Lady Gaga dan Bruno Mars puncaki chart Billboard. (Sumber: X/ladygaga)

Lagu Duet Bruno Mars-Lady Gaga Die With A Smile Juarai Chart Billboard

11 September 2024   |   06:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Setelah sukses merilis single duet bertajuk Die With a Smile pada Agustus lalu di mana Lady Gaga dan Bruno Mars tampil dengan nuansa country tahun 70-an, kini kedua penyanyi legendaris tersebut mampu mempertahankan lagunya di posisi puncak tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. US selama 2 minggu. 

Dilansir dari situs resmi Billboard, Die With a Smile memulai debutnya di peringkat kedua tangga lagu bergengsi itu, bersaing dengan beberapa hit milik Sabrina Carpenter yang bertahan dalam 10 besar Global 200 dan Global Excl. US untuk minggu kedua.

Baca juga: Cek Jadwal, Lokasi dan Cara Penukaran Tiket Konser Bruno Mars di Jakarta

Lalu, Die With a Smile berhasil memuncaki Global 200 setelah memperoleh 105,8 juta streaming. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 9 persen setiap minggunya, serta 10.000 terjual di seluruh dunia untuk periode 30 Agustus hingga 5 September 2024.

Duet Lady Gaga dan Bruno Mars dalam lagu Die With a Smile telah berhasil memimpin Global Excl. US dengan 79,2 juta streaming. Lady Gaga dan Bruno Mars telah dikatakan berhasil menempati posisi pertama sejak survei dibuka, meski saat ini mulai menurun.

Die With a Smile sendiri merupakan lagu balada dengan lirik yang mendalam. Dikutip dari Variety, lagu ini terinspirasi dari proyek Soul Sonic Mars tahun 2021 dengan perpaduan vokal yang memukau, chorus yang besar, lembutnya petikan gitar, dan bagian klimaksnya pada chorus bagian terakhirnya. 

Dalam video musiknya, Lady Gaga tampil dengan rambut yang ditata sedemikian rupa seperti gaya Dolly Parton. Sementara itu, Bruno Mars mengenakan topi koboi putih, serta gitar listrik bergaya vintage. Penampilan keduanya seperti menguatkan nuansa Nashville tahun 70-an dengan semua pemain mengenakan setelah biru muda yang serasi dengan kemeja merah. 

Lagu ini berhasil mengalahkan Birds of a Feather milik Billie Eilish yang bertahan di posisi puncak selama 3 minggu, sebelum akhirnya tergeser ke posisi nomor 2 untuk Global Excl. US pada Agustus.

Die With a Smile juga mengalahkan Espresso milik Sabrina Carpenter di posisi ketiga setelah 8 minggu berturut-turut berhasil bertahan di urutan pertama pada Global Excl. US. Die With a Smile juga mengalahkan Taste dan Please Please Please milik Sabrina. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Permudah Mobilisasi Penonton Indonesia vs Australia, Cek Titik Penjemputan Car & Bike Shuttle GBK

BERIKUTNYA

Link Streaming Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Australia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: