Pertandingan Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (Sumber gambar/ilustrasi: Pexels/ Tom Fisk)

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia Ludes, GBK Bakal Memerah

09 September 2024   |   13:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat berhapadan dengan tim nasional Australia yang akan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal itu, terlihat dari penjualan tiket pertandingan untuk seluruh kategori trubun sudah terjual habis alias sold out. Kabar ludesnya tiket laga Indonesia vs Australia tersebut disampaikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun Instagram resminya. “Sampai jumpa di GBK,” demikian tertulis.

Baca juga: Fakta-fakta Skuad Timnas Indonesia yang Dipanggil STY untuk Kualifikasi Piala Dunia

Informasi tentang penjualan tiket pertandingan antara Indonesia melawan Australia juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram @erickthohir. “Merahkan GBK [Gelora Bung Karno],” tulisnya.

Dikutip dari laman PSSI, skuad Garuda – julukan Tim Nasional Indonesia – akan bertanding melawan tim Kanguru, Australia pada Selasa, 10 September 2024 dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelum pertandingan berlangsung, Erick menyatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan berada dalam kondisi yang baik untuk menjadi tempat pertandingan antara Tim nasional Indonesia melawan tim nasional Australia.

Bahkan menurutnya ada beberapa peningkatan fasilitas stadion yang dapat mendukung jalannya pertandingan. “Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK bahwa semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Shin Tae-yong mengatakan sangat percaya dengan para pemain tim nasional Indonesia dan akan terus menyemangati serta mendorong untuk mencapai level tertinggi dalam permainan.

Tidak hanya itu, dia juga memiliki keyakinan bahwa skuad Garuda akan menjadi kuda hitam pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup C. “Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini,” katanya.

Untuk diktahui, dalam pertandingan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, tim nasional Indonesia berhasil meraih 1 poin setelah mencatatkan hasil imbang 1-1. Poin itu membuat Indonesia berada di posisi 4 sementara di Grup C.

Di atas Indonesia terdapat Jepang dan Bahrain yang berhasil menang atas lawannya, yakni China dan Australia. Jepang dan Bahrain masing-masing memiliki poin 3. Sementara itu, Arab Saudi yang berada di posisi 3 memiliki poin yang sama dengan Indonesia, yakni 1.

Di bawah Indonesia, terdapat tim nasional Australia dan China yang masing-masing memiliki nol poin lantaran mengalami kekalahan pada pertandingan pertama.

Setelah melawan Australia, tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain pada 10 Oktober 2024. 5 hari berselang atau 15 Oktober 2024, Asnawi dan kawan-kawan akan berjumpa dengan tim nasional China.

Indonesia akan bertemu dengan Jepang pada 15 November 2024 dan akan kembali berhadapan dengan Arab Saudi pada 19 November 2024. Setelah itu, pada 20 Maret 2025, Garuda akan kembali berhadapan dengan Australia.

Indonesia akan berhadapan lagi dengan tim nasional Bahrain pada 25 Maret 2025. Asnawi dan kawan-kawan akan bersua dengan China pada 5 Juni 2025 dan Jepang pada 10 Juni 2025.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis Film The Room Next Door, Pemenang Golden Lion di Venice Film Festival 2024

BERIKUTNYA

Kata Google Indonesia Soal Kemungkinan AI Menggeser Pekerjaan Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: