Poster film Spy x Family Code: White (Sumber gambar: x.com/spyfamily_anime)

Sinopsis Spy x Family: Code White, Misi Agen Rahasia Menjaga Perdamaian

13 September 2024   |   20:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype penikmat anime sepertinya siap semringah. Pasalnya, film Spy X Family: Code White, akhirnya tayang di platform Vidio, setelah sebelumnya menghiasi layar bioskop Tanah Air pada 7 Februari 2024, dan mendulang kesuksesan signifikan, mencapai US$59,6 juta di seluruh dunia.

Kabar mengenai penayangan film ini juga diwartakan oleh Vidio di laman media sosial mereka pada Kamis, (5/9/2024). Di laman X, Vidio menampilkan video teaser yang menampilkan sosok Anya yang tanpa disadari memakan cokelat berisi microchip berharga.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Bagman, Teror Mencekam Makhluk Masa Lampau

"Keselamatan dunia ada di tangan perut Anya. Aksinya yang waku-waku di Spy X Family Code: White sudah bisa kamu tonton di Vidio," cuit akun @Vidio, yang telah ratusan kali diputar oleh penggemar.
 
 


Spy x Family Code: White akan menyuguhkan petualangan baru keluarga Forger. Disutradarai oleh Takashi Katagiri, naskah film ini mendapatkan penulisan cerita dari Ichiro Okouchi. Sementara itu, Kazuaki Shimada juga terlibat di film ini sebagai desainer karakter.

Berbeda dari serial sebelumnya, film ini juga memperkenalkan karakter baru seperti Dmitri dan Luka, dua antagonis yang menambah lapisan ketegangan dalam cerita. Berdurasi 1 jam 50 menit, film ini sebelumnya juga sudah tayang lebih dulu di Jepang pada 22 Desember 2023. 

Spy X Family akan mengikuti sosok Loid Forger, seorang mata-mata yang bekerja untuk negara Westalis dengan nama kode Twilight. Dia bertugas untuk menjaga perdamaian antara dua negara, Westalis dan Ostania dengan misi yang bernama Operation Strix. 

Loid ditugaskan untuk mendekati Donovan Desmond, seorang tokoh politik berpengaruh di Ostania. Namun, untuk melaksanakan misi ini, Loid harus membangun identitas sebagai pria berkeluarga agar dapat memasuki lingkaran Donovan melalui sekolah bergengsi dimana anak Donovan belajar. 

Momen inilah yang terpaksa membuatnya harus membentuk keluarga palsu dengan menikahi Yor dan mengadopsi Anya. Padahal, Yor yang terlihat sebagai seorang pegawai pemerintah biasa, sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran dengan nama sandi Thorn Princess.

Sementara itu, Anya adalah gadis kecil yang diadopsi Loid sebagai bagian dari Operation Strix. Anya memiliki kemampuan telepati akibat eksperimen masa lalu, sehingga bisa membaca pikiran orang-orang di sekitarnya.


Sinopsis Spy x Family: Code White

Secara umum, Spy x Family: Code White akan melanjutkan kisah Loid Forger yang harus mempertahankan kedoknya sebagai suami dan ayah dalam keluarga palsu. Namun, suatu hari, Loid menerima perintah yang mengancam posisi dan keadaan keluarga palsunya karena diberi misi lain.

Pada momentum yang sama, sekolah Anya mengadakan kompetisi memasak yang penting bagi misinya. Untuk menyelamatkan posisi dan menjaga keluarganya tetap bersama, Loid memutuskan membantu Anya dalam memenangkan kompetisi tersebut, dengan harapan dapat mencegah penggantian dirinya dari operasi ini. 

Untuk memenangkan kompetisi masak, Loid menyarankan Anya membuat meremere, hidangan favorit kepala sekolah. Untuk mendapatkan meremere terbaik, mereka harus pergi ke Frigis, kampung halaman kepala sekolah yang terkenal dengan meremere paling lezat.
 
Namun, ada satu syarat untuk bisa mencoba hidangan tersebut di restoran khusus di Frigis: hanya keluarga yang diizinkan masuk, tidak boleh datang sendirian. Perjalanan berjalan dengan baik, Loid berangkat bersama Yor, Anya, dan Bond yang merupakan anjing peliharaan mereka. 

Baca juga: Sinopsis Film Transformers One, Tayang 11 September 2024 di Bioskop Indonesia

Namun, di tengah perjalanan, Anya menemukan sebuah kunci yang membuatnya berakhir memakan sebuah cokelat dari dalam koper. Tanpa Anya ketahui, coklat kecil tersebut ternyata berisikan chip yang dapat mengancam perdamaian dunia.  

Lantas, apakah Loid berhasil mempertahankan posisinya dalam Operation Strix dan mengatasi kekacauan yang Anya buat? Untuk menemukan jawabannya, genhype bisa menonton sendiri animais ini di platform OTT Vidio.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Ini Pernyataan Lengkap NewJeans Soal Konflik Min Hee-jin vs HYBE

BERIKUTNYA

Anugerah Kebudayaan Indonesia 2024 Digelar Sebagai Apresiasi Penggerak Budaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: