Still photo film Lembayung (Sumber gambar: Instagram/primeeagle.studios)

Film Lembayung Garapan Baim Wong Direncanakan Tayang di Bioskop Global

15 September 2024   |   20:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film horor Lembayung garapan sutradara Baim Wong direncanakan tidak hanya tayang di bioskop dalam negeri saja. Film produksi Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment ini bakal melanjutkan distribusinya ke sejumlah bioskop di luar negeri.

Meski film Lembayung adalah debut penyutradaraannya, Baim Wong optimis tontonan ini bisa disukai oleh banyak orang. Dia pun menyebut beberapa distributor luar negeri tengah dalam penjajakan untuk penayangan film ini di sejumlah negara.

Film Lembayung rencananya akan segera rilis di bioskop Indonesia terlebih dahulu mulai 19 September 2024. Setelah itu, film ini baru mengudara ke berbagai negara lain.

“Yang menyenangkannya sudah ada enam negara dan sudah ada yang WhatsApp saya dari Hollywood. Dia sudah dengar dan pernah saya kasih lihat juga,” ucap Baim Wong. 

Baca juga: Sutradara Baim Wong Banyak Improvisasi di Debut Film Panjang Bertajuk Lembayung
 

Meski belum final, Baim menyebut sejumlah distributor luar negeri ini cukup tertarik dengan cara pengambilan gambar di filmnya. Selain itu, mereka juga menyukai cara dirinya membungkus genre horor dengan sentuhan drama dan thriller.

Dari enam negara yang sudah menghubunginya, Baim hanya baru bisa memastikan satu, yakni Malaysia. Dia memastikan Malaysia termasuk ke dalam salah satu dari enam negara yang akan menayangkan filmnya.

Menurut Baim, distributor Malaysia ini bahkan menjadi yang pertama menghubunginya. Dalam film ini, Baim memang menggandeng Anna Jobling, salah satu aktris yang tengah naik daun di Malaysia.

“Jadi, Malaysia itu ada empat distributor besar yang telepon saya. Mereka melihat ada Anna Jobling yang lagi happening banget di sana,” imbuhnya.

Selain Anna Jobling, film Lembayung dibintangi oleh dua ratu horor Indonesia yang tengah naik daun, yaitu Taskya Namya sebagai Pica serta Yasamin Jasem sebagai Arum. Keduanya adalah pemeran utama di film ini.

Selain itu, film ini juga masih dibintangi aktor dan aktris besar lain, seperti Arya Saloka, Oka Antara, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Cerita dari film ini diangkat dari sebuah utas (thread) horor Jin Poli Gigi yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial X. Utas ini sempat populer pada 2022 dan mendapat ribuan retweet dan likes dari pembacanya.
 

Film Lembayung akan mengikuti kehidupan Pica bersama temannya, Arum, saat mengikuti program PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Pada awalnya, semua berjalan lancar sampai satu pasien misterius datang tiba-tiba saat klinik akan tutup.

Pasien berambut panjang ini datang ke poli gigi dan membuat Pica dan Arim ketakutan. Sosoknya bahkan kerap datang ke alam mimpi Pica dan Arum, serta membuat keduanya kerap mengalami ‘ketindihan’.

Sejak kedatangan pasien misterius, rumah sakit tempat Pica dan Arum bertugas, yakni Klinik Lembayung, dipenuhi dengan kejadian janggal. Satu per satu pegawainya meninggal dengan cara yang tak wajar. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Potensi Besar Industri Spa & Pentingnya Etnaprana Jadi Identitas

BERIKUTNYA

Editor Aline Jusria: Regenerasi Penyunting Film Panjang Belum Ideal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: