Shuttle GBK. (Sumber foto: setneg.co.id)

Permudah Mobilisasi Penonton Indonesia vs Australia, Cek Titik Penjemputan Car & Bike Shuttle GBK

10 September 2024   |   16:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan bertanding melawan tim nasional Australia dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Genhype yang akan menonton langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dapat memanfaatkan transportasi umum dan jemputan menuju venue selain membawa kendaraan pribadi.

Dikutip dari akun media sosial Instagram @timnasindonesia, Genhype dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas transportasi menuju stadion GBK dari sejumlah titik. Pertama adalah car shuttle yang akan beroperasi pada pukul 14.00 WIB–20.00 WIB dan 20.00 WIB-22.00 WIB.

Baca juga: Daftar Kantong Parkir di Sekitar GBK

Dalam unggahan akun @timnasindonesia, ada 13 unit mobil yang akan beroperasi untuk mengantar para pendukung tim nasional Indonesia menuju stadion utama Gelora Bung Karno. Transportasi ini memiliki titik jemput di Parking Area On 3 Senayan gerbang 7 dengan titik penurunan di Patung Bung Karno GBK pada pukul 14.00 WIB-20.00 WIB.
 

Sementara itu, titik jemput penumpang berada di Patung Bung Karno GBK dengan titik penurunan di Parking Area On 3 Senayan gerbang 7 pada pukul 20.00 WIB-22.00 WIB.

Selain car shuttle, Genhype yang hendak menonton pertandingan antara tim nasional Indonesia dan tim nasional Australia juga dapat memanfaatkan bike shuttle menuju stadion. Dalam unggahan akun @timnasindonesia tercatat ada 15 unit kendaraan yang disediakan dengan waktu operasional pada pukul 14.00 WIB-19.30 WIB dan 20.00 WIB-22.00 WIB.

Pada waktu operasional 14.00 WIB-19.30 WIB, titik penjemputan  Parking Area On 3 Senayan gerbang 7 dengan titik penurunan di Patung Bung Karno GBK. Sementara itu, pada waktu operasional 20.00 WIB-22.00 WIB, titik penjemputan berada di Patung Bung Karno GBK dengan titik penurunan di Parking Area On 3 Senayan Gerbang 7.

Masih berdasarkan akun yang sama, pintu gerbang Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dibuka oleh penyelenggara pada pukul 16.00 WIB, sehingga Genhype dapat datiang lebih awal ke stadion. Sebagai penonyon, Genhype perlu memperhatikan sejumlah aturan yang tidak boleh dilakukan.

Larangan itu adalah membawa senjata dan benda yang memiliki bilah tajam, flare dan sejenisya, benda mudah terbakar, spanduk provokatif atau SARA, kamera profesional, kaleng dan botol kaca, peluit, obat terlarang, hewan peliharaan, korek atau pemantik api, ransel berukuran besar dan sebagainya, serta laser atau pointer.

Genhype juga perlu memperhatikan beberapa hal, sepertii duduk sesuai penempatan di tiket dan tidak berpindah-pindah tempat duduk. Kemudian, 1 tiket hanya berlaku untuk 1 orang; penonton tanpa tiket tidak boleh masuk; dan tidak keluar-masuk stadion guna menghindari kerumunan dan penumpukan.

Untuk diketahui, tim nasional Indonesia akan mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat berhapadan dengan tim nasional Australia yang akan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal itu, terlihat dari penjualan tiket pertandingan untuk seluruh kategori tribun yang sudah terjual habis alias sold out. Kabar ludesnya tiket laga Indonesia vs Australia tersebut disampaikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun Instagram resminya. “Sampai jumpa di GBK,” demikian tertulis.

Baca juga: Begini Kondisi Rumput GBK Jelang Laga Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Debut Apple Watch Series 10: Desain Lebih Tipis, Layar Terbesar, dan Teknologi Terkini

BERIKUTNYA

Lagu Duet Bruno Mars-Lady Gaga Die With A Smile Juarai Chart Billboard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: