Koleksi Monsieur Danjyo Hiyoji (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Danjyo Hiyoji Suguhkan Koleksi Monsieur dengan Sentuhan Avant-Garde di PIMFW 2024

10 September 2024   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Danjyo Hiyoji melalui lini Danjyo Hiyoji Alpha yang fokus pada koleksi adibusana eksklusifnya, mempersembahkan koleksi Fall/Winter 2025 terbaru mereka yang bertajuk Monsieur pada pekan mode busana pria, Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2024. 

Presentasi mode dikemas dalam pertunjukan kabaret yang semarak, diiringi musik dan tarian yang mengingatkan kita akan keceriaan panggung sirkus dan pasar malam. Tirai merah pun disingkapkan, jenama ini mulai melenggangkan model-model yang mengenakan busana-busana mewah dari koleksi terbarunya.

Baca juga: Artkea Stripes Luncurkan Koleksi Elevation di PIMFW 2024, Lebih Modis dengan Kemeja Bergaris

Monsieur dalam bahasa Prancis merupakan gelar kehormatan untuk pria yang setara dengan tuan. Seperti judulnya, koleksi ini menyuguhkan deretan busana mewah, megah, dan glamor untuk dikenakan pria. Namun, dengan sentuhan avant-garde yang eksperimental.

 

Wanda Hara Mengenakan koleksi Monsieur (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Wanda Hara Mengenakan koleksi Monsieur (Sumber Foto: PIMFW 2024)

 

Danjyo Hiyoji menata ulang siluet busana klasik pria dengan volume yang dilebihkan dan layer-layer yang didekonstruksi secara unik. Terdiri dari setelan jas, crop blazer, kemeja, dan trousers. Beberapa di antaranya berpotongan asimetris dengan jahitan-jahitan halus dan sentuhan teatrikal. 

Terdapat koleksi crop blazer dengan kerah sangat lebar, blazer dengan detail lace pada pergelangan tangan dan bagian bawahnya. Jenama ini juga menyematkan motif playful seperti teddy bear prints yang lucu pada setelan jas dan long coat.

Palet warnanya banyak mengeksplorasi tone ceria lalu mengarah ke nuansa gelap, mulai dari merah, navy, putih, hitam, abu-abu, cokelat. Dipercantik dengan bahan mengkilap, serta dekorasi lace dan bulu-bulu. 

Elemen-elemen seperti pita jumbo yang disematkan di leher dan motif love yang dramatis menambah sentuhan uniknya. Tak ketinggalan kumis besar, rambut klimis, dan riasan wajah tebal ala pantomim para model yang berjalan sambil menenteng tongkat. 

Model-model berjalan dengan gaya yang tak biasa, terkadang seolah terhuyung-huyung atau berlari-lari kecil yang menambah unsur komedinya. Namun, saat parade di akhir presentasi mode mereka melangkah tegap layaknya tuan yang gagah.
 

Dwi Sasono mengenakan koleksi Monsieur (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Dwi Sasono mengenakan koleksi Monsieur (Sumber Foto: PIMFW 2024)


Koleksi Monsieur juga menampilkan sejumlah muse, mulai dari aktor, penyanyi, sampai model influencer. Mereka adalah Dwi Sasono, Gabriel Prince, Wanda Hara, Jeje Soekarno, Adit Marciano, Adinia Wirasti, Michael Wahr, Samo Rafael, dan Aquinaldo Adrian. 

Monsieur karya Danjyo Hiyoji hadir dengan koleksi yang unik, inovatif, dan kaya akan unsur eksperimental. Sang desainer seolah mengajak pemakainya merangkul dunia penuh kegembiraan, serta menjadikan setiap penampilan sebagai pernyataan gaya yang menawan.

Baca juga: 7 Gaya Trendi Pria dari Koleksi Brand Mewah di PIMFW 2024, Marks & Spencer sampai Puma

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Tulang Belulang Tulang Angkat Drama Menyentuh Berlatar Tradisi Batak Mangokal Holi

BERIKUTNYA

Makanan Sehat Tak Harus Hambar, Ahli Kuliner Dorong Inovasi Penyelarasan Rasa dan Nutrisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: