NewJeans dengan konsep baru di album OMG. (Sumber gambar : Instagram NewJeans)

Album OMG NewJeans Laris Manis, Tembus 800.000 Preorder

02 January 2023   |   18:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Girl grup NewJeans tampaknya tengah naik daun di belantika Kpop. Soalnya, kendati belum dirilis, album single pertama grup asuhan ADOR, anak perusahaan dari HYBE tersebut langsung laris manis. Prapesan album single NewJeans bertajuk OMG yang dirilis 2 Januari 2023, telah mencapai 800.000 pesanan.

Dikutip dari Soompi, Angka hampir dua kali lipat dari pre order debut mini album atau extended play (EP) mereka yang mencapai 450.000 pesanan. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Lagu Ditto, Single Pre-Release NewJeans Sebagai Pembuka Comeback

Adapun penjualan debut EP mereka bertajuk New Jeans, mencetak rekor sejarah baru pemesanan album dalam sejarah girl grup di Korea Selatan. Album debut tersebut menampilkan empat lagu, diantaranya Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt.

Dengan demikian, pemesanan OMG memecahkan rekor personal NewJeans. Jumlah preorder adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka ini dihitung dengan melihat beberapa faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.
 

Buat kamu pengema NewJeans, album OMG dirilis hari ini pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Jadi, siap-siap pantau YouTube dan beli album mereka ya Bunnies. 

NewJeans dikeahui debut pada 1 Agustus 2022 melalui ADOR. Uniknya, agensi membebaskan gaya dan standar musik setiap member New Jeans sejak awal debut. Hal ini membuat setiap personelnya mengeksplorasi selera musik dan konsep penampilan secara personal.

NewJeans memiliki anggota dengan beragam kebangsaan, antara lain Korea, Vietnam, dan Australia, dengan yang tertua berusia 18 tahun dan yang termuda berusia 14 tahun. Keempat anggotanya yakni Minji (2004, Korea), Hanni (2004, Vietnam-Australia), Danielle (2005, Korea -Australia), Haerin (2006, Korea), dan Hyein (2008, Korea). 

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh para anggota sendiri, tidak ada posisi resmi atau leader dalam NewJeans. Semua anggota bisa mengambil sebagai vokalis, rapper, dancer, visual, dan leader. Mereka identik sebagai girlgroup dengan konsep girly dan menggemaskan dengan gaya busana kasual.

Mereka juga sempat merilis lightstick resmi dengan desain kelinci berwarna putih yang semakin memperkuat konsep girly tersebut. Jika Bunnies menjadi nama fandom NewJeans dalam skala internasional, di Korea nama fandom mereka disebut Tokki yang berarti kelinci.

Dari empat lagu yang sudah dirilis, NewJeans identik dengan genre musik pop dan R&B dengan alunan nada yang khas. NewJeans juga smepat bersaing dengan LE SSERAFIM dalam nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.

Baca juga: 13 Artis K-Pop yang Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2022 Versi Rolling Stone, Ada Newjeans hingga PSY

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022: Ada EVOS, ONIC & RRQ dari Indonesia

BERIKUTNYA

5 Tip Bermain Cello Otodidak agar Cepat Mahir untuk Pemula 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: