Korean Grand Music Awads (KGMA) (Sumber gambar: Ilgan Sports)

Korea Grand Music Awards ke-1 Umumkan Line Up Penampil, Ada NewJeans!

28 August 2024   |   17:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ajang penghargaan musik dari Korea Selatan, Korean Grand Music Awards (KGMA) pertama akhirnya mengumumkan jajaran line up penampil. Dalam pengumuman awalnya, sederet bintang K-Pop yang kini tengah jadi populer dipastikan bahkan meramaikan ajang tersebut.

KGMA adalah ajang penghargaan musik populer baru yang dipersembahkan oleh Ilgan Sports, majalah hiburan dan olahraga terkemuka Korea. Malam anugerah penghargaannya dijadwalkan akan berlangsung dua hari, dari 16 November hingga 17 November 2024.

Gelaran KGMA dibuat sebagai panggung megah yang akan memilih dan memberikan penghargaan kepada penyanyi dan musik yang telah mencapai prestasi signifikan di berbagai bidang musik populer, seperti K-pop, trot, band, dan solo, yang sangat digandrungi oleh penggemar dalam dan luar negeri.

Baca juga: Daftar Pemenang K-World Dream Awards 2024, NCT Bawa Banyak Piala

Menjelang malam anugerah dimulai, pihak penyelenggara KGMA telah mengumumkan beberapa hal penting. Dua aktris besar K-pop saat ini, Hanni dan Nam Ji Hyun dipercaya untuk memandu acara megah yang baru perdana digelar ini.

Hanni adalah salah satu anggota NewJeans yang paling populer. Dia menjadi duta global Gucci kurang dari tiga bulan setelah debut NewJeans. Selain itu, dirinya juga menjadi duta untuk Armani Beauty pada Februari 2023, serta duta untuk Gucci Beauty pada Maret 2024.

Sementara itu, Nam Ji-hyun adalah aktris yang tengah lama dikenal di industri perfilman Korea. Sejak debutnya pada 2004 lewat judul Tell Me I Love You, Nam Ji-hyun telah membangun portofolio filmografinya dengan megah. Dia dikenal berkat membintangi drama Suspicious Partner, My Husband for 100 Days, hingga Good Partner.

“Kami memilih dua artis yang melambangkan era baru K-pop dan fandom ini sebagai MC pada hari pertama upacara penghargaan,” tulsi KGMA dikutip dari Naver.
 

Dalam pengumuman yang sama, untuk pertama kalinya KGMA juga akhirnya merilis daftar line up penampil. Dalam formasi awal ini, panitia mengumumkan 6 penampil yang akan memberikan warna menarik dari festival yang bakal digelar selama dua hari ini.

Salah satu yang cukup ditunggu adalah penampilan dari NewJeans. Sejak debut mereka, girl group ini telah menempatkan kelima albumnya dengan peringkat penjualan yang fantastis. Kala mereka membuat fanmeeting di Tokyo Dome baru-baru ini, grup besutan ADOR ini mampu mendatangkan 91.200 penonton.

Kemudian, grup Niju juga dikonfirmasi akan ikut tampil. Grup yang diluncurkan di Jepang oleh JYP Entertainment ini juga tengah naik daun. Karyanya bertajuk Rise Up selama beberapa waktu menduduki peringkat pertama album mingguan Oricon Jepang.

Yang tak kalah menarik, Espa juga menjadi salah satu grup yang akan meramaikan acara ini. Ini adalah salah satu grup yang cukup diantisipasi. Beberapa waktu lalu, Aespa mampu menarik 100.00 penonton melalui tur di empat kota di Jepang.

Grup ATEEZ yang menduduki peringkat kedua chart album utama Billboard 200 AS juga akan menghibur penggemarnya di KGMA. Lalu, nama-nama lain, seperti Zero Base One dan Taemin juga dipastikan masuk ke dalam line up pertama yang diumumkan panitia.

Panitia mengumumkan bahwa daftar line up ini bukanlah babak akhir. Ke depan, secara bertahap pihaknya akan mengumumkan line up kedua dan ketiga di ajang ini. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards 2024, Taylor Swift Borong Nominasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pembalap Alexandra Asmasoebrata Ungkap Peluang Besar Perempuan Terjun di Dunia Balap, Tapi…

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Kuliner Legendaris yang Wajib Dicicipi di Surabaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: