Makna lagu 'Lama-lama' yang populer di media sosial. (sumber foto: Instagram/@bernadyaribka)

Bernadya Ungkap Kisah Pilu di Balik Lagu "Lama-Lama", Terinspirasi dari Kisah Teman Kampus

16 September 2024   |   13:13 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Lagu berjudul "Lama-Lama" dari penyanyi yang tengah naik daun, Bernadya, saat ini tengah populer di kalangan anak muda berkat melodi yang santai dan liriknya yang menggambarkan perasaan galau terkait kesibukan dalam sebuah hubungan.

Salah satu liriknya berbunyi, Kumaklumi s'lalu, kumengerti kamu. Punya sibuk lain, tak harus aku, tak s'lalu aku, sangat populer di media sosial Tiktok. Kendati demikian, makna lagu tersebut ternyata memiliki makna yang cukup menyakitkan.

Melalui media sosialnya, Bernadya menjelaskan bahwa lagu tersebut memiliki makna mengenai seseorang yang ingin berjuang untuk hubungannya, tapi sang pasangan tidak menggubris perjuangan yang dilakukan.

"Lagu ini tentang seseorang yang merasa hanya dia yang berjuang mempertahankan hubungan. Hubungan masih berjalan, tetapi dia tahu akan berakhir karena kelelahan. Meski begitu, dia tidak mau dipaksa menyerah, memilih menunggu hingga akhirnya merasa lelah sendiri." katanya, dikutip Hypeabis.id, Senin (16/9/24).

Baca juga: 7 Lagu Bernadya Mendominasi Chart Billboard Indonesia Hot 25 

Bernadya mengungkapkan bahwa inspirasi lagu "Lama-Lama" berasal dari cerita temannya saat kuliah. Teman kampusnya itu dekat dengan seseorang yang tidak memberi kepastian selama bertahun-tahun. Setiap kali si cewek membutuhkan sesuatu, dia mencarinya, tapi ketika temannya yang butuh, si cewek tidak pernah ada. Setelah empat tahun berjuang, temannya akhirnya merasa harus menyerah. 

“Akhirnya aku nyerah juga. Temanku pernah curhat saat kuliah, dia deketin seseorang selama bertahun-tahun tanpa kejelasan. Ketika si cewek butuh, dia selalu ada, tapi kalau temanku yang butuh, si cewek enggak pernah ada. Setelah empat tahun, dia akhirnya menyerah.” Jelas Bernadya. 

Bernadya membahas lebih dalam tentang makna yang ingin disampaikan dalam lagu "Lama-Lama". dia mengungkapkan bahwa di bagian awal lagu, perasaan pasrah lebih mendominasi. Namun, ketika masuk ke pre-chorus kedua, suasana berubah menjadi lebih emosional, penuh dengan kemarahan dan kelelahan yang telah lama dipendam. 

"Liriknya benar-benar ingin menekankan bagaimana aku selalu memaklumi pasangan yang sibuk, bahkan dengan kehidupan yang tidak selalu melibatkan aku. Tapi, ternyata lama-lama capek juga," ujarnya.

Sambil tersenyum, Bernadya juga berbagi momen santai, “By the way, sambil cerita ini, aku lagi hapus makeup pakai cleansing balm. Bentuknya meleleh saat diusap. Hehe.” Tutup Bernadya.
@bearnotber get unready with me + lama-lama @Somethinc Official ? Lama-Lama - Bernadya

Penyanyi muda kelahiran 16 Maret 2004 tersebut tidak hanya menarik perhatian penggemar di dalam negeri. Dalam waktu dekat, Bernadya akan memulai tur keduanya bersama label rekaman JUNI Records.

Hal ini dikonfirmasi melalui unggahan label milik penyanyi Raisa. Dalam unggahan tersebut, diumumkan bahwa Bernadya akan mengadakan tur di Kuala Lumpur pada 23-26 September 2024.

"Bernadya akan singgah di media favorit kalian di sekitar Kuala Lumpur! Jangan lupa catat tanggalnya dan pastikan kalian tidak ketinggalan!" demikian pernyataan tertulis JUNI Records.

Sebelum itu, Bernadya akan tampil di acara Bluphoria yang digelar di Universitas Budi Luhur, Jakarta, pada 20 September, bersama dengan Vierratale yang juga turut meramaikan acara. Besoknya (21/9/24), Bernayda juga akan menyapa penggemar di Festival musik Pestapora yang akan terselenggara di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Sutisna, Pemuda Beruntung yang Videonya Dipakai Bernadya untuk Canvas Lagu 'Satu Bulan' di Spotify

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Veteran 2, Film Box Office Korea Tayang 25 September di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

Resep Sosis Homemade yang Lezat dan Sehat Bebas Pengawet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: