Acer Nitro ANX (Sumber Foto: Kintan Nabila)

Spesifikasi Acer Nitro ANX, Laptop Berperforma Tinggi yang Cocok untuk Multitasking Berat

22 May 2023   |   19:09 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama teknologi terkemuka Acer baru saja merilis lini produk terbarunya, mulai dari Chromebook, Laptop, PC All in One (AIO), Desktop PC, dan Mini PC. Perangkat tersebut tersedia untuk mendukung berbagai aktivitas pekerja kantoran, pelajar dan mahasiswa, serta para pelaku bisnis.

Salah satu seri laptop terbaru Acer yakni Nitro ANX memiliki spesifikasi yang unggul dan mumpuni untuk pengguna yang membutuhkan laptop berperforma tinggi, yang dirancang khusus untuk kebutuhan komputasi dan multitasking.

Baca juga: Acer Luncurkan Laptop dan PC Terbaru, Ada TravelMate P6, Nitro ANX, dan Veriton Z4

Berikut sejumlah fitur unggulan dari Acer Nitro ANX 


1. Performa yang Cocok untuk Multitasking Berat

Acer Nitro ANX merupakan laptop berperforma tinggi dengan dukungan kandungan tingkat dalam negeri (TKDN) dan bobot manfaat perusahaan (BMP) dengan total 41.03%. Laptop ini menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan instansi yang selalu berkutat dengan aktivitas komputasi dan multitasking yang berat, misalnya untuk penggunaan editing ataupun rendering content dan keperluan desain grafis.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 memiliki hingga 14 cores (6P-core + 8E-core) dan hingga 20 threads. Teknologi ini membuatmu lebih fleksibel untuk multitasking, sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu pekerjaanmu. Kamu bebas menjelajah internet sambil melakukan tugas mengedit.


2. Kecepatan Tinggi dengan Prosesor Terbaru 

Acer Nitro ANX ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-12 dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Ti. Laptop commercial dengan performa tinggi ini menawarkan kecepatan tertinggi dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk penyimpanan SSD dengan speed terkencang dan 1 slot SATA dan RAM DDR4 3200 hingga 32GB.


3. Grafis Berkualitas Tinggi

Laptop ini juga ditenagai oleh arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA untuk memberikan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS. NVIDIA DLSS memberikan peningkatan kecepatan untuk segala aktivitas komputasi terutama yang berhubungan dengan konten 3D tanpa kompromi. Kamu juga bisa dengan leluasa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang 2 kali lebih baik bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.


4. Layar dengan Visual yang Jernih

Layar di Acer Nitro ANX ini dirancang untuk memberikan visual yang jernih, akurat dan presisi untuk kebutuhan pembuatan konten kreatif. Latop ini memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440) real IPS, serta didukung dengan refresh rate tinggi hingga 165 Hz. Selain itu juga sudah mendukung color gamut 100?I-P3 dengan tingkat kecerahan mencapai 300 nits.


5. Desain Baru dengan Sistem Pendingin Terbaik

Desain Acer Nitro ANX disempurnakan dengan kehadiran pendinginan kipas ganda, saluran masuk ganda pada bagian atas dan bawah, dan desain port quad-exhaust. Pengguna juga akan diberikan keleluasaan untuk memberikan kontrol ekstra untuk mengatur kecepatan kipas, pencahayaan, dan lain sebagainya, sehingga sistem pendingin mencapai 25% airflow yang lebih baik. 

 

6. Kualitas Audio Lebih Berkualitas

Kualitas audio yang lebih baik dengan dua speaker 2W dan dukungan  DTS:X® Ultra sangat membantu dalam berbagai kegiatan. Tersedia berbagai preset pengaturan yang bisa disesuaikan untuk kebutuhanmu, baik itu untuk produktivitas ataupun kebutuhan entertainment


7. Memiliki Konektivitas Tinggi 

Dengan Fitur Killer Doubleshot Pro Intel® Killer E2600 Ethernet Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, dan Control Center 2.0, kamu memiliki semua tools yang dibutuhkan untuk mempercepat dan mempermudah segala pekerjaanmu dengan konektivitas tinggi. 

Intel® Killer™ E2600 dapat secara otomatis mendeteksi, mengklasifikasikan, dan memprioritaskan lalu lintas jaringan dan memastikan data yang paling penting dikirimkan dengan cepat dengan throughput 1Gbps. Selain itu, didukung Intel® Killer Wi-Fi 6 AX1650i terbaru menggunakan channel 160Mhz, menghasilkan throughput hingga 2,4 Gbps dan kinerja mutakhir.

Baca juga: Menjajal Sensasi Office Rasa Laptop di Tablet Huawei MatePad 11

Disertakan juga Killer Control Center 2.0 dengan tampilan antarmuka baru yang memungkinkan para pengguna untuk menganalisis, mengoptimalkan, dan mengontrol kinerja jaringan PC mereka dengan mudah.


8. Punya Ports yang Lengkap

Kegiatan mengirim file kini lebih mudah dengan fitur ports yang lengkap pada Acer Nitro ANX. Di antaranya termasuk HDMI 2.1, Thunderbolt 4, dan USB 3.2 terbaru Gen 1 dan 2. Penggunaan port Thunderbolt 4 juga memberikan keuntungan seperti perpindahan data yang 8 kali lebih cepat dibandingkan dengan port USB 3.0.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lavcaca, Penyanyi Dangdut Metahuman Pertama di Indonesia Cover Lagu 'Cari Pacar Lagi'

BERIKUTNYA

Boy Group Seventeen Bakal Konser di Seoul Pada 21-22 Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: