BMW Pavilion. (Sumber foto: Instagram/BMW Indonesia)

Banyak Orang Kaya di Indonesia, Mobil Miliaran dari BMW Laku Keras di GIIAS 2024

02 August 2024   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BMW Indonesia mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.166 selama penyelenggaraan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan periode GIIAS pada masa-masa lampau. 

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, penjualan kendaraan perusahaan di ajang GIIAS pada tahun ini juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 9 persen jika dibandingkan dengan pameran otomotif GIIAS 2023.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengungkapkan bahwa BMW 520i M Sport menjadi model paling laris dari BMW di GIIAS 2024. Manajemen berhasil menjual kendaraan versi rakitan lokal Indonesia sebanyak 147 unit atau 12 persen dari total penjualan.

Baca juga: Cek Daftar Mobil Paling Laris selama GIIAS 2024: BinguoEV hingga Xpander

“Diikuti oleh model-model backbone favorit lainnya seperti BMW X5, BMW Seri 3, dan BMW X1,” ujarnya. Selain itu, manajemen juga mencatat kendaraan BMW yang terjual adalah BMW Seri 4 terbaru sebanyak 45 unit. Adapun, BMW Seri 2 berhasil terjual sebanyak 43 unit sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2024.

Dia menambahkan, manajemen juga mencatat kendaraan listrik tenaga baterai merek BMW juga berhasil terjual sebanyak 125 unit atau mencapai 11,5 persen dari total penjualan perusahaan di ajang pameran otomotif tahunan itu. “Dipimpin oleh BMW iX1, diikuti oleh rangkaian BMW i5, dan sedan listrik paling mewah, yakni BMW i7,” ujarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BMW Astra (@bmwastra)


Dia menambahkan, kendaraan BMW model kelas luxury, yakni BMW 735i M Sport terjual 42 unit, BMW X7 33 unit, dan BMW XM 50e serta BMW XM total sebanyak 7 unit.

Selain itu, manajemen juga berhasil mencatatkan kinerja penjualan sebanyak 91 unit BMW M. Di antara model M yang ada, BMW M3 Competition menjadi yang paling laris di pameran otomotif tahunan itu.

Berikut spesifikasi dan harga BMW 520i M Sport yang menjadi kendaraan paling laris dari BMW di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dan memiliki harga off the road Rp1,227 miliar:


Desain Minimalis dan Dinamis

BMW Seri 5 terbaru tersebut memiliki desain sporti, minimalis, dan tegas. Ukurannya lebih panjang, lebar, dan tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kendaraan ini memiliki kidney grille BMW dan elemen LED vertikal.

Tidak hanya itu, BMW Seri 5 ini juga memiliki tampilan samping dengan garis karakter presisi dan proporsi dinamis yang mengalir ke belakang. Lampu belakang datar dengan strip krom menegaskan ciri khas BMW L-shape.

BMW 520i M Sport hadir dengan M sport package, M rear spoiler, velg 19-inci M aerodynamic wheels 936 M Bicolour Black Grey yang dilengkapi dengan M sport brake berwarna dark blue metallic, exterior line satin aluminium, dan BMW kidney grille.


Interior

Di sisi dalam, kendaraan rangkaian model BMW Seri 5 generasi terbaru menjadi model pertama yang memiliki interior vegan sebagai standar. Kendaraan ini memiliki material veganza yang mirip kulit untuk jok, dasbor, panel pintu, dan setir.


Dapur pacu

Perusahaan melengkapi BMW 520i M Sport dengan BMW TwinPower Turbo Technology, yakni Turbocharger serta teknologi 48-volt mild hybrid. Mesin ini menghasilkan output maksimal hingga 190 hp dan torsi maksimum 310 Nm.
Dengan transmisi 8 percepatan Steptronic, BMW 520i M Sport dapat mencapai 0-100 km/jam dalam 8.1 detik.


Fitur

Manajemen menyematkan All-New BMW Seri 5 sistem otomatisasi berkendara dan parkir, termasuk Active Cruise Control dengan Stop&Go, Steering and Lane Control Assistant, dan Parking Assistant Professional dengan Reversing Assist.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki BMW iDrive dengan QuickSelect dan BMW Operating System 8.5 yang menawarkan akses fungsi langsung dan layanan digital. Sistem ini terintegrasi dengan BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Tidak hanya itu, BMW Seri 5 terbaru juga mendukung in-car gaming dengan platform AirConsole, serta konektivitas optimal dengan empat antena 5G, BMW Digital Key, dan BMW SIM Reader.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Makanan dan Minuman Fermentasi dengan Segudang Manfaat Kesehatan

BERIKUTNYA

Mengenal Makna dan Filosofi Shakti, Maskot Terbaru Timnas Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: