Emily Armstrong (Sumber gambar: Instagram/linkinpark)

Profil & Rekam Jejak Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park

07 September 2024   |   15:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik rock asal Amerika Serikat, Linkin Park, siap memulai babak baru dalam karier mereka. Setelah penantian panjang, pelantun lagu In the End tersebut akhirnya menunjuk Emily Armstrong sebagai vokalis baru. Dia akan menggantikan posisi Chester Bennington yang meninggal pada 2017 lalu.

Emily Armstrong dipilih langsung oleh para punggawa Linkin Park, yakni Mike Shinoda, Brad Delson, Joe Hahn, dan Dave Farrel. Sang vokalis baru ini diketahui akan menandai penampilan perdananya di konser Kia Forum di Los Angeles pada 11 September 2024.

Baca juga: Grup Rock Firehouse Bakal Comeback ke Indonesia Sebagai Penghormatan Terakhir untuk Vokalis

Melansir dari Variety, pengumuman vokalis baru ini dilakukan oleh Linkin Park dalam sebuah konser live streaming mereka baru-baru ini. Dalam pengumuman tersebut, mereka juga memperkenalkan drummer baru bernama Colin Brittain.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Apple Music (@applemusic)


Colin sebelumnya dikenal sebagai penulis lagu dan produser sejumlah musisi populer, seperti G Flip, One Ok Rock, dan Illenium. Dengan tambahan personel ini, Linkin Park juga mengonfirmasi akan merilis single baru mereka bertajuk Emptiness Machine.

Dari sederet pengumuman tersebut, kemunculan Emily Armstrong tentu jadi salah satu yang menarik. Pasalnya, setelah kematian vokalisnya, Linkin Park mesti menanti 7 tahun lamanya sebelum akhirnya menemukan orang yang tepat.

Emily Armstrong sebenarnya bukan nama yang baru di dunia musik. Dia telah dikenal sebagai soerang penyanyi dan penulis lagu. Perempuan bernama lengkap Emily Marcia Armstrong ini lahir pada 6 Mei 1986 di Los Angeles, California.

Baca juga: Review Pertunjukan School of Rock the Musical: Emosional & Penuh Nostalgia

Dia telah mendalami dunia musik sejak usia muda. Saat usianya 15 tahun, Emily telah piawai bermain gitar dan mulai memberanikan bernyanyi.

Pada 2005, Emily sempat mendirikan Dead Sara, sebuah band rock alternatif yang cukup populer berkat penampilannya yang energik. Band ini telah merilis album debutnya pada 2012 yang juga bertajuk Dead Sara.

Hingga saat ini, penyanyi berusia 38 tahun itu telah merilis tiga album studio dan tiga Extened Play (EP). Beberapa yang cukup populer di antaranya adalah Dead Sara pada 2012, Pleasure to Meed pada 2015, dan Ain’t It Tragic pada 2021.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LINKIN PARK (@linkinpark)


Tak hanya membangun karier di band pribadi, Emily juga beberapa kali menjadi backing vocal album penyanyi lain. Salah satunya di album solo Nobody’s Daughter milik Courtney Love.

Namanya juga sempat muncul dalam kredit penulisan untuk lagu dalam album Holy Fvck milik Demi Lovato. Sejauh ini, Emily memang cukup serius membangun karier dengan variasi musik hard rock, alternative rock, dan musik sejenis lain.

Baca juga: Grup Band Punk-Rock The Jansen Rilis Album Bertajuk Durja Bersahaja

Kini, Emily Armstrong bakal memulai petualangan baru bersama Linkin Park. Terlebih, dalam penanda debutnya ini, dia akan langsung terlibat pada banyak konser maupun pembuatan album baru.

(Ikuti konten Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Selena Gomez Jadi Miliarder Termuda AS Berkat Bisnis Kosmetik Rare Beauty

BERIKUTNYA

Game Black Myth: Wukong Bakal Hadir Versi Ekspansi Seperti Elden Ring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: