NewJeans merilis video klip Attention sebagai langkah memulai proyek debut pada Agustus 2022. (Sumber gambar: ADOR/HYBE)

Girl Group NewJeans Beri Kejutan Jelang Debut dengan Video Klip Attention

22 July 2022   |   18:09 WIB

Hanya berselang tiga bulan setelah girl group LE SSERAFIM debut, kini HYBE melalui agensi ADOR resmi memulai proyek debut girl group NewJeans dengan video klip Attention pada Jumat (22/7/2022). Girl group dengan lima orang yang belum diperkenalkan ini akan dipegang oleh Chief Brand Officer (CBO) Min Hee-jin.

Video klip dengan lagu berdurasi hampir tiga menit itu menghadirkan kesan nostalgia dengan pengaruh musik dan estetika ala awal era 2000an. Tidak banyak rincian yang diberikan pada kehadiran video klip ini selain adanya video versi koreografi yang dibagikan beberapa jam setelahnya.

Baca juga5 Fakta Menarik Stray, Video Game Eksplorasi dari Sudut Pandang Kucing

NewJeans sendiri merupakan girl group dengan lima orang anggota yang masih belum diperkenalkan ke publik. Pembentukannya didasarkan pada hasil audisi Plus Global Audition pada 2019 milik BIGHIT Music dan Source Music (kini HYBE Labels), dengan rencana debut pada 2022.
 

Dalam acara You Quiz on the Block pada akhir 2021, Min Hee-jin menceritakan bahwa pembentukan girl group tersebut telah dilakukan sejak 2019 atau beberapa lama setelah dirinya pindah dari SM Entertainment ke HYBE (saat itu masih BIGHIT Music).

"Saya tengah menyiapkan [untuk sebuah girl group] dengan kepercayaan diri yang tinggi. Saya sudah menyiapkan lagu [debut grup tersebut] sejak dua tahun lalu. Saya sangat berharap mereka bisa mengambil langkah baru dan arah yang berbeda [dalam konteks industri K-pop]," jelas Min.

Dia juga menyebutkan bahwa peluncuran girl group dan agensi All Doors One Room atau ADOR itu diharapkan bisa memberikan warna baru bagi industri musik. Pihaknya juga diklaim akan menunjukkan kekayaan intelektual artistik baru dan konten yang menunjukkan filosofi unik agensinya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ADOR (@alldoorsoneroom)


Berselang sekitar enam bulan dari wawancara dalam acara tersebut sejak akhir 2021, ADOR kemudian merilis sejumlah teaser di akun Instagram resminya. Teaser ini terdiri dari animasi kelinci berwarna cerah dengan latar api berwara serupa dan latar berwarna hitam, video pendek motion graphic dengan angka 22 dan tujuh.

Terbaru, NewJeans merilis jadwal promosi yang dimulai pada hari ini, Jumat (22/7/2022) sampai dengan 11 Agustus 2022. Jadwal ini akan menunjukkan tiga video klip berikutnya untuk lagu Hypeboy pada 22 Juli pukul 22.00 WIB; Hurt pada 24 Juli pukul 22.00 WIB; dan Cookie pada 1 Agustus pukul 16.00 WIB yang bersamaan dengan perilisan lagu secara digital.

Lalu, promosi ini juga menghadirkan jadwal pra-pembelian album EP beserta pranala tampilan album fisik pada 25 Juli; pengenalan grup pada 26 Juli serta pengenalan anggota pada 27-31 Juli; penampilan perdana selama 4-6 Agustus di acara M Countdown, Music Bank, dan Inkigayo; dan dua aktivitas ini mencapai puncak pada perilisan album pada 8 Agustus dan pembukaan pop-up store pada 11 Agustus.
 
Dalam pemberitaan terpisah, NewJeans dinilai sebagai salah satu grup yang berpotensi membuat adanya pergeseran generasi dari grup-grup populer dan popularitas global dengan 15 nama girl group dan boy group yang tertera dalam pernytaaan sejumlah analis sebagaimana dilaporkan Hankyore pada Januari 2020.

Baca juga5 Alasan Film Aksi The Gray Man Enggak Boleh Terlewat

Beberapa nama lain yang juga masuk bernama NewJeans adalah LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er, HiKey, IVE, NCT Hollywood, Xdinary Heroes, Trendz, Tempest, dan beberapa nama lain yang masih dirahasiakan oleh sejumlah agensi hiburan.

Siap menantikan girl group baru dari HYBE dan agensi ADOR? Nantikan rincian selanjutnya, Genhype!


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Wow, The Chainsmokers Bakal Gelar Konser di Luar Angkasa

BERIKUTNYA

Desainer Era Soekamto Rilis Jenama dan Galeri Batik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: