New BMW 330i Touring M Sport Meluncur di Indonesia (Sumber gambar: BMW Indonesia)

New BMW 330i Touring M Sport Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

14 June 2024   |   07:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BMW Indonesia meluncurkan mobil terbarunya, yakni New BMW 330i Touring M Sport. Kendaraan yang ditunggu-tunggu oleh para para penggemar dan komunitas touring itu hadir dengan desain lebih dinamis, performa mesin lebih sporty, dan teknologi inovatif dalam hal digitalisasi. Mobil ini juga ada di Indonesia dengan jumlah terbatas.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan,BMW Seri 3 bukan sekadar penerus seri dari merek ini. Kendaraan ini juga merupakan mobil legendaris yang menjadi ikon sheer driving pleasure.

Dia mengeklaim bahwa BMW Seri 3 adalah lambang kenikmatan berkendara dan tolok ukur kendaraan sport di segmen premium. Dengan kesuksesan global selama hampir 50 tahun, Seri 3 mewakili inti dari merek BMW. 

Baca juga: Cek Spesifikasi & Harga BMW i5 eDrive40 M Sport di Indonesia

"Kali ini hadir secara eksklusif dalam jumlah terbatas, New BMW Seri 3 Touring sekali lagi akan buktikan posisinya sebagai touring premium populer di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers. 

Genhype yang tertarik untuk memiliki kendaraan ini, berikut spesifikasi kendaraan yang dibanderol seharga Rp1,36 miliar secara off-the-road tersebut: 
 

Eksterior

Dari sisi eksterior, kendaraan ini memiliki lampu depan yang lebih ramping dan grill baru yang memberikan tampilan kokoh serta sporty. Kemudian, manajemen juga memutuskan menggunakan apron belakang dengan desain permukaan yang minimalis.

Selain itu, New BMW 330i Touring M Sport juga menggunakan trim M sport standar sebagai upaya menegaskan tampilan yang sporty. Lalu, velg ringan BMW 19 inci dan knalpot berdiameter lebih besar juga tersemat dalam kendaraan ini. 
 

Interior

Di bagian interior kendaraan, manajemen membawa perubahan terhadap New BMW 330i Touring M Sport dengan BMW Curved Display yang menghadirkan tampilan informasi digital dan resolusi tinggi sebesar 12,3 inci di belakang kemudi.

Kendaraan ini memiliki tampilan kontrol sebesar 14,9 inci dan menyatu dengan desain modern yang minimalis. Kokpitnya juga mendapatkan desain mutakhir dengan ada pengurangan jumlah kontrol dan tombol secara signifikan dan memberikan pengendalian melalui sentuhan dan suara. 
 

Teknologi

New BMW 330i Touring M Sport juga menghadirkan teknologi digitalisasi BMW Connected Drive dan aplikasi My BMW. Teknologi ini memungkinkan pemilik kendaraan terhubung dengan kendaraan melalui gawai pintar, memberikan akses kepada berbagai fitur seperti vehicle finder, penguncian pintu jarak jauh, dan pemantauan lingkungan sekitar kendaraan.

Selain itu, aplikasi ini juga memfasilitasi pengiriman alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi kendaraan serta menyediakan informasi penting seperti status kendaraan dan jangkauan listrik - khusus untuk kendaraan listrik. 
 

Fitur

New BMW 330i Touring M Sport memiliki fitur transmisi Steptronic Sport delapan percepatan dengan fitur canggih, seperti launch control. Selain itu, mobil ini juga memiliki front collision warning, active cruise control, dan lane departure warning guna memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi. 
 

Dapur pacu

Manajemen mengeklaim bahwa New BMW 330i Touring M Sport mampu menghasilkan keseimbangan antara berkendara dengan penghematan bahan bakar lantaran memiliki mesin pembakaran internal yang efisien dan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Mesin kendaraan ini merupakan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga. BMW 330i Touring M Sport mampu menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi hingga 400 Nm. 

Baca juga: Siap Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai All New Kona Electric

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Alasan Joko Anwar Eksplorasi Genre Sci-fi Supernatural di Nightmares & Daydreams

BERIKUTNYA

Joko Anwar Suguhkan Realitas Sosial & Fenomena Aneh di Series Nightmares and Daydreams

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: