Film Pulau Hantu akan tayang di bioskop pada 10 Oktober 2024. (Sumber foto: Instagram/@mvppictures_id)

Sinopsis Film Pulau Hantu 2024, Teror Mencekam di Pulau Misterius

05 September 2024   |   16:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Setelah sukses merilis film Kereta Berdarah pada 1 Februari 2024, rumah produksi MVP Pictures kembali menggarap proyek terbaru mereka yang berjudul Pulau Hantu. Film bergenre horor ini dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2024, dan telah menarik perhatian para penggemar film horor di Indonesia.

Disutradarai oleh Ferry Pei Irawan, sutradara senior yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman Tanah Air, Pulau Hantu menghadirkan deretan bintang besar seperti Taskya Namya, Amanda Green, Samo Rafael, Cindu Nirmala, dan Bukie B Mansyur. 

Baca juga: Amrit Punjabi Ungkap Kemungkinan Film Horor Pulau Hantu Jadi Universe Baru

Dalam teaser trailer film Pulau Hantu yang telah dirilis melalui media sosial Youtube, penonton disuguhkan adegan pembuka yang memperlihatkan karakter Noah (diperankan oleh Bukie B Mansyur) sedang mencari sinyal di tepi pantai bersama teman-temannya. Namun, alih-alih sedang berlibur, mereka ternyata terdampar di pulau misterius tersebut setelah mengalami insiden di kapal pesiar yang mereka gunakan untuk berpesta. Dari sini, cerita mulai bergeser ke arah yang semakin gelap dan menyeramkan.

Setelah insiden di kapal, teror misterius mulai menghantui mereka dengan cara yang tidak biasa. Munculnya berbagai ancaman yang tidak dapat dijelaskan semakin memperburuk situasi dan memaksa salah satu remaja dalam kelompok tersebut untuk mencari jalan keluar. Dengan tekad kuat, dia berusaha mempertaruhkan nyawanya agar dapat melarikan diri dan bertemu kembali dengan ibunya, meskipun hubungan mereka selama ini dipenuhi konflik dan pengabaian.

Seiring waktu, ketegangan dalam cerita semakin meningkat. Penonton diajak untuk menyaksikan perjuangan kelompok ini dalam menemukan jalan keluar dari pulau yang dipenuhi oleh teror dan misteri. Pertanyaan terbesar yang muncul adalah, apakah mereka berhasil melarikan diri dari ancaman yang menghantui nyawa mereka, atau justru akan terjebak selamanya di pulau tersebut?

Menurut catatan Hype Abis, Pulau Hantu versi 2024 ini berbeda secara signifikan dengan film berjudul sama yang pernah dirilis sebelumnya. Kali ini, MVP Pictures menghadirkan konsep stand-alone story yang lebih segar dan menantang. Amrit, perwakilan MVP Pictures, mengungkapkan bahwa film ini akan menjadi awal dari sebuah franchise horor yang menawarkan banyak cerita menarik tentang pulau misterius, meskipun setiap film dalam franchise ini tidak harus terhubung satu sama lain.

“Jadi, ini adalah versi baru. Kami ingin menghadirkan sesuatu yang segar. Konsepnya ini akan jadi sebuah franchise yang bisa melahirkan banyak cerita tentang pulau hantu, tetapi satu sama lain enggak harus saling tersambung,” ungkap Amrit kepada Hypeabis.id

Pada bulan yang sama, MVP Pictures juga akan merilis film horor lain berjudul Dosa Musyrik. Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Marthino Lio, Dosa Musyrik digadang-gadang akan menyuguhkan perpaduan antara horor, drama, dan religi. Adapun, Raam Punjabi didapuk menjadi produser pada film tersebut. Dosa Musyrik diproyeksi akan tayang pada 31 Oktober 2024.

Baca juga: Film Pulau Hantu Janjikan Sesuatu yang Fresh dan Berani untuk Genre Horor Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Daftar Lengkap Nominasi Balon d'Or 2024, Tak Ronaldo & Messi

BERIKUTNYA

Film 'Suzzanna: The Queen of Black Magic,' Angkat Kisah Karier Ratu Horor Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: