sumber gambar: BMW Indonesia

Mobil Listrik Sport Ini Jadi Safety Car MotoGP 2022 Mandalika

18 February 2022   |   22:19 WIB

BMW Indonesia dan Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) menjalin kerja sama yang kedua kalinya. Dalam kerja sama ini, kendaraan BMW akan menjadi Safety Car MGPA selama gelaran internasional MotoGP 2022 di Indonesia berlangsung.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, kendaraan BMW yang akan menjadi Safety Car atau kendaraan keselamatan untuk di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit adalah kendaraan listrik BMW 330e M Sport.  

Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, menuturkan kendaraan tersebut menghadirkan DNA sporty BMW, efisiensi, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter dari BMW 330e M Sport.

“Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” katanya.

BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm, dan diklaim menghasilkan efisiensi terbaik di kelasnya.

Kendaraan ini diklaim juga merupakan pilihan terbaik yang dapat memberikan kepuasan di dua sisi, baik untuk aspek kenikmatan berkendara dan efisiensi.

Kemudian, pada ajang MotoGP 2022 di Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pebalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022. Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

10 Novel Terlaris Sepanjang Masa, dari Don Quixote hingga The Da Vinci Code

BERIKUTNYA

Mendengar Suara AI yang Punya Emosi Mirip Manusia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: