Cuplikan hantu di film Lembayung. (Sumber gambar: Prime Eagle Studios/Instagram)

Sinopsis Lembayung, Film Horor Garapan Baim Wong yang Tayang Duluan di Beberapa Kota

16 September 2024   |   15:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film Lembayung bakal tayang pekan ini. Film yang diproduksi Tiger Wong Entertainment dan Prime Eagle Studios tersebut akan mengulas kembali kisah nyata yang menyeramkan dari rangkaian cerita pada sebuah utas di media sosial X (dahulu Twitter). 

Tayang pada 19 September 2024, Lembayung diadaptasi dari utas yang ditulis Pica dengan akun @saturnrushx di X, berjudul Jin Poli Gigi. Utas ini sempat populer pada 2022, dan mendapat ribuan retweet dan likes dari pembacanya.

Pica sempat menghentikan tulisan kisah horor tersebut lantaran trauma akan pengalaman menyeramkan yang kerap dialami. Kendati demikian, cerita yang dibawa Pica menarik perhatian Baim Wong saat ditawari menjadi sutradara.

Baca juga: Film Lembayung Garapan Baim Wong Direncanakan Tayang di Bioskop Global

Nama Lembayung yang mengesankan penuh misteri dengan banyak cerita di dalamnya lantas dipilih untuk merepresentasikan utas Pica ke dalam film garapan Baim Wong. Bisa dikatakan bahwa film ini akan menjadi debut bagi Baim sebagai sutradara. 

Aktor keturunan Tionghoa itu menjanjikan visual dan cerita horor yang segar pada film perdananya ini. Mengambil referensi dari The Conjuring (2013), Shutter (2008), hingga Smile (2022), Lembayung akan menggabungkan horor, drama, dan thriller dengan ramuan sinematografi yang apik, tentu dipoles efek visual (CGI). 

Tak membaca utas Jin Poli Gigi, Baim justru langsung melakukan pendalaman kepada sang empunya cerita, Pica untuk dikembangkan menjadi skenario film. Baim ingin Lembayung menyajikan cerita seperti yang benar-benar dialami Pica, tetapi dengan pengembangan. Film ini juga akan menghadirkan plot twist mengejutkan bagi para pencinta film horor Indonesia.

Seperti pada utas Jin Poli Gigi di X, Film Lembayung akan bercerita tentang Pica dan Arum yang menjalani serangkaian kejadian mengerikan ketika menjalani PKL pada sebuah unit poli gigi di Jawa Tengah. Dalam teaser singkat berdurasi 1 menit 19 detik yang dirilis Mei lalu, nuansa horor penuh misteri kental ditampilkan. 

Dibuka dengan karakter bernama Tantri yang diperankan Anna Jobling tampak dihantui rasa takut dan kecemasan. Klip berlanjut ketika dua orang petugas rumah sakit ketakutan ketika melihat pasien bunuh diri di ruang rawat. 

Pada satu adegan berikutnya, Arum yang diperankan aktris Yasamin Jasem tengah bercumbu mesra dengan Dimas yang diperankan Daffa Wardhana. Akibat perbuatan itu, Arum hamil. 

Kendati demikian, Arum memutuskan untuk menggugurkan kandungannya. Seiring dengan itu, dia menjalani praktik sebagai suster di sebuah rumah sakit bersama rekannya, Pica. Siapa sangka rangkaian teror mendera mereka.

Arum dan Pica diteror pasien berambut panjang yang membuat Pica dan Arim ketakutan. Sosoknya bahkan kerap datang ke alam mimpi Pica dan Arum, serta membuat keduanya kerap mengalami ‘ketindihan’.

Sosok perempuan misterius berambut panjang itu merupakan arwah Tantri (Taskya Namya). Diselimuti musik latar "Sabda Alam" milik White Shoes & The Couple Company, Tantri tampil dengan senyuman seram di bangku tindakan poli gigi. Beberapa cuplikan pun menampilkan Arum tampak kerasukan sedang mencekik Pica.

Sederet aktor dan aktris ternama pun menampakkan wajahnya dalam teaser tersebut seperti Oka Antara, Arya Saloka, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Wulan Guritno, Ence Bagus, Erick Estrada, dan Dayu Wijayanti. 

Film Lembayung pun sukses membuat penonton ketakutan saat Gala Premier dua hari lalu. "Mencekam, full of entertainment, dan mata dipuaskan, plus rasa takut, semuanya benar-benar satisfying," ujar Melaney Ricardo. 

Hari ini, Senin (16/9/2024) film horor garapan Baim itu tayang duluan di sejumlah bioskop di Jakarta, Depok, Bekasi, Garut, Sumedang, dan Purwokerto. Genhype bisa mendatangi bioskop kesayangan kalian untuk ikut menjadi yang pertama nonton film ini. Jangan sampai kehabisan tiketnya ya. 

Baca juga: Hypeprofil: Pembuktian Diri Baim Wong lewat Film Lembayung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Sosis Homemade yang Lezat dan Sehat Bebas Pengawet

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Moo Deng, Bayi Kuda Nil Kerdil Menggemaskan dari Thailand

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: