G-Dragon saat menjadi model iklan BMW MX. (Sumber gambar : Instagram/G Dragon/BMW)

Bantah Pakai Narkoba, G-Dragon Siap Dites Urin & Rambut

30 October 2023   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kuasa hukum G-Dragon (GD) kembali merilis pernyataan resmi terkait kasus yang menjerat kliennya. Dia menegaskan bahwa leader dari boygroup BigBang itu menggunakan atau terlibat dalam kasus narkoba seperti yang viral diberitakan di media sosial. 

Dalam pernyataan resmi tersebut, pengacara Kim Soo-hyun dari K1 Chamber LLP kembali menyampaikan bahwa GD tidak menggunakan narkoba. Dia menyebut kliennya berniat hadir secara sukarela dalam pemeriksaan dan bekerja sama secara aktif dalam penyelidikan. 

Baca juga: Tanggapan Chanel Usai G-Dragon Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Pria pemilik nama lahir Kwon Ji-young itu pun sial melakukan serangkaian tes untuk menyelesaikan tuduhan palsu tekait kasus ini. “Dia menyatakan kepada polisi bahwa dia akan aktif bekerja sama dengan tes folikel rambut dan tes urin,” ujar Soo-hyun dalam pernyataannya, dikutip dari Soompi, Senin (30/10/2023). 

Untuk rangkaian tes narkoba tesebut, sedang dijadwalkan. Seperti diwartakan oleh media setempat, pada 25 Oktober 2023, G-Dragondidakwa oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon atas tuduhan terkait narkoba. Selang dua hari kemudian, musisi pemilik nama asli Kwon Ji-young itu secara pribadi merilis pernyataan bahwa dia membantah memakai narkoba. 

Sementara itu, Soo-hyun juga membantah mengenai laporan palsu dan video YouTube terkait penunjukan seorang pengacara untuk GD, yang merupakan mantan hakim konstitusi. Begitu pula dengan gaji pengacara yang terlalu tinggi.  “Kami dengan jelas mengungkapkan bahwa ini tidak benar sama sekali, dan kami akan mengambil tindakan,” tuturnya. 

Soo-hyun menyebut pihanya akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap laporan spekulatif tersebut, dengan pasal peredaran informasi palsu dan pencemaran nama baik. 

Terseretnya nama G-Dragon pada kasus narkoba berdampak pada kariernya di dunia fesyen atau sebagai model. Pada 26 Oktober 2023, BMW Korea kedapatan menghapus video promosi atau iklan yang menampilkan rapper itu di saluran YouTube mereka. 

Adapun dalam video yang dihapus itu, G-Dragon mempromosikan produk terbaru BMW Korea, New MX. Dia tampak memakai setelan hitam dengan kemeja berwarna sage, seraya bernyanyi di depan mobil tersebut. 

Sementara itu, Chanel langsung angkat suara pasca mendengar GD dibawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Kala itu, Chanel dalam pernyataannya masih  memiliki sikap untuk memantau perkembangan kasus yang menjerat brand ambassador tersebut. 

“Kami menyadari masalah yang sedang berlangsung yaitu kasus G-Dragon. Namun, kami belum memiliki posisi resmi untuk dibagikan saat ini,” ujar Chanel kepada media lokal di Korsel. 

Baca juga: 5 Fakta Kehidupan Matthew Perry, Berusaha Lepas dari Narkoba & Alkohol hingga Impian Bangun Keluarga

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Link Streaming Apple Event Scary Fast, Ada Banyak Produk Premium Baru

BERIKUTNYA

3 Cara Membuat Alpukat Cepat Matang, Bisa Pakai Beras & Tepung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: