BMW i5 Touring full listrik (Sumber gambar: BMW Indonesia)

Harga & Spesifikasi BMW i5 Touring yang Meluncur di Indonesia

19 September 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BMW Indonesia memperkenalkan BMW i5 Touring, varian sedan full listrik yang serbaguna dan canggih untuk pasar Indonesia. Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis sehari-hari serta perjalanan jauh, dan merupakan salah satu model terlaris dari BMW di seluruh dunia.

Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, mengatakan bahwa dua BMW Seri 5 Touring merupakan kendaraan sedan bisnis generasi keenam yang tampil lebih progresif jika dibandingkan dengan generasi lampau.

Baca juga: Banyak Orang Kaya di Indonesia, Mobil Miliaran dari BMW Laku Keras di GIIAS 2024

Tidak hanya itu, kendaraan tersebut juga menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan. “Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring,” katanya dalam informasi yang diterima Hypeabis.id.  

Lars juga mengatakan bahwa BMW i5 Touring terbaru adalah kendaraan sedan serbaguna untuk kebutuhan Genhype dalam berkendara sehari-hari atau menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh.

Manajemen membanderol kendaraan ini seharga Rp2,23 miliar off the road dan dapat mulai dipesan oleh Genhype melalui BMW Authorized Dealership di seluruh Indonesia. Manajemen juga memberikan BMW Service Inclusive Plus kepada Genhype, yakni sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan pelanggan selama 6 tahun untuk kendaraan BMW listrik atau 5 tahun untuk kendaraan BMW konvensional tanpa batasan jarak tempuh.

Tidak hanya itu, manajemen juga memberikan Garansi baterai kendaraan selama 8  tahun atau 160.000 km mana yang lebih dulu. Adapun, BMW Group Tire Coverage melindungi komponen ban kendaraan ini selama 2 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian.

Genhype yang hendak membeli kendaraan ini, berikut spesifikasinya:

Eksterior

Kendaraan BMW i5 Touring memiliki panjang 5.050 milimeter, lebar 1.900 milimeter, dan tinggi 1.515 milimter. Ukuran itu membuat kendaraan tanpa bahan bakar fosil tersebut memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi lama.

Selain itu, manajemen juga menyematkan lampu depan ganda pada bagian depan serta grille BMW yang memberikan tampilan kuat. Di bagian belakang, manajemen juga menyematkan jendela belakang datar yang memperlihatkan dimensi lebar kendaraan tersebut.

Interior

Di bagian dalam, manajemen mendesain bagian kokpit dengan progresif dan fokus terhadap pengemudi. Manajemen menyematkan BMW Curved Display yang terdiri dari display informasi dengan ukuran 12,3 inci dan control display berukuran 14,9 inci.

Kemudian, kendaraan ini juga telah memiliki tempat duduk sporti baru, setir yang lebih datar, dan juga BMW Interaction Bar. Di bagian dalam belakang, BMW i5 Touring memiliki volume bagasi hingga 1.700 liter.

Dapur Pacu

Manajemen menyematkan penggerak roda belakang yang dapat menghasilkan tenaga dan torsi maksimum 340 hp dan 430 Nm. Dengan tenaga tersebut, Genhype dapat memacu kendaraan ini dari 0 sampai 100 km/ jam dalam 6,1 detik.

Tidak hanya itu, Genhype juga dapat mengendarai BMW i5 Touring dengan top speed 193 kilometer per jam. Kemudian, baterai yang tersemat di dalamnya memiliki kapasitas 81,2 kWh sehingga memiliki daya jelajah hingga 560 kilometer.

Fitur

Manajemen menyematkan BMW i5 Touring dengan sistem berkendara dan parkir semi-otomatis. Kemudian, manajemen juga melengkapi kendaraan ini dengan fitur seperti Driving Assistant Professional dengan Steering and Lane Control Assist dan Parking Assistant Plus.

Baca juga: New BMW 330i Touring M Sport Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

 

SEBELUMNYA

Bisnis Fotografi Freelance Kian Bersinar di Era Media Sosial

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Thailand Love Stuck, Tayang 17 Oktober 2024 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: