Linkin Park (Sumber gambar: X/@linkinpark)

Linkin Park Bawakan Anthem League of Legends World Championship 2024

24 September 2024   |   13:11 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Badan penyelenggara turnamen olahraga elektronik, Riot Games, resmi mengumumkan band Linkin Park sebagai musisi yang akan membawakan lagu anthem League of Legends World Championship (WORLSDS) 2024. Adapun, official anthem edisi kali ini berjudul "Heavy Is The Crown".

"Heavy Is The Crown" adalah lagu kedua dari Linkin Park dari album From Zero yang telah diperkenalkan ke publik. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melepas "The Emptiness Machine" yang mendapat sambutan luar biasa.

Single tersebut bahkan melejit ke puncak tangga lagi berbagai platform streaming, dengan lebih dari 80 juta kali didengarkan. Selain karena ini adalah karya anyar, band ini memang tengah gencar promosi dengan menggelar tur di 6 arena. 

Baca juga: Linkin Park Rilis Album From Zero dengan Vokalis dan Drummer Baru
 

Album Studio ke-8 mereka ini direncanakan dirilis penuh pada 15 November 2024. Album ini akan menjadi penanda kembalinya Linkin Park dengan formasi baru, yakni Emily Armstrong yang masuk selepas kepergian vokalis ikonik mereka, Chester.

Babak baru Linkin Park ke depan memang cukup menarik. Tak hanya memutuskan kembali dengan berbagai hal anyar, satu karya mereka bertajuk "Heavy Is The Crown" pun langsung diplot sebagai anthem sebuah turnamen esports ternama.

“Memperkenalkan artis dan lagu kebangsaan kita di WORLDS 2024: Linkin Park dengan Heavy is the Crown,” tulis akun X terverifikasi League of Legends.

Melengkapi perilisan lagu ini, Riot Games juga akan membarenginya dengan sebuah video musik. Penggemar WORLDS dapat menyaksikan video musik "Heavy Is The Crown" per hari ini, Selasa (24/9/2024) pukul 22.00 WIB.

Sejak pengumuman ini dirilis, respons para penggemar Linkin Park dan penonton turnamen WORLDS 2024 menyambutnya dengan baik. Mereka bahkan tak sabar menanti seperti apa lagu yang akan menjadi tema utama turnamen ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Apple Music (@applemusic)


Sejauh ini, lagu "Heavy is the Crown" memang belum dilepas resmi ke publik. Namun, Linkin Park sudah pernah membocorkannya saat mereka mengadakan konser di Jerman baru-baru ini. Dokumentasi soal lagu tersebut yang dibawakan live sudah beredar di internet dan menambah rasa penasaran penggemar WORLDS.

Dalam sejarahnya, ini bukanlah kali pertama Linkin Park terlibat menggarap lagu tema gim League of Legends. Salah satu personel mereka, Colin "Doc" Brittain, sebelumnya pernah menjadi produser vokal untuk tema WORLDS 2017 Legends Never Die dari band Against the Current. 

Baca juga: Profil & Rekam Jejak Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pastikan Hunian Tahan Gempa, Cek 7 Hal Penting Ini pada Struktur Rumah

BERIKUTNYA

Kiat Memperbaiki Make Up Crack Tanpa Hapus Riasan Wajah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: