Drakor Seoul Busters (Sumber gambar: Disney+)

Sinopsis Drakor Seoul Busters, Cerita Komedi Menegangkan Tim Polisi Terpayah Korea

20 September 2024   |   10:30 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Seoul Busters merupakan drama Korea (drakor) terbaru yang menggabungkan elemen komedi dengan latar belakang dunia kriminal. Drakor ini menampilkan sejumlah aktor berbakat, termasuk Kim Dong-wook, Park Ji-hwan, dan Seo Hyun-woo, yang akan membawa cerita ini menjadi lebih menarik.

Plot dari drama ini berfokus pada seorang anggota satuan elite polisi yang diberikan tugas untuk memimpin unit kepolisian paling tidak efektif di Korea Selatan.

Melalui perjalanan karakternya, penonton akan disuguhkan dengan berbagai situasi konyol dan menegangkan yang terjadi saat dia berusaha mengubah nasib timnya dan menghadapi berbagai tantangan di dunia kejahatan. Dengan kombinasi humor dan ketegangan, drama ini menjanjikan tontonan yang seru dan menghibur.

Baca juga: Fakta Menarik Drakor Family by Choice, Dibintangi Hwang In-yeop dan Jung Chae-yeon

Tim Kejahatan Kekerasan 2 yang berada di bawah naungan Kantor Kepolisian Songwon, dikenal sebagai salah satu tim polisi yang paling tidak efektif di Korea Selatan. Disebut tim paling payah, karena rendahnya kinerja mereka dalam menangkap penjahat, sehingga sering kali menjadi bahan ejekan. 

Dalam upaya untuk memperbaiki kondisi ini, seorang anggota polisi berpengalaman bernama Dongbang Yu-bin yang diperankan oleh Kim Dong-wook, diberi tugas untuk memimpin tim tersebut.

Yu-bin dikenal sebagai seorang perwira yang cemerlang, memiliki fisik yang atletis, serta latar belakang akademis yang sangat mengesankan. Akan tetapi, meskipun memiliki banyak kelebihan, dia juga dikenal karena perilakunya yang sulit diprediksi dan selera humornya yang unik. 
 

Melansir Soompi, anggota pertama dalam Tim Kejahatan Kekerasan 2 adalah Mu Jung-ryeok, yang diperankan oleh Park Ji-hwan. Sebelumnya, dia merupakan anggota tim tinju nasional dan kini beralih profesi menjadi detektif veteran dengan sifat yang cukup blak-blakan dan bermulut pedas, yang sering kali menambah warna dalam dinamika tim.

Selanjutnya ada Jeong Jeong-hwan, yang diperankan oleh Seo Hyun-woo. Dia merupakan detektif yang pernah aktif dalam tim penembak jitu nasional. Jeong-hwan memiliki tekad kuat untuk meraih promosi demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, yang terdiri dari istri dan anaknya. Usahanya yang keras untuk mencapai impian ini menjadi motivasi utama dalam kariernya.

Anggota ketiga adalah Seo Min-seo, yang diperankan oleh Park Se-wan. Dia juga merupakan satu-satunya menjadi detektif perempuan dalam tim tersebut, dan dikenal sebagai anggota terbaik di antara yang lainnya. Keberadaan Min-seo menambah dimensi berbeda dalam tim, serta menunjukkan bahwa wanita juga memiliki peran penting dalam dunia kepolisian.

Sementara, anggota terakhir ada Jang Tan-sik, yang diperankan oleh Lee Seung-woo. Sebagai detektif yang sangat muda dalam tim, Tan-sik sering melakukan kesalahan dalam operasi, tapi dia memiliki sikap yang ceria dan selalu berusaha untuk memperbaikinya. Usahanya yang gigih untuk belajar dan berkembang menjadikannya sosok yang menarik di antara rekan-rekannya. 

Dalam perannya sebagai pemimpin, Yu-bin harus menghadapi tantangan untuk membimbing empat anggota lain di Tim Kejahatan Kekerasan 2. Meskipun tim ini memiliki reputasi yang sangat buruk, Yu-bin bertekad untuk membuktikan bahwa dengan kepemimpinannya, mereka dapat mengubah nasib dan berhasil menangkap penjahat yang selama ini menghindar dari hukum.

Serial drama Korea Seoul Busters yang ditulis oleh Lee Young-chul dan Lee Gwang-jae, dan disutradarai oleh Ahn Jeong-yeon dan Shin Joong-hoon ini mendapatkan rating 7.5/10 versi IMDb. Drama ini terdiri dari 12 episode yang ditayangkan setiap Rabu. Empat episode pertama telah dirilis pada tanggal 11 September 2024 di platform Disney+ Hotstar. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Love Next Door, Kisah Cinta Teman Masa Kecil

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

JICAF 2024 dan IHA Jalin Kemitraan, Kembangkan Seni Budaya Ilustrasi Kontemporer

BERIKUTNYA

Sony Gandeng Le Sserafim Hadirkan Warna Baru di Seri 1000X

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: