Family By Choice (Sumber Foto: VIU Indonesia)

Fakta Menarik Drakor Family by Choice, Dibintangi Hwang In-yeop dan Jung Chae-yeon

02 September 2024   |   21:36 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Family by Choice merupakan drama Korea terbaru yang akan tayang mulai 9 Oktober 2024 di JTBC dan platform streaming VIU Indonesia. Drama ini disutradarai oleh Kim Seung-ho dan dibintangi oleh Hwang In-Yeop, Yoon Joo-Won, dan Kang Hae-Joon. 

Ceritanya diadaptasi dari drama China terkenal berjudul Go Ahead. Drama ini tak hanya sekadar menyajikan kisan cinta segitiga yang klise, namun akan banyak mengeksplorasi unsur persahabatan dan keluarga yang menyentuh hati.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea No Gain No Love, Kisah Romansa Unik Shin Min Ah & Kim Young Dae

Nah Genhype, berikut adalah beberapa fakta menarik drama Korea Family by Choice.


1. Mengisahkan Ikatan Pesahabatan dan Keluarga yang Kuat

Family by Choice bukan hanya mengisahkan tentang kisah cinta segitiga atau romansa yang klise. Drama ini akan banyak memperlihatkan kisah tiga sahabat yang memiliki ikatan kuat seperti keluarga, meskipun tidak memiliki hubungan darah. 

Setelah 10 tahun mengejar mimpi masing-masing, ketiga sahabat ini akhirnya bertemu lagi, menghadapi masa lalu mereka, dan mengingat kembali cinta pertama yang tak pernah dilupakan. Drama ini penuh dengan emosi dan momen-momen yang membuat penonton terhanyut dalam perjalanan hidup mereka.


2. Dibintangi aktor dan aktris berbakat

Family by Choice dibintangi oleh deretan aktor dan aktris yang sudah dikenal di industri perfimlan Korea Selatan. Hwang In-yeop dikenal berkat perannya yang mengesankan di drama-drama populer, seperti Why Her? dan True Beauty. 

Jung Chae-yeon, yang juga dikenal sebagai anggota girl grup DIA dan I.O.I, telah menunjukkan kemampuannya dalam akting di berbagai drama seperti The Golden Spoon dan The King's Affection. Bae Hyun Sung juga telah membuktikan kemampuannya melalui peran-peran yang berbeda di beberapa drama seperti Miraculous Brothers, Gaus Electronics, dan Our Blues.

Chemistry antara Hwang In Youp, Jung Chaeyeon, dan Bae Hyun Sung membuat ceritanya terasa lebih hidup, sehingga penonton benar-benar merasakan dinamika persahabatan dan kisah cinta yang mereka jalani.


3. Diadaptasi dari Drama China

Family by Choice diadaptasi dari drama China berjudul Go Ahead yang tayang perdana di Hunan TV pada 10 Agustus 2020 sebanyak 40 episode. Plot ceritanya sama, mengisahkan persahabatan antara Li Jian Jian (Seven Tan), Ling Xiao (Song Weilong), dan He Zi Qiu (Steven Zhang). 

Mereka bertiga tumbuh bersama hingga remaja dan saling berbagi baik suka maupun duka. Ketiganya menyebut diri mereka sebagai keluarga walaupun tidak memiliki ikatan darah sama sekali. 


4. Digarap oleh Sutradara Drama Populer

Family by Choice disutradarai oleh Kim Seung-ho. Sebelumnya, dia pernah menggarap beberapa drama populer seperti Joseon Attorney: A Morality (2023). Banyak yang mengharapkan Family by Choice bisa menyuguhkan alur cerita menarik dan pengemasan sinematografi yang apik seperti Joseon Attorney: A Morality (2023).

Adapun Joseon Attorney: A Morality (2023) mengisahkan tentang Kang Han-Soo (Woo Do-Hwan) yang menjadi pengacara untuk membalas dendam kepada orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya. 

Meski awalnya bukan pengacara yang baik, Kang Han-soo banyak belajar mengenai orang-orang di sekitarnya. Kang Han-Soo dipertemukan dengan dengan Putri Lee Yeon-Joo (Bona) dan Hakim Yoo Ji-Sun (Cha Hak-Yeon). 


5. Comeback Hwang In-yeop Setelah Setahun

Hwang In-yeop terakhir kali mengambil proyek drama Why Her? pada 2022. Sepanjang 2023 dia sama sekali tidak memerankan drama apapun. Dengan demikian, Family by Choice akan menjadi comeback drama Hwang In-yeop setelah hiatus selama 1 tahun.

Saat memerankan drama Why Her?, Hwang In-yeop beradu akting dengan Seo Hyun-jin. Drama ini mengisahkan tentang Oh Soo-Jae (Seo Hyun-Jin), seorang pengacara berbakat di Firma Hukum TK yang terbaik di Korea Selatan. 

Baca juga: Daftar Film dan Drama Sedih di Netflix, Siap-siap Menguras Air Mata

Sayangnya, Oh Soo-Jae terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan diturunkan jabatannya. Dia pun bekerja sebagai profesor di sebuah sekolah hukum. Di sekolah hukum, Oh Soo-Jae bertemu Gong Chan (Hwang In-Yeop) seorang mahasiswa yang mengalami masa lalu menyakitkan, meski begitu dia masih memiliki hati yang hangat.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Leani Ratri Oktila & Hikmat Ramdani Sumbang Medali Emas Pertama Paralimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Museum Benteng Vredeburg Punya Fasilitas & Program Ramah Kelompok Rentan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: