Nitro Blaze 7 (GN771). (Sumber gambar: Acer)

Cek Spesifikasi & Fitur Nitro Blaze 7, Konsol Gaming Handheld Pertama dari Acer

09 September 2024   |   14:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar konsol gim di Indonesia makin meriah tahun ini. Setelah Asus yang merilis ROG Ally X dua pekan lalu, kini, raksasa teknologi asal Taiwan lainnya, Acer, bakal meluncurkan konsol gaming handheld pertamanya, Nitro Blaze 7 (GN771) ke Tanah Air. 

Perangkat ini diklaim menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ringkas. Mengulik dari desainnya, konsol ini memang cukup ringkas dimasukkan ke dalam tas atau saku. Nitro Blaze 7 memiliki dimensi panjang 25,6 cm, lebar 11,35 cm, dan tinggi 2,25 cm. Beratnya sendiri yakni 670 gram. 

Berdasarkan keterangan resmi Acer, perangkat ini dilengkapi dengan layar sentuh IPS Full HD (FHD) 7 inci, teknologi AMD FreeSync Premium, cakupan sRGB 100 persen, dan kecepatan refresh rate 144 Hz. Dengan spesifikasi tersebut, gamer bisa merasakan visual yang lebih tajam, halus, kontrol yang responsif, dan bebas hambatan saat bermain gim AAA favorit. 

Baca juga: Perbandingan MSI Claw 8 AI Plus & ROG Ally X, Konsol yang Mejeng di Computex 2024

Nitro Blaze 7 didesain untuk memberikan kontrol penuh terhadap pengguna, baik saat memilih koleksi gim, memberikan sentuhan pada karakter pilihan, atau memperbesar tampilan untuk melihat lebih dekat. Kontrol responsif yang dihadirkan pada interface perangkat juga memberikan gamer pengalaman bermain secara imersif dan lebih inovatif. 

Perangkat ini juga dilengkapi hotkey, yang memberikan shortcut bagi gamer untuk menavigasi permainan dengan presisi serta fleksibilitas yang lebih tinggi. Sistem operasinya menggunakan Windows 11. 

Terdapat aplikasi Acer Game Space baru yang mendukung penambahan gim dari berbagai platform. Gamer dapat dengan cepat mengakses koleksi tersebut untuk selanjutnya memilih judul gim favorit. Perangkat juga sepenuhnya kompatibel dengan platform gim mainstream, termasuk PC Game Pass selama 3 bulan dalam paket penjualan untuk akses ratusan gim PC berkualitas tinggi.

Sementara itu, PC genggam gaming Nitro Blaze 7 dari Acer diklaim menghadirkan performa dan efisiensi yang sangat cepat berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7 8840HS, yang menawarkan hingga total 39 AI TOPS dan teknologi Ryzen AI. Fitur AI yang telah dibenamkan juga membuat perangkat dapat dijalankan secara optimal dan efisien. 
 

Nitro Blaze 7 (GN771) .(Sumber gambar: Acer)

Nitro Blaze 7 (GN771) .(Sumber gambar: Acer)

Untuk kartu grafisnya, Acer Nitro Blaze 7 menggunakan AMD Radeon 780M. Dilengkapi juga Radeon Super Resolution pada panel untuk peningkatan grafis secara real-time dan menghadirkan pengalaman anti-lag

Nitro Blaze 7 terbilang konsol yang dapat digunakan secara multitasking. secara lancar untuk bermain gim, pemutaran fail media, dan yang lainnya. Perangkat menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB dengan SSD M.2 NVMe PCIe dan memori 16 GB LPDDR5x pada 7500 MT/s untuk kecepatan transfer data dan bandwidth yang lebih tinggi.
 
Untuk konektivitas, Nitro Blaze 7 mendukung Wi-Fi 6E dan menggabungkan berbagai port untuk pemasangan perangkat dan aksesori yang lebih mudah termasuk USB4 (Tipe-C) dengan pengisian daya cepat. Ada pula MicroSD reader untuk opsi penambahan kapasitas penyimpanan.

Pertama kali diperkenalkan di Berlin, Jerman, spesifikasi, harga, dan ketersediaan Nitro Blaze 7 dipastikan berbeda-beda di setiap wilayah. Belum diketahui pasti berapa harga dan kapan produk ini akan rilis di Indonesia. 

Baca juga: Harga & Spesifikasi Advan X-Play, Konsol Gaming Handheld Lokal yang Bisa Jadi PC Mini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Heboh Soal Royalti Pencipta Lagu Asmalibrasi, Begini Kata Pengamat Musik Nuran Wibisono

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Hubungan Asmara di Pusaran Konflik NU dan PKI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: