics bernama Captain America. Diproduksi Marvel Studios dan di distribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film tersebut dimaksudkan akan menjadi seri keempat dalam waralaba Captain America, kelanjutan dari sekuel sebelumnya, yaitu The Falcon and the Winter Soldier (2021), dan film ke-35 di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dilansir dari Disscussing Film, film keempat Captain America berjudul Captain America: Brave New World  akan menampilkan pahlawan baru bernama Sabra. Dia merupakan pahlawan wanita yang berasal dari Israel. Di film ini, Sabra akan diperankan oleh Shira Haas (The Zookeeper’s Wife, Unorthodox).

Captain America: Brave New World akan kembali menampilkan musuh lama. Bukan Red Skull ataupun Hydra, tapi The Leader atau yang bernama asli Samuel Sterns. Bagi yang belum tahu, The Leader pertama kali muncul dalam film The Incredibles Hulk pada 2008, diperankan oleh Tim Blake Nelson.

Disutradarai Julius Onah berdasarkan naskah yang ditulis oleh Malcolm Spellman dan Dalan Musson, film tersebut juga turut dibintangi oleh Anthony Mackie sebagai Captain America bersama Danny Ramirez, Carl Lumbly, Tim Blake Nelson, Shira Haas, Harrison Ford, dan Liv Tyler.


3. Thunderbolts (2025)


Film selanjutnya yaitu Thunderbolts. Film yang sebelumnya dijadwalkan akan rilis pada 20 Desember 2024 tersebut akan diubah jadwal perilisan filmnya menjadi 25 Juli 2025 mendatang. Thunderbolts akan menjadi kelompok villain Marvel pertama yang akan hadir dalam MCU.

Film tersebut menceritakan tentang kelompok Thunderbolts berawal dari niat penjahat bernama Baron Zemo yang ingin menguasai dunia dengan mengumpulkan sejumlah mantan anggota Masters of Evil. Mereka menyamar sebagai hero untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Usaha menguasai dunia itu kandas lantaran sebagian besar anggotanya memilih untuk menjadi pahlawan daripada seorang penjahat. Kondisi ini membuat anggota Thunderbolts berada dalam pelarian dengan berstatus penjahat. Kemudian, Thunderbolts juga bisa dikatakan sebagai sekumpulan karakter 'bermasalah'. Beberapa orang bahkan menyebut grup ini adalah Suicide Squad versi Marvel.

Film Thunderbolt di sutradarai oleh Jack Schreir. Sang sutradara sebelumnya pernah menggarap sejumlah film lainnya seperti Robot & Frank, Paper Towns, dan Chance The Rapper’s Magnificients Coloring World. Sejumlah aktor dan aktris seperti Julia Louis-Dreyfus, David Harbour, Hannah John-Kamen, Wyatt Russell, Sebastian Stan dan lain sebagainya akan menjadi bagian dalam film ini.


4. Blade (2025)

Film terakhir yang diubah jadwal rilisnya yaitu, Blade. Film yang sebelumnya dijadwalkan rilis pada 14 Februari 2025, di ubah menjadi 7 November 2025 mendatang. Film tersebut merupakan reboot dari film yang sebelumnya telah mempunyai 3 sekuel, yaitu Blade, Blade II dan Blade: Trinity. Lalu, pada reboot terbaru ini, film Blade akan diproduksi oleh MCU.

Blade diciptakan oleh penulis Marv Wolfman dan artis Gene Colan untuk "The Tomb of Dracula" No. 10 tahun 1973. Dia adalah manusia setengah dewa yang memburu vampir untuk membalaskan dendam ibunya, yang dibunuh oleh vampir saat kelahirannya.

Wesley Snipes sebelumnya memainkan karakter tersebut dalam trilogi produksi New Line. Setelah 15 tahun, akhirnya MCU akan segera membangkitkan kembali pemburu vampir tersebut ke dalam film layar lebar. Kini nama Mahershala Ali telah ditunjuk untuk menjadi pemeran Blade. Dia akan memerankan tokoh Eric Brooks yang merupakan setengah manusia dan setengah vampir. 

Baca juga: Marvel Rilis Trailer Pertama What If...? Season 2, Tampilkan Superhero MCU Orisinal Kahhori

Dalam film Blade garapan MCU, Yann Demange didapuk menjadi sutradara menggantikan sutradara Bassam Tariq. Hengkangnya Tariq dari Blade disebabkan oleh perbedaan kreatif dan terjadi secara tiba-tiba saat proyek ini dalam tahap pra poduksi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

MV Born to Be Disambut Antusias Penggemar Itzy

BERIKUTNYA

Film Horor Mendominasi, Sineas Dambakan Variasi Genre Sinema pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: