Penumpang di stasiun hendak naik kereta api (Sumber gambar: PT KAI)

Mau Jalan-jalan? Cek Diskon Tiket Kereta Api di LPS Travel Fair 2024

21 September 2024   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang hendak berlibur dan ingin menggunakan moda transportasi kereta api bisa memanfaatkan tiket dengan harga promo. Manajemen PT Kereta Api Indonesia memberikan potongan harga hingga 20 persen di ajang LPS Travel Fair 2024 yang akan berlangsung di 3 kota di Indonesia pada September-Oktober 2024. 
 
Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwa manajemen akan memberikan potongan tarif sebesar 20 persen bagi Genhype yang melakukan pembelian tiket di ajang LPS Travel Fair 2024 di Surabaya, Jakarta, dan Medan. 
 
"Masyarakat dapat membeli tiket dengan tarif diskon hanya di Booth KAI selama acara berlangsung," katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id pada Sabtu, 21 September 2024. 

Baca juga: Hijab Traveler Davina Harniadi Berbagi Inspirasi dengan Keliling Dunia
 
Dia menjelaskan bahwa Genhype dapat melakukan pembelian tiket kereta api dengan tarif diskon di ajang LPS Travel Fair 2024 Surabaya dari 27 sampai 29 Oktober 2024. Kemudian, Genhype yang berada di Jakarta dapat memperoleh tiket yang lebih murah di ajang itu pada 4-6 Oktober. Adapun, traveller yang berada di Medan dapat melakukan pembelian tiket kereta api di ajang LPS Travel Fair Medan dari 25 sampai 27 Oktober 2024. 
 
Genhype yang hendak melakukan pembelian tiket dengan tarif promo perlu memperhatikan sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama adalah pembelian tiket dengan tarif diskon hanya dapat dilakukan di booth KAI selama acara berlangsung.
 
Kedua, diskon tarif hanya berlaku untuk keberangkatan hingga H+45. Ketiga, tiket yang dibeli oleh Genhype juga hanya untuk kereta api kelas komersial. 
 
Tidak hanya itu, syarat dan ketentuan lainnya adalah program diskon yang diberikan oleh perusahaan tidak berlaku untuk kereta compartement, luxury, priority, imperial, panoramic, dan kereta wisata lainnya.
 
Kemudian, Genhype juga tidak dapat menggabungkan diskon 20 persen ini dengan tarif khusus atau diskon lainnya. Kemudian, Genhype juga dapat melakukan pembatalan atau mengubah jadwal sesuai dengan aturan yang berlaku. 
 
"Pembelian tiket dengan tarif diskon hanya selama alokasi tiket masih tersedia," katanya. 
 
Dia menuturkan, langkah manajemen memberikan potongan tarif tiket dalam acara LPS Travel Fair 2024 sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia lewat pengembangan dan kemajuan sektor pariwisata. 

Baca juga: Kiat-kiat Menjadi Travel Fotografer ala Stuart Collin
 
Tidak hanya itu, manajemen juga mengadakan promo tarif tiket untuk mengajak masyarakat Indonesia berwisata di dalam negeri saja. Dengan begitu, masyarakat yang menjadi wisatawan domestik dapat lebih mengenal tempat - tempat tujuan wisata di Indonesia.
 
Anne menilai bahwa banyak destinasi wisata di Indonesia memiliki keindahan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tujuan wisata di luar negeri, sehingga menarik untuk dikunjungi oleh Genhype. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Musisi Beken Tampil di Pestapora 2024 Day 2, Mother Bank hingga Bernadya

BERIKUTNYA

Seong Gi Hun Muncul di Teaser Squid Game 2, Bakal Kembali Jadi Pemain 456

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: