Grup band Padi Reborn tampil dalam acara Pestapora 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

5 Musisi Beken Tampil di Pestapora 2024 Day 2, Mother Bank hingga Bernadya

21 September 2024   |   13:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pestapora Pertamina Fastron 2024 akhirnya memasuki hari penyelenggaraan kedua, Sabtu (21/9/2024). Menghadirkan total 17 panggung, penonton akan disuguhi berbagai pilihan musisi lintas genre dan generasi dengan pilihan warna musik yang juga sangat beragam.

Seperti tahun sebelumnya, Pestapora akan menjadi panggung ekspresi bagi banyak musisi lokal. Namun, yang menarik, pada gelaran hari, mayoritas musisi yang akan tampil adalah perempuan.

Baca juga: 8 Event Seru di Jakarta Akhir Pekan Ini 21-22 September 2024

Festival Director Pestapora Kiky Aulia alias Kiki Ucup mengatakan hari kedua memang cukup spesial dan berbeda. Sebab, pada hari itu sekitar 90 persen penampil adalah perempuan. Menurutnya, dirinya memang sengaja memberi spotlight khusus pada musisi perempuan di Indonesia.

Sebab, selama ini musisi perempuan di Indonesia sebenarnya jumlahnya sangat banyak, tetapi tak seluruhnya mendapat sorotan yang ideal. Tak hanya itu, pada hari kedua ini, beberapa musisi yang membawa kekhasan dari daerahnya, seperti Mother Bank, hingga Lorjhu juga bakal tampil.

Sembari menanti musisi favorit tampil, berikut adalah rekomendasi musisi yang wajib ditonton pada hari kedua Pestapora 2024: 


1. Mother Bank


Mother Bank merupakan grup musik dari Kabupaten Majalengka yang cukup unik. Girlband yang berisi emak-emak ini kerap mengenakan pakaian yang nyentrik. Kerap kali, mereka menampilkan pakaian berjubah pink dengan kerudung topi memanjang atau Sikke.

Lahir pada 2021 saat pandemi Covid-19, Mother Bank sejatinya bukan hanya girlband, melainkan juga bank. ya, ini kelompok musik sekaligus lembaga keuangan. Menggandeng Yesnowafemusic, Mother bank merilis album perdananya yang bertajuk Tanggung Renteng yang rilis pada 19 Juni lalu.


2. Voice of Baceprot


Voice of Baceprot adalah grup musik metal yang terkenal berasal dari Garut. Mereka memulai perjalanan musik mereka pada awal tahun 2014, saat ketiga personelnya masih bersekolah. Band ini belum lama ini tampil di Glastonbury, salah satu festival besar di Eropa.

Sepanjang kariernya, VoB telah memiliki lima single. Beberapa di antarannya yang cukup populer adalah School Revolution (2018), [NOT] Public Property (2022), hingga What's The Holy (Nobel) Today? (2023). Band yang terbentuk ketika para anggotanya masih sekolah ini juga telah menelurkan satu Extended Play (EP) bertajuk The Other Side of Metalism yang rilis pada 2021 dan satu album penuh bertajuk Retas yang rilis pada 2023.

Band dengan semua personelnya perempuan ini dikenal karena kerap mengangkat isu ketidaksetaraan gender dan perubahan iklim. Mereka menjadikan musik tak hanya sebatas karya, tetapi juga medium perjuangan pada nilai-nilai yang diyakini.


3. Mulan & Maia


Ada yang unik dari jajaran line up dan rundown penampilan musisi pada hari kedua Pestapora Pertamina Fastron 2024. Mulan Jameela dan Maia Estianty dijadwalkan tampil pada hari yang sama dan panggung yang sama di Pestapora 2024. Keduanya akan tampil berurutan dengan jeda penampilan berkisar 30 menit.

Mulan akan tampil lebih dahulu. Dia akan tampil dengan format Mulan Jameela pada pukul 21.00-21.45 WIB di Boss Stage. Mulan akan membawakan beberapa lagu hitnya sekitar 45 menit penampilannya. Kemudian, Maia tampil setelahnya, yakni pada pukul 22.15-23.15 WIB di Boss Stage. Dalam penampilan tersebut, Maia akan menampilkan konsep Duo Maia.


4. JKT48


JKT48 adalah grup idola asal Indonesia dan grup saudari AKB48 yang pertama di luar Jepang. JKT48 juga salah satu penampil yang cukup dinanti pada hari kedua. Sebab, penampilan mereka kerap kali berjalan meriah, tidak hanya oleh energi dari penampil, tetapi juga oleh para penggemarnya yang kerap memainkan lighstick.

Memasuki dekade kedua, musik yang ditawarkan JKT48 makin beragam. Tak sekadar mengaransemen ulang lagu-lagu milik 48 group, JKT48 belakangan juga mulai rajin membuat single original sendiri. Tercatat, saat ini sudah ada tiga lagu yang menjadi single original mereka. Dimulai dari lagu Rapsodi, Flying High, hingga Magic Hour.


5. Bernadya


Bernadya Ribka Jayakusuma merupakan penyanyi perempuan yang tengah naik daun.Memulai karier bermusik pada 2016 dengan menjadi peserta The Voice Kids Indonesia, kini Bernadya lebih sering tampil sebagai solois.

Baca juga: Meriahkan Pestapora 2024, SBY Bawakan Lagu dari Tipe-X hingga Coldplay

Lagu-lagunya yang terkesan gelap dan mengeksplorasi kisah-kisah patah hati telah mengantar musisi muda ini ke puncak popularitas. Dalam daftar lagu-lagu terpopuler terbaru versi Billboard Indonesia, lagu Bernadya sangat mendominasi. Setidaknya, ada 7 lagu Bernadya dalam chart Indonesia Hot 25 sampai periode 23 Agustus 2024.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Lokasi CFD di Jakarta dan Sekitarnya Minggu 22 September 2024

BERIKUTNYA

Mau Jalan-jalan? Cek Diskon Tiket Kereta Api di LPS Travel Fair 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: