Apple Watch 10 (Sumber foto: Apple)

Debut Apple Watch Series 10: Desain Lebih Tipis, Layar Terbesar, dan Teknologi Terkini

11 September 2024   |   15:20 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Perusahaan teknologi Apple baru saja meluncurkan tiga produk terbaru mereka mulai dari Apple Watch Series 10, AirPods terbaru, dan iPhone 16. Pengumuman ini disampaikan dalam acara tahunan, Apple Event, bertajuk It's Glowtime yang berlangsung di markas Apple di Cupertino California, pada Senin (9/9/2024).

Di antara gawai canggih dalam pipeline Apple yang akan dirilis beberapa waktu ke depan, Apple Watch versi terbaru cukup dinanti-nanti para pengguna setianya. Diketahui, seri terbaru dan jam pintar ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur berteknologi tinggi untuk memudahkan kehidupan sehari-hari bahkan memberikan tanda bahaya pada masa krisis.

Baca juga: 5 Gadget Baru dari Apple Event It’s Glowtime, Ada Seri Apple Watch dan Airpods

Apple Watch Series 10 menampilkan desain yang telah diperbarui dan fitur-fitur terbaru, menjadikannya jam tangan yang lebih kuat, cerdas, dan teknolgi yang maju dibandingkan seri sebelumnya. Dimensinya dibuat dengan ketebalan yang lebih tipis untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, serta dilengkapi dengan layar terbesar dan tercanggih di antara semua model Apple Watch. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor untuk mengukur kedalaman dan suhu air, serta fitur kesehatan dan kebugaran terbaru yang tersedia dalam watchOS 11.
 

Chief Operating Officer of Apple Jeff Williams mengatakan bahwa di seluruh dunia, Apple Watch telah memberikan dampak positif yang tak terukur bagi orang-orang dengan membantu pengguna tetap sehat, aktif, aman, dan terhubung dengan hal-hal yang penting bagi mereka, dan telah membantu menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya.

"Apple Watch Series 10 dikembangkan berdasarkan inovasi terobosan selama satu dekade untuk menawarkan versi tercanggih, dengan lebih banyak kecerdasan, layar wearable terbesar, dan desain yang lebih tipis dan ramping dari sebelumnya,” ujar Williams seperti dikutip dari situs laman Apple.

Dengan desain yang tipis dan ramping, Apple Watch Series 10 tetap menawarkan teknologi yang tak kalah canggih dan kekuatan baterai yang bisa bertahan hampir 18 jam lamanya. Bukan berarti lebih tipis dari seri 6 hingga 9, Apple Watch Series 10 juga hadir dengan layar yang cukup lebar hingga. Layar Apple Watch terbaru ini 30% lebih besar daripada model Series 4, 5, dan 6, serta 9% lebih besar daripada model Series 7, 8, dan 9.

Layar pada Apple Watch Series 10 juga menjadi yang pertama dari Apple dengan layar OLED sudut lebar, yang membuat setiap piksel memancarkan lebih banyak cahaya dari berbagai sudut. Dengan teknologi ini, layarnya 40% lebih terang daripada Series 9 saat dilihat dari samping sehingga lebih mudah dibaca sekilas.

Apple Watch Series 10 sangat cocok untuk kalian yang punya kegiatan air dengan desain tahan air hingga 50 meter, deteksi gerakan otomatis, dan perhitungan putaran. WatchOS 11 menambahkan fitur Latihan Khusus untuk berenang di kolam, dan sensor kedalaman dan suhu air yang baru membuatnya lebih berguna untuk aktivitas di dalam air. Selain itu, watchOS 11 juga menghadirkan aplikasi Tides, serta fitur kesehatan dan kebugaran canggih seperti Aplikasi Vitals, Training Loads, dan Activity Rings.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekam Jejak Filmografi James Earl Jones, Pengisi Suara Darth Vader dan Mufasa

BERIKUTNYA

Permudah Mobilisasi Penonton Indonesia vs Australia, Cek Titik Penjemputan Car & Bike Shuttle GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: