NewJeans (Sumber gambar: Instagram/newjeans_official)

NewJeans Akhirnya Buka Suara soal Konflik Agensi HYBE & ADOR

12 September 2024   |   13:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Girl group NewJeans akhirnya turut buka suara soal perseteruan antara label ADOR yang menaungi mereka dan agensi HYBE sebagai perusahaan induk. Dalam beberapa waktu terakhir, konflik dua entitas ini memang cukup banyak memengaruhi karier NewJeans.

ADOR merupakan label yang menjadi bagian HYBE dan didirikan oleh Min Hee-jin pada 2021. Meski berada di naungan yang sama, keduanya kini berada di ambang perpecahan lantaran muncur rumor bahwa pendiri sekaligus CEO Min Hee-jin ingin membuat ADOR lepas dari HYBE dan menjadi label independen.

Konflik tak berkesudahan ini kemudian membuat karier NewJeans juga turut terdampak. Pada 27 Agustus lalu, ADOR juga telah mengumumkan bahwa Min Hee Jin tidak lagi menjabat sebagai CEO, tetapi akan terus memproduksi konten NewJeans sebagai direktur internal.

Baca juga: Guncang Dunia K-Pop, Cek Kronologi Konflik CEO ADOR Min Hee-jin vs HYBE

Menyikapi hal tersebut, pada 11 September 2024, kelima member NewJeans mengadakan siaran langsung di saluran YouTube pribadi mereka. Kelima member ini sepakat meminta agar Min Hee Jin diangkat kembali sebagai CEO pada 25 September 2024 mendatang.

“Kami menyiapkan siaran langsung ini karena kami berlima memiliki sesuatu yang ingin disampaikan. Apa yang ingin kami sampaikan hari ini jelas mengenai HYBE,” ucap Hyein dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Kamis (12/9/2024).

Menurut Hyein, kelima member NewJeans telah mengadakan pertemuan dengan perusahaan dan berusaha menyatakan pendapat. Namun, berdasarkan pertemuan itu, dia merasa apa yang diinginkan oleh para member tidak tersampaikan atau disampaikan dengan baik.

Member NewJeans lainnya, yakni Danielle, ikut berbicara. Dia mengatakan peran CEO Min Hee-jin sangat penting. Sebelum melakukan debut, para anggota sepanjang waktu bersama Min Hee-jin untuk mempersiapkan semua hal dengan baik.

“Bersama CEO Min Hee-jin, kami mampu mempersiapkan setiap tugas dengan hati yang tulus, dan saya yakin hal itu terlihat dalam karya kami,” imbuhnya.
 

Menurutnya, Min Hee-jin bukan cuma orang yang memproduksi musik NewJeans. Lebih besar dari hal tersebut, dia adalah orang yang membuat siapa itu NewJeans. Danielle merasa warna dan corak yang ada di NewJeans ini punya hubungan erat dengan sang CEO dan tak bisa digantikan.

Member Hanni kemudian berbagi pandangannya juga. Di merasa ada hal berbeda terjadi semenjak sang CEO didepak dari perusahaan. Dia merasa manajer dari grup HYBE lain lebih sering mengabaikan idol sendiri.

“Suatu hari, aku lagi menunggu di lorong dan member dari grup HYBE lain melewati saya bersama manajernya. Kami saling sapa. Namun, ketika mereka keluar beberapa saat kemudian manajer mereka memberi tahu di depan saya ‘abaikan dia’,” tuturnya.

Kemudian, Minji berpendapat bahwa selama ini NewJeans bekerja dengan cara berbeda dari label lain. Dalam artian, ini tidak bisa dilakukan semerta-merta dengan memisahkan produksi dan manajemen.

Di sisi lain, dengan struktur yang ada sekarang, Min Hee-jin juga tidak punya wewenang untuk mengonfirmasi atau menyetujui semuanya. Dia khawatir tidak bisa menampilkan apa yang seperti sebelumnya.

Setelah melakukan siaran lansgung di kanal YouTube pribadi bernama nwjns, tak lama kemudian akun tersebut hilang. Jejak siaran langsung juga tidak ada. Akun tersebut pun sudah tidak dapat dicari di YouTube.

Baca juga: HYBE Dorong Girlgroup LE SSERAFIM dan New Jeans Jelang BTS Jalani Wajib Militer, Yuk Kenalan!

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Rencana Pemasangan Chattra di Stupa Induk Candi Borobudur Ditunda

BERIKUTNYA

Sutisna, Pemuda Beruntung yang Videonya Dipakai Bernadya untuk Canvas Lagu 'Satu Bulan' di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: