Serial televisi animasi Arcane (Netflix/Riot Games)

Serial Animasi 'Arcane' Bawa Format Co-Streaming di Twitch

21 October 2021   |   12:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Serial televisi animasi yang didasarkan pada gim populer League of Legends (LoL) berjudul Arcane bakal tayang perdana secara global pada awal bulan depan, tepatnya pada 7 November 09:00 WIB di platform video streaming Netflix.

Serial animasi yang dikembangkan oleh studio gim Riot Games itu akan menjadi seri pertama Netflix yang tayang perdana dengan co-streaming eksklusif di platform Twitch. Kreator konten di platform tersebut bakal bisa menyiarkan diri mereka menonton sambil bereaksi terhadap episode perdananya.
 

Arcane x Twitch (Riot Games)

Arcane x Twitch (Riot Games)


Selain menyaksikan episode pertama di Twitch, para penggemar juga bisa menghadiri Event Global Premiere yang digelar di kantor pusat Riot di Los Angeles, yang bakal menyajikan pengalaman inovatif dan saling terhubung antara komunitas penggemar LoL.

Event Global Premiere juga akan disiarkan oleh para streamer dan influencer yang mewakili lebih dari 30 wilayah di dunia. Menariknya, para penggemar yang menyaksikan co-stream digital di Twitch juga bisa mendapatkan Drop Twitch, item dalam gim eksklusif di gim Riot.

Cross Product Experiences and Partnerships Lead Riot Experience di Riot Games, Brandon Miao, mengatakan ketertarikan pada penceritaan yang lebih dalam dari basis pemain global berperan besar terhadap keputusan perusahaan untuk menghadirkan Arcane.

"Jadi, sudah sepantasnya mereka dapat menonton episode pertama Arcane bersama-sama sebagai sebuah komunitas," katanya.


Sebagai informasi, co-streaming merupakan bentuk hiburan yang memungkinkan pengguna menyiarkan diri mereka dan memberi komentar dan ekspresi untuk berbagai konten yang ada, termasuk trailer video, gameplay, dan lain sebagainya.

Dengan visual yang serupa dengan ekstensi tipe picture-in-picture (pip), co-streaming menawarkan peluang bagi banyak orang untuk berinteraksi secara bersamaan dengan pengguna di seluruh dunia. Para kreator juga bisa membangun komunitas melalui pengalaman bersama.

Adapun, serial Arcane akan menyelami dunia di balik League of Legends, menghadirkan sejumlah karakter dari kota-kota yang ada seperti Piltover dan Zaun. Kendati didasarkan pada cerita gim, serial ini dirancang berdiri sendiri sebagai sebuah dunia yang kompleks.

Beberapa pemeran yang dipastikan terlibat sebagai pengisi suara karakter dalam serial Arcane antara lain Hailee Steinfield, Ella Purnell, Kevin Alejandro, katie Leung, Jason Spisak, Toks Olagundoye, JB Blanc, Harry Llyod, dan masih banyak lagi.
 




Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Ingat, Selalu Pakai Alas Kaki Saat Mengemudi Mobil!

BERIKUTNYA

Anya Taylor-Joy Tampil Ciamik dalam Cover Lagu 'Downtown' Era 1960-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: