New York Fashion Week: The Shows akan diselenggarakan di Spring Studios. (Dok. Spring Studios)

Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Wajib di New York Fashion Week 

04 August 2021   |   16:26 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalau GenHype belum menerima vaksin Covid-19 lengkap, sepertinya belum bisa menghadiri New York Fashion Week: The Shows yang akan diselenggarakan di Spring Studios, September mendatang. Pasalnya, penyelenggara acara itu mewajibkan bukti vaksin tersebut bagi siapa yang terlibat.

Penyelenggara acara, IMG, mengirimkan memo pada Senin (2/8), kepada para desainer, produser dan tim hubungan masyarakat serta vendor, kontraktor dan seluruh sponsor.

Dalam memo tersebut IMG menyatakan akan mewajibkan semua orang yang terlibat dalam acara untuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 lengkap sebagai syarat masuk ke Spring Studios.

Selain itu, penyelenggara juga mewajibkan seluruh kru dan tamu undangan untuk mengenakan masker selama berada di dalam venue, aturan ini akan dirilis kemudian bersamaan dengan pengumuman dari CFDA.

Seperti diberitakan, IMG dan CFDA sedang bekerja sama musim ini untuk membuat pertunjukan runway secara langsung terlaksana.
 

Ilust New York Fashion Week

Ilust New York Fashion Week/Beast


Dilansir melalui Women's Wear Daily, semua individu yang memasuki Spring Studios akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 lengkap, sesuai dengan undang-undang negara bagian dan federal.

IMG akan mengirimkan email tindak lanjut dengan instruksi dan protokol terperinci untuk mengonfirmasi status vaksinasi.

Sedangkan untuk anak di bawah usia 16 tahun, mereka harus memberikan bukti tes antigen negatif yang diambil dalam waktu enam jam setelah kedatangan atau tes PCR negatif COVID-19 yang diambil dalam waktu 72 jam setelah kedatangan.

"Aturan keselamatan yang ketat akan diberlakukan dengan dan tidak ada toleransi apapun, sesuai pada hukum negara bagian dan federal," kata IMG.

IMG juga mengatakan desainer, produser dan tim hubungan masyarakat bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua karyawan, kontraktor, dan staf lainnya, serta tamu undangan, mengetahui dan mematuhi kebijakan ini.

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk model, penata rias, penata rambut, dan fotografer.

Mengenai bagaimana penyebaran varian Delta dapat berdampak pada NYFW: The Shows, IMG mengatakan sedang dalam pembahasan berkelanjutan dengan Otoritas Negara Bagian New York dan Pemerintah Kota New York serta meninjau pedoman CDC dengan pakar kesehatan dan keselamatan internal mereka setiap hari.

Jika mereka perlu menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan semua orang, mereka akan melakukannya, tambah IMG.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Jangan Buru-Buru Tentukan Bakat Anak, Sebelum Memahami Hal ini

BERIKUTNYA

Pakai AI, Facebook Kembangkan Teknologi Pendeteksi Pengguna Anak-Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: