Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Artkea Stripes Luncurkan Koleksi Elevation di PIMFW 2024, Lebih Modis dengan Kemeja Bergaris

09 September 2024   |   10:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Setiap pria hampir pasti memiliki kemeja bergaris di dalam lemarinya—sebuah pilihan klasik yang tak lekang oleh waktu, menghadirkan gaya simpel tapi tetap berkelas. Artkea Stripes, sub-lini dari rumah mode mewah ARTKEA, memberikan sentuhan baru pada tren ini dengan koleksi kemeja bergaris yang lebih modern dan trendi untuk pria dan wanita.

Debut koleksi bertajuk Elevation ini memukau para pencinta mode saat pertama kali melenggang di runway Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2024, menegaskan bahwa gaya klasik pun bisa tampil lebih segar dan stylish.

Baca juga: 7 Gaya Trendi Pria dari Koleksi Brand Mewah di PIMFW 2024, Marks & Spencer sampai Puma

Chief Marketing Office Artkea Stripes Atya Sardena mengatakan, koleksi ini hadir di persimpangan antara elemen arsitektur dan mode. Menginterpretasikan elevation dari dua sudut pandang berbeda tapi saling berhubungan. Dalam arsitektur, elevation mewakili aspek vertikal dari eksterior dan fasad bangunan. Sebuah kanvas bentuk, proporsi, dan desain yang berkontribusi pada identitasnya secara keseluruhan.

"Artkea Stripes sudah ada sejak 2019, tapi baru kali ini benar-benar fokus dengan men's wear dan pertama kali menampilkan koleksinya di PIMFW," kata Atya.

 

Fashion Show Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)


Sementara dalam mode, elevation berarti mengangkat desain ke tingkatan yang lebih tinggi. Meningkatkan siluet dan mengkonsep ulang pakaian sehari-hari dengan sentuhan kemewahan. Jenama ini mengangkat ide-ide klasik dari motif bergaris dan menjadikannya relevan dengan tren berbusana masa kini.

"Koleksi Elevation banyak memperlihatkan elemen garis-garis vertikal yang memainkan trik mata, lalu di-styling dengan layer dan lainnya, kita ingin meningkatkan daily striped shirt yang basic jadi lebih trendi," paparnya.

Terdiri dari 45 looks, yang terbagi dalam 30 busana men's wear dan 15 busana women's wear yang disajikan dalam tiga sequence. Koleksi ini merupakan eksplorasi desain dan estetika arsitektur, di mana pakaian dengan motif garis lurus yang terlihat biasa ditransformasikan menjadi sebuah fashion statement yang trendi dan berkelas.
 

Koleksi busana pria Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Koleksi busana pria Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)


Presentasi mode dibuka dengan menampilkan deretan busana bergaris-garis vertikal yang bertabrakan dan menciptakan ilusi yang memanjakan mata. Potongannya terdiri dari outer seperti blazer, jaket crop, vest. Atasan seperti kemeja oversized, serta bawahan celana panjang dan pendek.

Artkea juga meluncurkan deretan busana yang dikenakan model wanita, seperti kemeja cropped, lengan balon, dan permainan layering, beberapa potongan bahkan bersifat unisex dan dapat dipadukan dengan item dari koleksi menswear. Tidak lupa sentuhan khas mereka, beberapa potongan dihiasi ornamen 3D untuk memberikan sentuhan yang playful.
 

Koleksi busana wanita Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Koleksi busana wanita Artkea Stripes (Sumber Foto: PIMFW 2024)


Atya memaparkan, persiapan untuk bisa show di PIMFW 2024 memakan waktu 2-3 bulan lamanya. Materialnya banyak mengeksplorasi bahan cotton, ada beberapa sutera dan satin yang nyaman dikenakan seharian.

"Kita ingin menciptakan macam-macam gaya dengan kemeja bergaris ini, supaya relate dengan berbagai macam gaya masing-masing orang, baik itu edgy, sporty, formal office wear, dan lainnya," ujarnya.

Palet warna yang digunakan pada sesi pertama mencakup earth tone seperti beige, krem, abu-abu, coklat, dengan sentuhan hijau yang menyala. Koleksi ini banyak menggunakan sentuhan hijau yang diambil dari tren warna yang populer di sosial media, yakni bright green.

Selanjutnya pada sesi kedua, menampilkan potongan bergaya kasual dengan motif garis-garis biru dan putih klasik yang mudah dipadukan dengan pakaian lainnya. Sesi terakhir, ditutup dengan deretan busana dengan palet warna hitam putih yang bernuansa semi formal dan formal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Venice Film Festival 2024, The Room Next Door Raih Golden Lion

BERIKUTNYA

Mengenal Penerus Takhta Kekaisaran Jepang, Pangeran Hisahito dari Akishino

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: