Para pemenang MTV VMA 2024 (Sumber Foto: Instagram/@mtv)

MTV VMA 2024 Raih Rating Tertinggi dalam 4 Tahun

13 September 2024   |   21:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

MTV Video Music Awards (VMA) 2024 baru saja digelar pada Rabu (11/9/2024) di UBS Arena, New York, Amerika Serikat. Ajang ini memberikan penghargaan untuk video klip musik terbaik oleh MTV sejak 1984. Tahun ini MTV VMA dilaporkan mengalami kenaikan rating yang menandakan bahwa program penghargaan tersebut menarik perhatian publik yang lebih tinggi.

MTV VMA 2024 disiarkan oleh 13 jaringan yang dimiliki oleh Paramount, yakni MTV, Comedy Central, Paramount Network, TV Land, CMT, MTV2, LOGO, Pop, Nick/Nick at Nite, VH1, BET, BET Her, Univision, dan Unimas.

Pada gelarannya tahun ini, MTV Video Music Awards (VMA) 2024 memiliki rating yang lebih tinggi dibandingkan penyelenggaraanya tahun lalu. Ini juga sekaligus menandai kenaikan rating terbesar dalam 4 tahun terakhir acara tersebut.

Baca juga: MTV VMA 2024 Jadi Malam Rekor Taylor Swift dan Kemenangan Perdana Sabrina Carpenter

Mengutip Variety, menurut data Nielsen VMA 2024 disaksikan lebih dari 4,08 juta penonton dari siaran langsung dan dua penayangan ulangnya. Angka tersebut mengalami peningkatan delapan persen dibandingkan gelarannya tahun lalu yang menarik 3,78 juta penonton.

Berdasarkan data Paramount, MTV VMA juga menarik 66,7 juta interaksi di media sosial. Jumlah tersebut meningkat dari yang sebelumnya hanya 46 juta interaksi. Ini sekaligus menjadikannya interaksi media sosial terbanyak yang pernah ada sepanjang sejarah VMA.

Berdasarkan laporan Deadline, interaksi media sosial MTV VMA mengalahkan topik Super Bowl. Selain itu, MTV VMA juga berada di posisi kedua setelah topik debat presiden 2024 antara Wakil Presiden Kamala Harris dan mantan Presiden Donald Trump.


Daftar Pemenang MTV Video Music Awards (VMA) 2024

Adapun daftar lengkap pemenang MTV Video Music Awards (VMA) 2024 telah dirilis. Taylor Swift berhasil memboyong tujuh piala Moonperson dari 12 nominasi, menjadikannya sebagai pemenang utama di VMA 2024.

Tujuh piala tersebut menambah daftar koleksi piala MTV VMA miliknya menjadi 30 yang diperolehnya sepanjang berkarier di industri musik. Ini juga sekaligus menjadikan pelantun Bad Blood tersebut sebagai salah satu artis paling berprestasi dalam sejarah VMA.

Prestasi Taylor Swift di MTV VMA menyamai rekor Beyoncé sebagai artis dengan jumlah penghargaan terbanyak dalam sejarah ajang penghargaan tersebut. Beyoncé sebelumnya telah mengumpulkan 26 penghargaan individu, dua bersama The Carters, dan dua lainnya sebagai anggota Destiny's Child.

Adapun dari total tujuh piala yang dimenangkan Swift dalam MTV VMA 2024, lima di antaranya dia menangkan bersama Post Malone melalui duet mereka yang berjudul Fortnight. Kemenangan itu juga menjadikan Post Malone sebagai pemenang kedua terbanyak MTV VMA 2024.

Lima piala tersebut adalah untuk kategori Best Collaboration, Best Direction, Best Editing, Song of the Summer, dan kategori puncak, Video of The Year. Sementara itu, Swift memenangkan atas namanya sendiri dalam kategori Artist of the Year dan Best Pop.

Baca juga: Lagu Espresso Karya Sabrina Carpenter Menang Kategori Song of the Year di MTV VMA 2024

Selain kemenangan Taylor Swift, Sabrina Carpenter juga mencuri perhatian lewat kemenangan pertamanya untuk kategori Song of the Year untuk lagu hit-nya, 'Espresso.' Sementara itu, Katy Perry dianugerahi penghargaan Michael Jackson Video Vanguard Award 2024 atas kontribusi luar biasa dalam dunia video musik.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Game Flappy Bird Muncul Lagi dengan Karakter Baru

BERIKUTNYA

Ini Pernyataan Lengkap NewJeans Soal Konflik Min Hee-jin vs HYBE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: