Girl group NewJeans (Sumber: X/NewJeans_ADOR)

Ini Pernyataan Lengkap NewJeans Soal Konflik Min Hee-jin vs HYBE

13 September 2024   |   19:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konflik yang terjadi antara ADOR, HYBE, dan juga Min Hee-jin belum usai. Terbaru, girl grup NewJeans bersuara dan meminta agar Min Hee-jin yang dipecat dari posisi Chief Executive Officer ADOR agar dikembalikan ke posisinya pada 25 September 2024.

Dikutip dari Soompi, permintaan para anggota NewJeans tersebut disampaikan melalui siaran langsung di YouTube pada 11 September 2024. Langkah lima anggota NewJeans membuat siaran tersebut itu sebagai respons setelah Min Hee-jin dipecat dari jabatannya sebagai CEO ADOR pada 27 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, siaran langsung para anggota girl group Korea Selatan itu juga disebut sebagai kejutan. Dalam siaran live tersebut, para anggota NewJeans menyampaikan tuntutannya kepada HYBE secara bergantian.

Baca juga: NewJeans Akhirnya Buka Suara soal Konflik Agensi HYBE & ADOR

Sebelumnya, mereka menjelaskan dengan sangat panjang kondisi yang dialami setelah Min Hee-jin diberhentikan sebagai CEO. Beberapa dari mereka merasa tidak mendapatkan perlindungan setelah salah seorang manajer memberikan perintah kepada artisnya untuk mengabaikan anggota NewJeans.

Padahal, sang artis telah menyapanya. Tidak hanya itu, para anggota NewJeans juga merasakan bahwa keinginan mereka tidak disampaikan dan dikomunikasikan dengan utuh. Berikut tuntutan lengkap para anggota NewJeans dalam siaran langsung tersebut.


Hanni NewJeans

Hanni mengungkapkan bahwa para anggota NewJeans mempunyai opsi memilih cara bereaksi terhadap setiap situasi. Dia mengungkapkan bahwa tidak akan mengikuti semua perintah HYBE secara membabi buta.

Menurutnya, para anggota NewJeans sangat menyadari bahwa keputusan untuk memecat Hee-jin mengalangi pekerjaan. Tidak hanya itu, dia juga merasa seharusnya NewJeans mendapatkan perlakuan yang jauh lebih baik daripada saat ini.

Dia menilai bahwa sangat sulit bagi para anggota NewJeans untuk percaya kepada HYBE tentang keinginan untuk membantu dengan tulus agar dapat terus bekerja dengan Min Hee-jin. Hanni juga menilai bahwa tidak masuk akal dengan waktu 2 bulan yang diberikan oleh HYBE terhadap Hee-jin untuk membuat rencana dan menghasilkan karya pada masa yang akan datang.

Pada akhirnya, Hanni mengungkapkan bahwa NewJeans tidak ingin mendengar kata-kata kosong tentang cara HYBE akan membantu terus bekerja sama dengan CEO Min Hee-jin. Dia menegaskan bahwa NewJeans ingin konflik hukum diselesaikan dan lingkungan kerja kembali normal seperti sedia kala.


Hyein NewJeans

Anggota NewJeans lainnya, yakni Hyein menegaskan ucapan Hanni tentang tuntutan kepada HYBE. Dia menginginkan HYBE mengembalikan Hee-jin ke posisinya.

Tidak hanya itu, dia juga meminta perusahaan mengembalikan ADOR seperti sedia kala. Dia mengungkapkan tidak ingin memiliki lingkungan baru yang asing dengan orang-orang baru yang asing juga bagi NewJeans.


Danielle NewJeans

Danielle mengungkapkan bahwa dirinya ingin HYBE berhenti mengganggu CEO Min Hee-jin. Dia juga menilai bahwa perlakuan HYBE terhadap mantan CEO ADOR tersebut menunjukkan bahwa manajemen seperti perusahaan yang tidak manusiawi.

Di pun mempertanyakan tentang apa yang bisa dipelajari oleh banyak pihak dari perusahaan yang tidak memperlakukan orang lain dengan manusiawi.


Minji NewJeans

Dalam siaran langsung tersebut, Minji mengungkapkan tuntutan lengkap kepada HYBE. Dia mengatakan bahwa para anggota NewJeans menginginkan ADOR yang asli dengan Min Hee-jin sebagai CEO. Tidak hanya itu, dia juga menginginkan bahwa manajemen dan produksi digabungkan.

Baca juga: Korea Grand Music Awards ke-1 Umumkan Line Up Penampil, Ada NewJeans!

Dia juga mengungkapkan bahwa tuntutan ini adalah satu-satunya cara agar NewJeans dapat bekerja sama dengan HYBE tanpa pertengkaran dengan perusahaan. Dia pun berharap Ketua Bang dan HYBE mengambil keputusan yang bijaksana untuk mengembalikan ADOR seperti sedia kala pada 25 September.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

MTV VMA 2024 Raih Rating Tertinggi dalam 4 Tahun

BERIKUTNYA

Sinopsis Spy x Family: Code White, Misi Agen Rahasia Menjaga Perdamaian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: