Drakor Love Next Door (Sumber foto: Netflix)

5 Fakta Menarik Drakor Love Next Door, Kisah Cinta Teman Masa Kecil

25 August 2024   |   14:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Love Next Door merupakan drakor yang sedang populer belakangan ini. Tayang perdana sejak 17 Agustus 2024, drama ini menggaet Jung Hae-in dan Jung So-min sebagai pemeran utamanya. Love Next Door tayang di TvN dan platform streaming Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

Drama ini mengikuti kisah Bae Seok-Ryu (Jung So-min), seorang wanita sukses yang tiba-tiba kembali ke kampung halamannya, Korea Selatan setelah membatalkan pertunangannya, dan meninggalkan karier prestisiusnya sebagai manajer proyek di perusahaan terkenal di Amerika Serikat.

Setelah pulang, dipertemukan kembali dengan teman masa kecilnya, Choi Seung-hyo (Jung Hae-in). Seung-hyo adalah seorang arsitek yang tampan dan sukses. Keduanya tumbuh bersama sejak kecil karena ibu mereka bersahabat. Pertemuan Seung-ho dan Seok-Ryu membawa keduanya menjelajahi kenangan masa lalu, dendam lama, dan perasaan yang belum terselesaikan.

Nah Genhype, sebelum menonton dramanya, yuk simak beberapa fakta menarik drakor Love Next Door berikut ini. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Serendipity’s Embrace, Drakor Penuh Balada Cinta & Nostalgia
 

1. Chemistry Jung So-min & Jung Hae-in

Jung So-min dan Jung Hae-in sebelumnya tidak pernah dipertemukan dalam proyek drama apa pun. Namun, chemistry mereka dinilai sangat natural. Ini menjadi salah satu daya tarik utama Love Next Door yang membuat banyak penonton yang antusias untuk menyaksikan dinamika hubungan karakter mereka. 

Drama ini tidak hanya menyajikan kisah romansa yang manis, tetapi juga menyisipkan elemen misteri yang memperkaya alur ceritanya. Hubungan antara Seok-ryu dan Seung-hyo yang awalnya dipenuhi kesalahpahaman, secara bertahap berkembang jadi lebih mendalam dan kompleks, menimbulkan banyak pertanyaan kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya.
 

2. Comeback Jung So-min dalam drakor 

Jung So-min akhirnya kembali ke layar kaca setelah terakhir kali muncul dalam drama Alchemy of Souls: Light and Shadow yang tayang pada 2022. Artinya sudah dua tahun sejak pemeran Naksu tersebut membintangi drakor. Meski begitu, Jung So-min tidak hiatus sepenuhnya. Pada 2023 dia fokus membintangi film komedi romantis Love Reset Bersama Kang Ha-neul.
 

3. Reuni sutradara Yoo Je-won & Penulis Shin Ha-eun

Drama Love Next Door menandai reuni antara sutradara Yoo Je-won dan penulis Shin Ha-eun. Keduanya sempat bekerja sama dalam drama populer Hometown Cha-Cha-Cha (2021), kali ini mereka kembali berkolaborasi untuk menghadirkan kisah yang penuh kehangatan dan emosi dalam Love Next Door.

Mengutip Soompi, penulis Shin Ha-eun memaparkan inspirasinya saat menulis plot drama ini, yakni dari sebuah puisi karya Samuel Ullman, ‘Youth is not a time of life; it is a state of mind’, kemudian dia memperluas idenya menjadi cerita tentang masa muda yang tak terbatas pada usia. 

"Ini adalah cerita tentang orang-orang yang paling biasa tapi istimewa di dunia, saat mereka mencintai dengan penuh semangat, bertengkar hebat, dan berdamai dengan cara yang halus,” paparnya. 
 
 

4. Aktris Seo Ji-hye akan jadi kameo

Drama romansa tak melulu dipenuhi adegan manis dan berbunga-bunga. Biasanya, ceritanya bakal makin menarik dengan kehadiran mantan kekasih yang memicu konflik antara dua pemeran utamanya. Mengutip JoyNews24, aktris Seo Ji-hye akan menjadi kameo dalam drama Love Next Door sebagai Jang Tae-hee, yang merupakan mantan pacar Choi Seung-hyo. 

Pada 2016, Seo Ji-hye dan Jung Hae-in pernah dipertemukan lewat serial Yeah, That's How It Is, pertemuan mereka lewat drama ini juga sekaligus menandai reuni keduanya setelah delapan tahun. Seo Ji-hye sendiri terkenal lewat beberapa dramanya seperti Crash landing on you, Kiss Sixth Sense, dan Adamas
 

5. Pemeran Love Next Door

Selain Jung Hae-in dan Jung So-min, drama ini juga didukung oleh para aktor dan aktris berbakat lainnya seperti Kim Ji-eun dan Yun Ji-on. Kim Ji-eun memerankan Jung Mo-eum, sementara Yun Ji-on berperan sebagai Kang Dan-ho, keduanya akan menjadi pasangan kedua yang kisahnya tak kalah menarik.

Selain itu, drama ini juga dibintangi aktor kawakan diantaranya Park Ji-young, Jo Han-chul, Jang Young-nam, dan Lee Seung-joon. Mereka semua memerankan penduduk Hyeryeong yang menambah keceriaan dalam drama ini.

Park Ji-young berperan sebagai Na Mi-sook, ibu dari Bae Seok-ryu, yang terlihat tegas di luar tetapi sebenarnya sangat peduli pada anak-anaknya. Sementara itu, Jo Han-chul memerankan Bae Geun-sik, ayah dari Seok Ryu yang menjalankan toko camilan kecil di lingkungan tempat tinggal mereka.

Baca juga: Sinopsis Bad Memory Eraser: Komedi Drakor Tentang Cinta & Sains Besutan Yoon Ji-hoon

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Begini Cara Melakukan Backup Data Telegram

BERIKUTNYA

Ada Perubahan Perjalanan Kereta Api per 1 September 2024, Cek Info Lengkapnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: